Foto ResepTerong Bakar Sambal Dabu-Dabu

Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu

Sayuran

Resep Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu. • 20-03-2021 • Kemarin sore bingung mau makan apa. Kebetulan ada terong, jadi inget resep terong bakar sambal dabu2nya teh opi. Padahal kemarin2 udah mau bikin, tapi cabenya gak ada. Apalagi cabe sekarang lagi mahal juga, beli 2ribu cuma dapet seuprit, hehe. Sesaat setelah masakannya ini jadi, awalnya ragu2. Hemm enak gak nih ya??? Secara sambalnya mentahan semua dan cuma disiram minyak panas aja. Akhirnya siapin nasi sepiring sama kerupuk. Ambil sedikit, dan ternyata waah ini enaaakkk, seriusan! Seger, pedesnya kurang sih menurut saya soalnya menurut saya cabenya kurang (suka pedes sih hihii). Saya makan begitu saja sama kerupuk udah enak banget 😋 yuks cobain juga 😉 Source : Opi Bun #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah terong ungu
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 5 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 buah tomat merah, potong dadu kecil
  • 1 lembar daun jeruk, iris halus
  • 1 buah jeruk limau
  • 150 ml air
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir
  • 1/2 sdt bawang putih bubuk
  • Secukupnya minyak panas

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih terong. Belah 2 memanjang. Kalau saya terongnya dibagi 2 dulu baru belah, kalo tebal saya belah jadi 3. Campur air, garam, bawang putih bubuk, aduk rata. Lalu rendam terong. Angkat, tiriskan. lalu panggang di wajan datar/teflon. Atau kalau punya grill juga bisa pake itu. Panggang sampai terong empuk.
    Cara Membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu
  • Buat sambalnya. Masukkan bawang merah, cabe, tomat dan daun jeruk ke dalam wadah. Beri garam dan gula secukupnya. Tuangi minyak panas, aduk rata. Kucuri air jeruk limau.
    Cara Membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu Cara Membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu
  • Tata terong panggang di piring. Sendoki sambal dabu2 ke atas terong. Sajikan.
    Cara Membuat Terong Bakar Sambal Dabu-Dabu

ANEKA RESEP TERBARU

Es Kopi Agar Agar Biskuit Jamu Manjakani Roti Gulung Sosis Mayonaise Sistik Bawang Ikan Asin Peda Carabikang Anti Gagal Ayam Brokoli Nutrijel Santan Kue Bangke Kelapa

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Acar Timun Wortel

Acar Timun Wortel

Resep Acar Timun Wortel. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم Acar biasanya di buat dengan rasa perpaduan asam manis dengan sedikit pedas yang segar. Acar cocok di padukan dengan martabak telur, sate, mie tek tek , dan juga nasi goreng. Acar bisa menjadi sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh...😊😊
Sayuran Lihat Resep
Tumis Buncis Yumih Garcep

Tumis Buncis Yumih Garcep

Resep Tumis buncis yumih garcep. kalo numis buncis jadi inget makanan di kereta api jika pesen tu nasi rames ..ga jauh2 ama buncis.sederhana tp enak
Sayuran Lihat Resep
Pecak Terong Santan

Pecak Terong Santan

Resep Pecak Terong Santan. Sederhana tp bisa menghabiskan nasi🍚🍚
Sayuran Lihat Resep
Urap Gudangan Solo

Urap Gudangan Solo

Resep Urap Gudangan Solo.
Sayuran Lihat Resep
Pukis Wortel

Pukis Wortel

Resep Pukis Wortel. Bismillah... Tema posbar #KampoengRamadan Minggu ini adalah aneka kue manis atau asin gurih. Aku suka yang manis tapi ga terlalu manis karena aku sendiri udah manis🤗🤗 Tapi kadang aku juga suka yang asin gurih. Oke deh sekarang kita bikin versi manis dulu ya... Aku suka kue ini apalagi kalo masih anget,yummy... Yuk kita buat.. cekidot Source : iiswatizain #PekanPosbarManisGurih #AkuManis #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tahu Sayur

Tumis Tahu Sayur

Resep Tumis tahu sayur. Masak bahan yang ada di kulkas aja😉 #cookpadcommunity_yogyakarta
Sayuran Lihat Resep