Foto ResepAyam Masak Mentega

Ayam Masak Mentega

Daging

Resep Ayam Masak Mentega yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Masak Mentega terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Masak Mentega ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam masak mentega. Assalamualaikum semua.aku masak ayam hari ini kerna anak2 suka ayam. jadi masak nya simpel dan enak #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #Cookpad Community Balikpapan

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam potong
  • 2 lbr daun salam
  • 1 bh cabe merah iris
  • 1 bh bawang bombay iris
  • 5 siung bawang putih cincang
  • 2 sdm margarine
  • 1 sdt kecap manis
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • sesuai selera Gula
  • sesuai selera Garam
  • secukupnya Penyedap rasa
  • secukupnya Bawang goreng
  • secukupnya Air

CARA MEMASAK

  • Kucuri ayam dengan jeruk diamkan 10 menit, baru cuci hingga bersih lalu rebus ayam bersama daun salam jika mulai empuk Angkat tiriskan
    Cara Membuat Ayam Masak Mentega Cara Membuat Ayam Masak Mentega
  • Panaskan wajan lalu goreng ayam sampai kuning kecoklatan sampai habis,setelah itu Tumis bawang putih, bawang bombay dan cabe aduk hingga layu. pakai margarine ya..
    Cara Membuat Ayam Masak Mentega Cara Membuat Ayam Masak Mentega Cara Membuat Ayam Masak Mentega
  • Masukkan lada,kecap, gula dan garam. Setelah itu ayam baru koreksi rasa dan bumbu mulai mengering kali angkat
    Cara Membuat Ayam Masak Mentega Cara Membuat Ayam Masak Mentega
  • Sajikan dengan tambahan bawang goreng di atasnya selamat mencoba..
    Cara Membuat Ayam Masak Mentega Cara Membuat Ayam Masak Mentega

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Panggang 1 4 Kg Luwak White Coffee Masak Ayam Mentega Enak Olahan Dari Singkong Ayam Masak Mentega Susu Alpukat Kekinian Ayam Masak Mentega Kering Ayam Masak Mentega Berkuah Makaroni Keju Ayam Masak Mentega Kecap Ayam Masak Butter Ayam Masak Butter Kering Gulai Kepala Ikan Soto Mie Jakarta Ayam Masak Mentega Sayur Bobor Bayam Jawa Timur Bolu 4 Putih Telur Minuman Susu Kental Manis Masak Ayam Mentega Pedas Ayam Masak Mentega Rangup

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Panggang Asap Dengan Sambal Mentah

Ayam Panggang Asap Dengan Sambal Mentah

Resep Ayam Panggang Asap dengan Sambal Mentah. Ketika melihat resep ayam panggang dengan teknik pengovenan plus pengasapan langsung aja kepo. com. Soalnya selama ini memanggang ayam dengan oven ya cuma proses memanggang aja, dengan hasil akhir, kulitnya crispy, daging ayamnya lbh padat, dan sedikit lemaknya, tapi tanpa rasa sedap asap seperti pada teknik pembakaran dengan bara arang (smoky) tapi dagingnya lebih juicy dan berlemak dibanding pemanggangan dengan oven. Setelah bahan-bahannya tersedia langsung deh dieksekusi resep dari Binti Sae saking kepingin tau seperti apa hasilnya. Sayangnya saya tdk punya batok kelapa (yg memang sudah terkenal paling banyak asapnya) jadi percobaan pertama ini dengan arang, yg ternyata arang hrs dibakar dulu supaya berasap dan nantinya mati lg, jd harus di nyalakan ulang 2-3 kali supaya lebih berasap. Saya memanggang pakai otang kusus memanggang ayam supaya nt tidak bercampur bau asapnya dgn penggangan kue. Dan hasilnya memang sesuai expectasi ayam panggangnya terasa lebih smoky dengan kulit ayam lebih krispi dan dagingnya lebih padat serta lemaknya lebih sedikit. Enak dan sedap pokoknya. Apalagi disantap bersama lalap dan sambal mentah yg segar dan nendang pedasnya walaupun dengan sedikit cabe., nyaaammm. Yuk mari dicoba... Source Binti Sae #LihaiRecook7_Solo #cookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #cookpadindonesia  #cookpadcommunity  #cookpadcommunity_id  #PejuangGoldenApron3 #mingguke40 #ResepRhymerwid_RusticKitchen
Daging Lihat Resep
Ampela Kuah Santan

Ampela Kuah Santan

Resep Ampela kuah santan. #DiRumahSaja #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanampela #ampelakuahsantan
Daging Lihat Resep
Turkey Ayam Kalkun Masak Saus Curry Instant

Turkey Ayam Kalkun Masak Saus Curry Instant

Resep Turkey (Ayam Kalkun) Masak Saus Curry Instant. Baru pertama kali ini aku mencoba masak daging turkey pakai saus kari, kebetulan ada daging turkey yang telah matang sisa acara natal kemarin, karena bosan makan daging turkey panggang makanya aku coba olah pakai saus kari, alhasil wow mantap, enak banget 🙏👍❤️ #PejuangGoldenApron3 #Week31 #CookPad_Indonesia🇲🇨
Daging Lihat Resep
Ati Ampela Pedas Manis

Ati Ampela Pedas Manis

Resep Ati ampela pedas manis.
Daging Lihat Resep
Mi Goreng Sapi

Mi Goreng Sapi

Resep Mi Goreng Sapi. Bismillah.. bikin menu sarapan pagi, kali ini ga pake bumbu halus, jd resepnya lbh praktis dan ga pake ribet. Ikut meramaikan event KOMBES "POT BERBISIK" ( Posting Bareng Lebih Asik ) dg tema #IniSarapanku 😊 Source : blog justtryandtaste #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Daging Lihat Resep
Maklor Sapi Panggang

Maklor Sapi Panggang

Resep Maklor sapi panggang. Yee udah rabu lagi waktunya Goyang Dapur bareng komunitas paders, pas bertepan hari kedua ramadhan. Minggu ini temanya kudapan makaroni di #GoDa_Makarena . Aku buat simpel aja, pengen nyobain maklor yang di abang abang itu, kalo sore menjelang berbuka ngantri banget yang pada beli, seenak apa sih. Coba membuat di rumah aja deh sekalian menyelesaikan prnya, xixixi. Sumber : Prita Karina @prita_23884 #KampoengRamadan #GoDa_Paders #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek46
Daging Lihat Resep