Foto ResepIkan Nila Bakar

Ikan Nila Bakar

Ikan

Resep Ikan Nila Bakar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Nila Bakar terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Nila Bakar ini pun mudah, hanya dengan 12 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan Nila Bakar. Ini menu ikan bakar spesial, karena nagihin ikan bakar ini sering menjadi buruan konsumen catering aku

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ikan nila belah tengah
  • 1 ptg jeruk nipis dan garam secukupnya
  • Bahan Halus :
  • 2 batang cabe merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 butir kemiri
  • 1 sdm kunyit bubuk (desaku)
  • 2 sdm ketumbar bubuk (desaku)
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam (sesuai selera)
  • 1 sdt penyedap (sesuai selera)
  • 1 ruas jari telunjuk sereh
  • 2 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1/2 lembar daun kunyit
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 sdm minyak sayur

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ikan nila yang sudah di belah tengah lalu lumuri dengan jeruk nipis dan garam secukupnya
  • Campur semua bahan halus didalam blender, kemudian blender hingga halus
  • Siapkan minyak panas secukupnya untuk menumis
  • Tumis bumbu halus hingga harum, sembari di masukkan sereh,daun salam,daun jeruk, dan daun kunyit
  • Tambahkan gula,garam,dan penyedap, koreksi rasa
  • Setelah bumbu matang sempurna, lumuri bumbu tersebut ke ikan nila yang telah dibersihkan
  • Diamkan selama 5 menit agar bumbu meresap
  • Siapkan bakaran
  • Letakkan ikan nila yang sudah dibumbui tadi diatas bakaran
  • Bakar dan bolak balik setiap sisi sambil sesekali di oleskan bumbu tumisannya
  • Setelah ikan mateng, sebelum diangkat oleskan sisi atas dan bawah ikan dengan campuran minyak sayur dan kecap
  • Ikan bakar siap sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Nila Bakar Padang Ikan Nila Bakar Terdekat Ikan Nila Bakar Kecap Soun Cabe Ijo Ikan Nila Bakar Madu Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Ikan Nila Bakar Tepung Pisang Goreng Krispi Jelly Susu Kikil Sapi Bumbu Kuning Ikan Nila Bakar Padang Teflon Ikan Nila Bakar Teflon Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Gurame Bakar Asam Manis Tiramisu Mousse Olahan Nasi Unik Kue Kenari Ikan Nila Bakar Berapa Kalori Selat Kue Anniversary Pernikahan

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Resep Gulai Kepala Kakap. Ini enak banget ..udah kaya makan diresto2 hahaha ...suami suka Mau nambah lagi.. Kapan2 lagi ya bikinnya 😘😘 #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep
Sup Kepala Ikan

Sup Kepala Ikan

Resep Sup Kepala Ikan. Nikmatin sup ini pas kepala lagi nyut nyut, hidung pilek dan buntu sebelah dijamin langsung lancar #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep
Acar Gurame Anti Amis Seger

Acar Gurame Anti Amis Seger

Resep Acar gurame anti amis, seger. Paling kangen resep dari kampung adalah ikan karna ikan dari sana itu seger².. Disini agak susah dapet ikan yang seger. Jdi harus pinter² masak supaya gak bau amis dan enak. Hehe
Ikan Lihat Resep
Tauco Ikan Khas Minang

Tauco Ikan Khas Minang

Resep Tauco Ikan Khas Minang. Sabtu, 16 Januari 2021/#299 Minggu ini cocom Sumbar posbar #Maminang_Lauak.. Selalu seru bila ada even ini apalagi ada Maota Lamak obrolan asyik ttg bahan makanan, bgm tips memilih dan mengolahnya dsb. Sbg suku pndatang jadi bertambah pengetahuan ttg istilah suku minang, seperti lauak itu ada yg artinya ikan laut bagi penduduk pesisirnya, tapi bagi penduduk pegunungan bisa berarti daging. Istilah ikan tongkol pun sinonimnya bisa ikan padang, ambu-ambu, lauak sala. Ikan padang yg paling diminati adalah sejenis tongkol sisik. Dan konon paling aman dari efek alergi. Daging ikannya juga lebih lembut. Nah, kali ini sy perdana recook menu ikan pake bumbu tauco. Tauco disini ada dijual perbungkus kecil, sekali masak, dikenal sbg tauco medan. Namun sayang, saat recook resep uni welly, sy skip si permata hijaunya alias pete, krn ga ada stok di kedai sayur langganan. Pdhal konon si ijo ini nambah sedap rasa dan aroma tauco selain si cabe ijo. Cabe ijo dikurangi juga biar ga pedes banget. Wis, si permata diganti deh dg si mutiara ijo alias rimbang, eh trus liat si jangek. Masukkin juga ah biar sedap...mak sedaaapnyo sampe batambuah-tambuah. Yuk intip resepnyo👇 Source : Welly Herlina (MommyZhi'89) (Perawang /Riau - Payakumbuh), dg penyesuaian selera https://cookpad.com/id/resep/13619722-501-taoco-ikan-khas-minang?invite_token=pabJQQS8hjru4A3wH4fUwXvA&shared_at=1610530714 #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek
Ikan Lihat Resep
Gurame Bumbu Kuning

Gurame Bumbu Kuning

Resep Gurame Bumbu Kuning. H+3 lebaran setelah bosen dengan persantenan, hari ini pengen masak ikan bumbu kuning. Ke pasar dapet ikan gurame, pulang trus eksekusi deh. Yuk coba resepnya
Ikan Lihat Resep
Ikan Pindang Bumbu Tomat Pedas

Ikan Pindang Bumbu Tomat Pedas

Resep Ikan pindang bumbu tomat pedas. Binggung mau masak apa, sudah tanggal sedini lagi . Tukang sayur datengnya kesiangan , sisa lauk di tukang sayur tinggal pindang kranjang, yaaa udah di masak sama tomat pedas aja. Enak kok ...bisa nambah nasi bolak balik.😍😍 Dan hemat juga di dompet, 1 pindang keranjang isi 4 kecil kecil : 4.000 x 2 kranjang = 8.000 Cabe : 6000 #LaukTanggalTua #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Ikan Lihat Resep