Foto ResepSayur Bayam Sayur Bening Jangan Bening

Sayur Bayam Sayur Bening Jangan Bening

Sayuran

Resep Sayur Bayam Sayur Bening Jangan Bening yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Bayam Sayur Bening Jangan Bening terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Bayam Sayur Bening Jangan Bening ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Bayam/Sayur Bening/Jangan bening. #pekaninspirasi #cookpadcommunity apa kabar bunda2 semua nya?😍sudah lama ga tulis2 resep lagi di cookpad🙈 kangen juga rasa nya 🤩 InsyaAllah mau mulai rajin lagi tulis2 resep🥰😁. Resep sayur bayam/sayur bening/jangan bening (nama nya banyak ya,hihihi)beda dgn yg pernah sy share sebelum nya. Yg membedakan di penggunaan salah 1 bahan nya sj biasa sy gunakan temu kunci/kunci tapi sekrang sy pakai nya kencur (karna di sini agak susah dapat temu kunci/kunci)rasa nya?sama2 enak nya dgn menggunakan temu kunci,bisa di coba ya bunda🤩

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat bayam hijau
  • 1 buah jagung manis
  • 1 buah besar wortel
  • 3 cm kencur
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah bawang merah
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt garam
  • secukupnya Air

CARA MEMASAK

  • Siangi bayam,potong2 & cuci bersih di air mengalir.Potong jagung menjadi 6 bagian,cuci bersih.Kupas wortel,potong2 bulat wortel (jgn terlalu tebal).Potong2 bawang putih & bawang merah,sisihkan.Memarkan kencur.
  • Didihkan air,kecilkan api.Masukan jagung,rebus hingga 1/2 matang,masukan wortel,bawang merah, bawang putih & kencur,adik rata.Setelah wortel matang,masukan bayam.
  • Bumbui dgn gula,garam & kaldu jamur,aduk rata.Masak hingga bayam matang,matikan api & sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Cake Ulang Tahun Coklat Lembut Burgo Palembang Kue Zebra Basah Kue Ulat Sagu 3 Bahan Pisang Susu Soto Ayam Madura Kuker Semprit Rica Rica Menthok Kakap Goreng Mie Goreng Spaghetti

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Walik

Tahu Walik

Resep Tahu Walik. Ini cemilan yang enak banget, krispi kriuk kriuk bikinnya gampaaang.. Dicocol sambel kecap atau dimakan pakai rawit enak bangeeet buibuu.. Dicoba ya. Oh ya resep asli pakai sedikit tepung terigu, tapi saya kebetulan lagi kosong dirumah jadi saya ganti pakai tepung maizena..
Sayuran Lihat Resep
Tahu Cabe Garam

Tahu Cabe Garam

Resep Tahu Cabe Garam. ini enak buat cemilan sore-sore. tapi bisa juga buat lauk kalo lg gak ada lauk 😁 dijamin enduulllss...
Sayuran Lihat Resep
Kwetiau Biru Homemade

Kwetiau Biru Homemade

Resep Kwetiau Biru Homemade. Selama ini saya belum pernah tahu dibuat dari apa dan bagaimana cara bikin kwetiau. Berkat resep dari Mba Vinna's Kitchen, saya jadi bisa bikin kwetiau sendiri. Adonan sengaja saya tambahi bunga telang dan setetes pewarna biru supaya tercipta kwetiau berwarna biru. Awalnya saya agak resah gelisah karena adonannya warnanya tidak sebiru yang saya bayangkan, tapi setelah dikukus ternyata hasilnya biru. Lega deh 🤭 Sebenarnya bikinnya cukup mudah, tapi harus telaten dan sabar mengukus adonan untuk menghasilkan lembaran-lembaran kwetiau. Semuanya terbayar ketika anak saya girang bukan kepalang melihat kwetiaunya berwarna biru, karena biasanya cuma lihat kwetiau warna putih 😁 Kwetiau biru ini sekaligus untuk menyemarakkan #combongabibita_serbamie bersama #CookpadCommunity_Bogor Source: Vinna's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/4532712-kwetiau-homemade-%F0%9F%98%8D-teksturnya-kenyal-enak-dan-bikin-nagih-%F0%9F%98%8B?invite_token=3BGioYnAmM8YD5g24QRxaQxB&shared_at=1615722075 #PejuangGoldenApron3 #PekanRayaMie #Pekanposbarmie
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Resep Pepes Tahu Jamur. Resep dari CP nya Mbak Hana yang ada di Semarang. Ini enak banget, aku tambahin tahu putih (tahu cina). Dan ini gak aku panggang di teflon lagi yaa. Hanya aku kukus. Sebenernya aku kepengen ikutan #WeekendChallenge bertema #BukanPepesanBiasa. Eh gak keburu karena aku lagi gak di rumah. Tapi terlanjur daun pisang sudah siap. Jadilah hari ini bikin pepesnya. Dan penasaran banget sama resepnya mbak Hana ini. Hasilnya enak lohh. Yuk ikutan bikin pepes tahu jamurnya. #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Garang Asem Rempelo Ati

Garang Asem Rempelo Ati

Resep Garang Asem Rempelo Ati. Belanja di pasar Cookpad pilihannya di bahan kategori ayam dan ikan yaitu hati ampela ayam dan dari bahan kategori bahan masak dan kue yaitu santan instan, dan dari ke 2 bahan ini, untuk memperkaya resep-resep di cookpadku, dimasak Garang Asem aja deh. Masakan asli kota Grobokan (Wikipedia) yang kemudian menyebar luas di Jawa tengah termasuk kota-kota lainnya di Indonesia. Menyukai rasa asam, pedas serta gurih dan krimi santannya, garang asem pasti segar untuk lauk sarapan, makan siang ataupun makan malam dengan nasi panas mengebul. Ah segaaarnya... Source Nia Yosi #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad #pejuanggoldenapron3 #mingguke11
Sayuran Lihat Resep