Foto ResepStik Kriuk Kembang Pisang

Stik Kriuk Kembang Pisang

Kue

Resep Stik Kriuk Kembang Pisang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Stik Kriuk Kembang Pisang terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Stik Kriuk Kembang Pisang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Stik Kriuk Kembang Pisang. Suatu penghargaan untuk yang sering wira wiri kasih tanda mata di resep-resep saya ya dengan rikuk resepnya...🥰 Tidak menilai apapun, yang penting menarik bagi saya dan penasaran untuk dicoba. Apalagi klo gampil bikinnya, saya lebih sukaaakkkk....🤭🤭 terutama setelah matang lihat anak² ikut penasaran dan langsung serbuuuu 😅 semakin semangat buat rikuk 💪 Untuk resep yang lain, tunggu saja saya akan menjelajah resep resep anda...😘 . .. . . Source : A.S. Note : * Ada beberapa yang saya tambahkan diresep ini untuk mengurangi rasa "sepet" pada bunga pisang seperti halnya kita makan pisang yang belum terlalu matang, terutama pada proses pencucian. Bagi beberapa orang yg indra perasa nya sensitif, akan merasakan sedikit rasa "sepet" setelah memakannya meski sudah melalui proses digoreng. Untuk mengurangi hal itu, setelah dicuci bersih saya rendam dulu dengan air garam kurang lebih 15-20 menit. Kemudian tiriskan dan lanjutkan dengan proses menggoreng. * Diresep ini saya tambahkan tepung beras untuk sensasi kriuk dan tahan lama, saya buat sekitar jam setengah 9 pagi, sampai jam 12 siang masih kriuk buangettt...👌 #olahanpisangnyoung

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr kembang pisang segar
  • 1 sdm garam untuk merendam
  • 500 ml air untuk merendam
  • 300 ml Minyak goreng
  • 7 sdm tepung bumbu
  • 3 sdm tepung beras
  • 100 ml air

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan yang akan digunakan
    Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang
  • Dalam wadah campur semua bahan balutan, tekstur sedikit kental
    Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang
  • Cuci kembang pisang dengan air mengalir, rendam sebentar dengan air garam untuk menghilangkan sisa² getah, tiriskan. Masukkan dalam adonan balut, aduk rata hingga tertutup adonan
    Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang
  • Goreng perhelai hingga kering dan kecoklatan, lakukan hingga semua habis. Angkat dan Tiriskan
    Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang
  • Sajikan sebagai cemilan atau lauk
    Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang Cara Membuat Stik Kriuk Kembang Pisang

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Apem Tape Nasi Goreng Abang Abang Pinggir Jalan Adonan Bakso Bakar Lepet Onigiri Cilok Empuk Tanpa Daging Gimari Babongko Egg Tofu Ikan Kuah Asam Segar

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Lumpur Singkong

Kue Lumpur Singkong

Resep Kue lumpur singkong. Liat singkong kepikiran bikin kue lumpur bahan dasar dari singkong, kue lumpur aja bisa kenapa singkong gak bisa dan ternyata emang enak bgt😋 sengaja Gak ngasih tau anak2 dan mereka tau nya martabak mini katanya, jd mereka makan aja 😂 #pekanInspirasi #CookpadComunnity #SeninSemangat
Kue Lihat Resep
Pisang Bolen No Korsvet

Pisang Bolen No Korsvet

Resep Pisang bolen no korsvet. 10 Desember 2019 Pisang itu buah kesukaan ibu,di olah jadi apapun pasti beliau suka.Dan pisang bolen ini salah 1 kue kesukaan ibu,karna aku dl blm bisa buat sendiri jd ya beli & sejak gabung di cookpad ada keberanian untuk mencoba membuat masakan & kue sendiri termasuk pisang bolen ini.Dan ini pertama kalinya buat pisang bolen,lumayan ribet sih waktu gilas2 nya tapi sesuai lah sama hasilnya.Gilas2 nya belum bisa rapi,perlu latihan lagi.Tapi meskipun begitu,kata beliau rasanya enak &itu sudah buat diriku seneng banget karna ibu termasuk orang yg jarang banget kasih pujian apalagi soal makanan hehe.. Source's : Indry Hapsari #PejuangGoldenApron2 #minggu11 #SemuaTentangIbu #KueKesukaanIbu #olahanpisang #cookpadcommunity_Sidoarjo #cookpadcommunity_Surabaya #SatuResepSatuPohon
Kue Lihat Resep
Oseng Telur Puyuh Kuah Kecap

Oseng Telur Puyuh Kuah Kecap

Resep Oseng Telur Puyuh Kuah Kecap.
Kue Lihat Resep
Puding Pandan

Puding Pandan

Resep Puding Pandan. Bikin puding dadakan, tinggal petik daun pandan depan rumah. Wangi dan gurih santan berpadu. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #pudingcicilia #pudingpandan
Kue Lihat Resep
Lempeng Pisang Dengan Fiber Creme

Lempeng Pisang Dengan Fiber Creme

Resep Lempeng Pisang dengan Fiber Creme. Minggu, 14 Juni 2020 Bikin ini lagi kemaren, ini saya utak atik sendiri takaran bahan-bahannya, dan juga memakai @Fibercreme @Fibercreme_story sebagai pengganti santan😁 Setelah di masak, pas dibalik agak rapuh jadi gak utuh lempengnya😊, tapi rasanyaa enak kok😋. Lembut, kalo dingin tidak keras. Pas deh rasanya..Yuks dicobaa😊😋😁 #CABEKU #PisangGaul #Lempengpisang #LempengPisangDenganFiberCreme #Fibercreme #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Pelaihari #Pejuanggoldenapron2 #Mingguke37
Kue Lihat Resep
Lava Cake

Lava Cake

Resep Lava cake.
Kue Lihat Resep