Foto ResepSup Tuna Kuah Bening

Sup Tuna Kuah Bening

Ikan

Resep Sup Tuna Kuah Bening yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sup Tuna Kuah Bening terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sup Tuna Kuah Bening ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sup Tuna Kuah Bening. Stok terakhir ikan tuna dikulkas😂 bikin menu simpel, sajian hangat malam ini.. #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Nida #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda Source: Nida Rudi Balikpapan

BAHAN-BAHAN

  • 350 gr ikan tuna fillet, potong dadu
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdt Garam, utk melumuri ikan
  • 1 buah kentang, cuci bersih
  • 1 buah wortel ukuran besar, cuci bersih
  • 1 buah tomat merah
  • 1 batang daun bawang, iris2
  • 4 siung bawang putih, cincang
  • 3 siung bawang merah, iris2
  • 1/2 bawang bombay, iris2
  • 800 ml air
  • 1 sdt minyak canola
  • 2 sdt gula pasir
  • 1,5 sdt Garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Cuci dan potong2 sayuran, Lumuri ayam dengan secukupnya perasan air heruk nipis dan garam. Diamkan selama 10mnt. Lalu cuci bersih. Sisihkan dahulu.
    Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening
  • Dalam panci,panaskan minyak canola oil dengan api sedang cenderung kecil, tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum. Tambahkan air Masukkan potongan ikan tuna, lalu rebus hingga tekstur ikan menjadi pucat dan kaku.
    Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening
  • Masukkan wortel dan kentang. Aduk sesekali. Beri garam, gula pasir, merica dan kaldu bubuk. Cek rasa sampai pas dan masak hingga sayuran cukup empuk.
    Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening
  • Sebelum diangkat, masukkan irisan daun bawang dan tomat, aduk rata dan masak sebentar saja. Angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan nasi hangat.
    Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening
  • Yummyyyy.. Kesukaan anak anak 👍👍
    Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening Cara Membuat Sup Tuna Kuah Bening

ANEKA RESEP TERBARU

Onde Onde Anti Gagal Peyek Kacang Tanpa Santan Daun Singkong Santan Dadar Gulung Isi Kelapa Manisan Pepaya Basah Sup Tuna Kuah Bening Kue Sarang Semut Kukus Fruit Cake Saus Bolognese Pizza Makaroni Keju Kraft Goreng Bakpao Coklat Lumer

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Mpek Mpek Kulit Ikan

Mpek Mpek Kulit Ikan

Resep Mpek Mpek Kulit Ikan. biasanya kalau aku beli tenggiri, kulitnya pasti di buang, cm blakangan baru tau kalo kulitnya bs di goreng tepung dan enak.. Nah semenjak itu aku suka simpen kulitnya.. Suatu hari aku dapat info dari Mama aku kl kulit tenggiri bisa di bkn kayak empiang ( kl org bangka blg sih kayak bakso goreng gitu), nah cm kl ak liat orang2 sini sih sebutny empek2 kulit.. pdhl sih resepnya mirip banget sm empiang.. rasanyamirip mirip sama dgn empiang yang mama aku suka bikin dan bahannya juga sama sih, cm kl Mama bkn pakai dagingnya dan ak pakai kulitnya. Berikut resepnya yah sesuai dengan bahan yang aku pakai tadi aku timbang
Ikan Lihat Resep
Ikan Balado Padeh

Ikan Balado Padeh

Resep Ikan Balado Padeh. Comment : Pedasnya menjadikan Buka Puasa makin bersemangat,.. Minggu ini kami D’kitcheners Recook masakan Teman Teman yang selama ini menjadi Inspirasi kita semua sehari hari dalam Menyajikan Makanan buat keluarga di rumah. Tak jarang misalnya, Mbak Sukma masak tekwan, kita semua rame” masak tekwan.. Cikgu Anggraeni masak Cumi Pete,.. besok nya semua pade setor Cumi Pete buat dirumah.. Ummu paling sering menggoda kita dengan Donat dan Roti, trus kita semua juga bebikin dirumah.. Begitulah keseruan kami sehari hari, sejam nggak lihat WAG Dkitcheners, begitu lihat harus manjat Chat yang bisa sampai 400an.. What a Blessing Community I have since I’ve been in Cookpad.. Kali ini saya masak Kembung Balado Padeh punya Mbak Fitri yang terinspirasi oleh resep Ibundanya yang asli orang Padang,.. #myinspiration #dkitchenersdirumahaja #silaturahmirecook
Ikan Lihat Resep
Pindang Selimut Pedas

Pindang Selimut Pedas

Resep Pindang selimut pedas. Pindang diselimuti tapi ingin rasa pedas? Bisa tambahkan aja beberapa gr bubuk cabe dan rasanya makin gurih dan enak serta renyah cocok dimakan bersama nasi hangat #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep
Gurame Pedas Manis Asam Nanas

Gurame Pedas Manis Asam Nanas

Resep Gurame pedas manis asam nanas.
Ikan Lihat Resep
Day. 267 Pampis Tongkol Asap 14 Month

Day. 267 Pampis Tongkol Asap 14 Month

Resep Day. 267 Pampis Tongkol Asap (14 month+). Porsi ini untuk 2 orang anak ya. Sekalian bikin versi ga pedas buat anak2. Makanya digabung aja masaknya. Si teteh mah doyan banget. Sampai nambah 3x. Tapi adeknya cuma makan beberapa suap aja. Source: Bunda Ei.
Ikan Lihat Resep
Bandeng Tanpa Duri Goreng Tepung

Bandeng Tanpa Duri Goreng Tepung

Resep Bandeng Tanpa Duri Goreng Tepung. Teman bisa mencabut sendiri duri bandeng nya. ada saya share kmren tips nya. ato teman bisa langsung beli Bandeng cabut duri frozeb yg bnyak djual d toko.
Ikan Lihat Resep