Foto ResepTekwan Ikan Tenggiri

Tekwan Ikan Tenggiri

Ikan

Resep Tekwan Ikan Tenggiri yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tekwan Ikan Tenggiri terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tekwan Ikan Tenggiri ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tekwan ikan Tenggiri. Pas dapet ikan tenggiri bagus banget, udah q fillet bagi jadi beberapa bagian biar gampang soalnya q kalo bikin cuma porsi kecil . Simpen di freezer 😁 kali ini mau coba bikin tekwan soalnya lagi musim hujan ..pas banget kan anget-anget 🀭 #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu5 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_SiMaPut

BAHAN-BAHAN

  • 120 gram Ikan tenggiri
  • 120 gram Tepung sagu
  • 1 butir Putih telur
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/4 sdt Lada
  • 1 lt Air
  • 50 gram Udang
  • 3 siung Bawang putih
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 sdt Gula
  • 1 sdt Lada bubuk
  • 2 Sdm Mentega untuk tumis
  • 1 liter Air
  • 5 buah Jamur kuping
  • 1 buah Bengkuang
  • 5 siung Bawang putih
  • 1 btg Daun bawang
  • 1 btg Seledri
  • secukupnya Bawang goreng

CARA MEMASAK

  • Blender ikan tenggiri, lalu campur dengan tepung sagu, bumbui dengan garam, lada dan putih telur. Aduk sampai merata. Rebus bihun, tiriskan lalu siram dengan air dingin supaya tidak gimbal. Sisihkan.
    Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri
  • Ambil adonan sedikit demi sedikit, dan masukan ke air yang mendidih. Tunggu sampai mengapung.
    Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri
  • Untuk kuah rebus air dalam panci lalu sisihkan dulu, pisahkan udang dari kepalanya. Cincang kasar. Untuk kepala di cuci bersih, lalu tumis kepala udang, daging udang dengan bawang putih cincang. Saya kebetulan punya udang kupas tanpa kepalaπŸ˜† Tumis sampai harum dan udang matang. Masukan tumisan ke panci rebusan. Bumbui dengan garam, gula dan lada. Tunggu sampai mendidih lalu koreksi rasa.
    Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri
  • Kupas, cuci dan potong potong bengkuang. Jamur kuping cuci bersih lalu iris kasar. Masukan ke dalam panci rebusan kuah sebentar saja.
    Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri
  • Penyajian, tata tekwan dalam mangkok, siram dengan kuah dan isinya. Beri taburan daun bawang, seledri dan bawang goreng. Dimakan sangat hangat lebih makyooos πŸ˜†πŸ˜† untuk ikan bisa diganti dengan gabus, patin, dori dan ikan laut lainnya.
    Cara Membuat Tekwan Ikan Tenggiri

ANEKA RESEP TERBARU

Buat Tekwan Ikan Tenggiri Sayur Sop Ceker Bolen Bandung Empuk Masak Tekwan Ikan Tenggiri Resep Tekwan Ikan Tenggiri Khas Palembang Resep Tekwan Ikan Tenggiri Asli Foto Tekwan Ikan Tenggiri Dorang Bakar Empek Empek Salad Lapis Legit Bangka Tekwan Tanpa Ikan Tenggiri Tekwan Ikan Tenggiri Kue Kering Thumbprint Resep Tekwan Ikan Tenggiri 1 Kg Peyek Tanpa Santan Bahan Tekwan Ikan Tenggiri Ayam Tradisional Sapo Tahu Brokoli Tekwan Palembang Ikan Tenggiri

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Bakar Bumbu Jimbaran

Ikan Bakar Bumbu Jimbaran

Resep Ikan bakar bumbu jimbaran. Mupeng bgt pas liat videonya ci @devinahermawan @devispantry langsung eksekusi dan bikinnya gampang bgt bumbunya simple dan bisa disimpan juga bumbunya buat besok besok ga perlu bikin bumbunya tinggal oles oles aja deh😊 hari ini bikin satu, sisa bumbunya dipake buat bakar 2 ikan lagi besok 😬 #pejuanggoldenapron3
Ikan Lihat Resep
Oseng Ikan Kacang

Oseng Ikan Kacang

Resep Oseng ikan kacang. Lg seneng bikin spt ini. Cuma ganti2 sayur
Ikan Lihat Resep
Pepes Bandeng Kemangi

Pepes Bandeng Kemangi

Resep Pepes bandeng kemangi.
Ikan Lihat Resep
Teri Goreng Cabe

Teri Goreng Cabe

Resep Teri Goreng Cabe. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #mingguke_6 Ini salah satu menu pelengkap nasi hangat dan nasi uduk. Yang pasti kalo nasi hangat ditemenin sama teri goreng hmmm yummy..πŸ‘ŒπŸ˜˜
Ikan Lihat Resep
Ikan Kuah Kuning Seger Simple Tanpa Bumbu Uleg

Ikan Kuah Kuning Seger Simple Tanpa Bumbu Uleg

Resep Ikan Kuah Kuning Seger & Simple Tanpa Bumbu Uleg. sedikit cerita ya, dulu sy pernah bbrpa tahun kerja di kapal, krna emng dulunya lulusan skolah pelayaran. nah saat itu sama sekali blm bisa masak, apalagi ngolah ikan. suatu ketika kapten sore2 mancing, lalu dpt ikan. kapal berlabuh d sungai baturusa, bangka. nah dia nyletuk ini ken, dimasak buat makan kawan2. wadoohhh panik doong.. mo bilang gabisa, sungkan. akhirnya bangunin temen cwek di kapal, lg santai2 aq obrak2 tak ajak masak ikan. biar dia yg masak maksudnya. hehe.. aq bantuin aja. cuma kupas2 bawang, iris2, dia yg eksekusi. pas mateng, eh.. kok kayak. gampang yaa ternyata bikinnya. rasanya juga enak bgt, sedep, seger.... dan smpe skrg masih inget banget sm bumbu2nya. hihi... dan inilah masakan yg kami masak saat itu. ini sy juga pke ikan air tawat segar, hasil tangkapan suami. ikan kotes
Ikan Lihat Resep
Ikan Asin Telang Tenggiri Masak Asam Khas Banjar

Ikan Asin Telang Tenggiri Masak Asam Khas Banjar

Resep Ikan Asin Telang/Tenggiri Masak Asam (khas Banjar). Lauk favorit banget banget banget. Kalo makan pake lauk ini tuh suka lupa diri nambah nasi terus 😭😭😭 Oh ya kalo lauknya ini, sayurnya lebih baik yang agak plain ya bund, saya biasanya suka ditemenin bening bayam πŸ€—
Ikan Lihat Resep