Foto ResepRoti Pepaya

Roti Pepaya

Kue

Resep Roti Pepaya yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Pepaya terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Pepaya ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Pepaya. Saban hari "maota lamak" tentang pepaya bareng #CookpadCommunity_Sumbar Banyak ilmu baru yang kudapati disana. Maotanya diakhiri dengan tugas #Basidoncek yg temanya #Babako_Kalikih Namun kalikih disini kita hanya memakai buahnya saja, terserah sih mau muda, mengkal ato mateng. Nah aku milih yg mateng karena kebetulan ada buah pepaya mateng depan rmh tetangga 🤭😅 Jadilah nyoba bereksperimen menjadikan pada campuran roti. Oke kita langsung saja ya ke resepnya 😉 #GA_TheNextLevel #OlahanPepayaMamiFay

BAHAN-BAHAN

  • 50 gr pepaya matang
  • 1 btr telur
  • 250 gr terigu protein tinggi
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 40 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 20 gr mentega
  • Choco chip
  • Masrgarin
  • Wijen

CARA MEMASAK

  • Blender pepaya. Campur tepung terigu, ragi, telur dan gula pasir, aduk rata. Masukan blenderan pepaya.
    Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya
  • Ulen hingga setengah kalis. Masukan garam dan margarin. Ulen hingga kalis elastis. Bulatkan adonan, tutup dengan lap bersih selama 30menit.
    Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya
  • Olesi loyang dengan margarin tipis². Tuang adonan ke atas meja kerja. Bagi beberapa bagian.
    Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya
  • Ambil satu adonan, isi dengan choco chip. Gulung memanjang, taruh didalam loyang. Diamkan hingga 5menit.
    Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya
  • Panaskan oven, oven adonan dengan suhu 200°C selama 20 menit/ hingga matang (sesuaikan oven masing²). Angkat, olesi dengan margarin. Dinginkan di colling rack. Siap disajikan.
    Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya Cara Membuat Roti Pepaya

ANEKA RESEP TERBARU

Saus Spageti Lafonte Saus Pasta Aglio Olio Marmer Cake Full Wisman Selai Pisang Bola Ubi Kopong Anti Gagal Roti Pepaya Seblak Ayam Roti Tawar Pepaya Mie Setan Ala Restoran Kue Sakura Kukus Bulgogi Roti Daun Pepaya Putri Salju Tintin Rayner

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Apem Panggang Jawa

Apem Panggang Jawa

Resep Apem Panggang Jawa. Kemaren dapat kiriman jajan dari temennya paksu dan ada apemnya satu. Sudah lama mamak Ndak makan apem jadi makan apem satu rasanya kurang😂buatlah si mamak apem sendiri di rumah #NovianaSari #ApemPanggangJawa #JejalahResep #JelajahResepSahabat #cookpadCommunity_Malang
Kue Lihat Resep
Sosis Teriyaki

Sosis Teriyaki

Resep Sosis Teriyaki.
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Resep Selai Nanas (isian nastar). Yukk ah bersiap buat bikin nastar 😁😁 #SiapRamadan
Kue Lihat Resep
Pancake Pisang Pandan Meisis Lipat

Pancake Pisang Pandan Meisis Lipat

Resep Pancake Pisang Pandan Meisis Lipat. Sarapan pagi ini terinspirasi dari resep IG Faraleyama, hanya pisang yg ada pisang kepok bkn cavendish dan plating nya di gulung krn olesan buttercream susah di gulung jd ku lipat, tdk ada akar rotanpun jadi😁😂 yg penting hrs mencoba😁. Selai pun lha kok kosong😂akhirnya buka kulkas dpt buttercream beng2 drink, yah sdh oles lah dng buttercream dan sy taburi meisis. Krn pisang kepok jadi rasa pancake nano nano, ada asam, manis, asin krn buttercream gunakan mentega kuning bkn putih. Tp yg namanya urusan perut apapun yg disajikan, fine fine ajalah😂😁 habis juga tuh anak anak kecuali kakak,hanya 2 pancake aja emang gak suka manis manis😅💕💕 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Kue Lihat Resep
Roti Sawi Isi Coklat

Roti Sawi Isi Coklat

Resep Roti Sawi Isi Coklat. Sayur sawi sangat bagus untuk menutrisi tubuh kita,dan ternyata bisa di olah apa saja,kali ini untuk meramaikan program #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #PekanRayaSawi #SawiHaja Di hari terakhir program aku bikin roti sawi isi coklat..lembut dan enak banget kata anak2.😊😘 Source: rrrsuryaaaa #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Kue Lihat Resep
Nastar Pulen Enak

Nastar Pulen Enak

Resep Nastar pulen enak. Untuk pertama kalinya saya buat nastar berhasilllll. Seneng banget, saya memakai resepnya mba fitri sasmaya , kalau mai isi toping tinggal diisi keju aja
Kue Lihat Resep