Foto ResepGurame Bakar Sambal Tomat

Gurame Bakar Sambal Tomat

Ikan

Resep Gurame Bakar Sambal Tomat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurame Bakar Sambal Tomat terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurame Bakar Sambal Tomat ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurame Bakar Sambal Tomat. Lagi ingin masak ikan bakar,pake sambal yang simple aja,sambal tomat.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ikan gurame ukuran besar
  • 5 sdm kecap manis
  • Secukupnya minyak goreng
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt peres ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdt garam
  • Tomat,cabe rawit,bwg putih,bwg merah,gula, dan garam

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan belah jadi dua.Bagi dua bumbu halus,yg 1 beri sedikit air dan lumuri merata pada ikan,yg 1 lagi tambahkan kecap manis.Goreng ikan hingga setengah matang,tidak perlu di balik.
    Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat
  • Bakar ikan diatas kompor,saya pake bakaran dari batu,alasi dengan daun pisang supaya tidak lengket dibatunya.Lumuri ikan dengan bumbu kecap,bolak balik hingga matang merata,siap disajikan.Untuk sambalnya tumis semua bahan lalu uleg kasar.
    Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat Cara Membuat Gurame Bakar Sambal Tomat

ANEKA RESEP TERBARU

Banoffee Dessert Box Kulit Suikiaw Jus Sayur Selai Srikaya Kue Pelangi Kue Lontar Papua Saus Pasta Aglio Olio Mie Ongklok Wonosobo Tamie Capcay Bomboloni

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Oseng Pedas Pindang Tongkol Leunca Kecombrang

Oseng Pedas Pindang Tongkol Leunca Kecombrang

Resep Oseng Pedas Pindang Tongkol Leunca Kecombrang. Minggu ke 32 Golden Apron The Next Level (resep 9 >>> 10 Januari 2021) Panjang judulnya sebanyak nasi dipiring 😀. Mumpung bunga kecombrang masih bersemi dan pas banget lagi ada event cocomba tentang olahan kecombrang. Pagi-pagi saya metik bunga kecombrang dan langsung eksekusi dengan tambahan pindang tongkol dan leunca . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #BandungSabilulungan_Kecombrang #olahankecombrang #osengpindangtongkolkecombrang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Nila Mudah Dan Enak

Ikan Bakar Nila Mudah Dan Enak

Resep Ikan bakar nila mudah dan enak. Yg bakar bakar itu enak ya bun☺️ apalagi bumbu bakarnya medok hmmm pake nasi anget aja enaaa loh😊 ini resep bumbu ikan bakarnya dari mama aku , cobain deh bun😊
Ikan Lihat Resep
Pempek Ikan Tuna

Pempek Ikan Tuna

Resep Pempek ikan tuna. #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja
Ikan Lihat Resep
Ikan Kuwe Bumbu Bali

Ikan Kuwe Bumbu Bali

Resep Ikan kuwe bumbu bali. Bismillah Masakan ini saya dedikasikan untuk ibu saya (rahimahullah) sebagai bentuk terima kasih saya selama ini yang sudah mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan ini termasuk bagaimana saya bisa mencintai setiap apapun yang saya dapatkan walau itu mungkin kecil di hadapan orang lain, beliau yang begitu tegar dalam badai kehidupan yang kami jalani semasa kami kecil kecil dahulu,beliau yang selalu tersenyum walau sebenarnya keadaan tidak tidak sesuai dengan apa yang di harapkan.terima kasih buk'e sudah mengajarkan saya begiiitu banyak hal yang membuat saya bisa menjadi saya yang sekarang mungkin saya belum bisa membanggakan mu hingga tutup usiamu tetapi saya akan berusaha menjadi yang buk'e harapkan insyaallah Sebenarnya masakan ini bahan dasarnya adalah pindang tongkol tetapi karena di tempat saya tinggal sekarang gak ada jadi saya ganti sesuai yang ada aja yaa..walau rasanya pasti agak berbeda ya..gak papa itu sudah cukup mengobati kerinduan saya akan masakan ibu saya *Fyi : ikan kuwe adalah Giant travelly kalau gak tau bisa gugling yaah..bahasa acehnya ikan rambeu ok gaes udah faham yaa..😁 Source : #MasakanUntukIbu #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #denisdapoer #orangecooking
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Isi Kentang

Ikan Kembung Isi Kentang

Resep Ikan kembung isi kentang. Assalamu'alaikum... biasanya anak anak gak suka makan ikan karena ikan ini lumayan juga tulangnya...Jadi disiasati aja biar butuh waktu yang agak lumayan lama tapi hasil dan rasanya pasti endul... #Ikankembungisikentang #MakWin #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Ikan Cue Tongkol Masak Santan

Ikan Cue Tongkol Masak Santan

Resep Ikan Cue Tongkol Masak Santan. Recook resep dari Ibuk, saat kangen rumah biasanya masak ini, sederhana tapi nagih ^^’
Ikan Lihat Resep