Foto ResepTempe Tumis

Tempe Tumis

Sayuran

Resep Tempe Tumis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tempe Tumis terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tempe Tumis ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tempe Tumis.

BAHAN-BAHAN

  • Sedikit minyak goreng
  • 1 Tempe besar
  • 5 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 1 cabe rawit
  • 1/2 gula merah
  • 1 sdt garam / royco

CARA MEMASAK

  • Potong kecil" tempe, iris bawang putih, bawang merah, dan cabai.
  • Tuang sedikit minyak, nyalakan kompor dengan api sedang oseng" sebentar bawang putih dan merah sampai berwarna kecoklatan. Kemudian masukkan cabai yang sudah diiris, gula merah dan tempe. Masukkan air & kecap secukupnya, kemudian garam. Masak hingga airnya tiris.
  • Setelah matang matikan kompor, sajikan diatas piring/wadah.

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Bawang Putih Matang Tempe Tumis Buncis Tempe Tumis Saus Tiram Toppoki Es Semangka Nugget Tempe Tempe Tumis Kacang Panjang Tumis Pare Tempe Tumis Tomat Bubur Candil Tepung Kanji Tempe Tumis Cabe Ijo Tempe Tumis Kecap Mie Nyonyor Tempe Tumis Pedas Rahasia Cuko Pempek Palembang Semur Ayam Telur Kue Puding Jagung Tempe Tumis Tempe Tumis Lombok Tempe Tumis Kemangi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Rambutan

Tahu Rambutan

Resep Tahu Rambutan. Camilan di kala WFH. Enak, simpel, dicocol sambel udah mantapp bgt. Selamat mencoba 🥰 Source: Bunda Ela #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang
Sayuran Lihat Resep
Bubur Jagung Kuning

Bubur Jagung Kuning

Resep Bubur jagung kuning. Penghantar buka puasa
Sayuran Lihat Resep
Scrambled Egg

Scrambled Egg

Resep Scrambled Egg. Anak kost
Sayuran Lihat Resep
Bakwan Sayur Goreng Renyah

Bakwan Sayur Goreng Renyah

Resep Bakwan sayur goreng renyah. Gorengan yg biasa dibuat dengan isian sayur, ditambah jagung biar tambah krenyes2.. 😁 Sebenernya ini jadi banyak, tapi ditulisnya untuk 5 orang.. karena 1 orang bisa abis lebih dari 4 pcs bakwan..
Sayuran Lihat Resep
Tips Menyimpan Daun Bawang Di Dalam Kulkas

Tips Menyimpan Daun Bawang Di Dalam Kulkas

Resep Tips Menyimpan Daun Bawang (di dalam kulkas). Dulu waktu sy masih kerja, saya selalu stok belanjaan untuk 1 minggu.. Jd si mba udah ngga perlu ke pasar atau ke kang sayur lg.. Nah, biasaya sy menyimpam belanjaan sy di dalam food counterner,, Alhamdulillah masih awet sampai 1 minggu.. Krn skrg negara kita sedang di landa musibah, pandemi gini.. Akhirnya untuk ngurangi keluar rumah termasuk ke pasar, akhirnya mulai lg deh dr awal pandemi nyetok belanjaan sy utk di simpan di kulkas Untuk wadahnya pakai yg kedap udara yah
Sayuran Lihat Resep
Cap Cay Sederhana Ala Ibu

Cap Cay Sederhana Ala Ibu

Resep Cap cay sederhana ala ibu. Dulu menu ini sering banget buat dijual lagi sama ibu atau sengaja buat sarapan kalau belum sempat masak. Karna memang dulu almarhumah ibu saya jualan gorengan dirumah jadi terkadang masih ada beberapa yang tersisa atau tidak habis. Nah untuk tempe, bakwan dan gembus biasanya disisihkan sendiri nanti paginya buat ibu masak cap cay ini. Dulu sama ibu dijual 1 bungkusnya 500 didalamnya masih dikasi cabe juga 1 atau 2 buat lalapan 😅. Dan nanti ibu nyisain 1 piring buat aku atau kakak apa dibuat sarapan sendiri soalnya kalau bapak ngopi ma makan pisang goreng udah kenyang katanya. Jadi dari sinilah aku taunya capcay tu begitu beda sama pas aku di jakarta ternyata begini toh, dan sempat aku recook juga capcay jogja tapi kekiannya bikin sendiri engga pakai gorengan kaya ibu 😊. Berhubung tema minggu ini #SemuaTentangIbu jadi ini adalah salah satu menu yang aku ingat dan aku kangenin kalau pas inget ibu. Kalau ibu makan ini pakai nasi kalau aku lebih suka digado alias gitu aja ga pakai nasi. Kadang ibu makan aku grecokin akhirnya buat #NgemilBarengIbu dan salah satu #MakananFavoritIbu dan aku 🤗. Langsung aja ya tullis resepnya ini mudah banget jadi kalau punya sisa gorengan jangan dibuang manfaatin jadi capcay enak ini #SatuResepSatuPohon #NgemilBarengIbu #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu #WeekendChallenge
Sayuran Lihat Resep