Foto ResepAyam Tepung Kari

Ayam Tepung Kari

Daging

Resep Ayam Tepung Kari yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Tepung Kari terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Tepung Kari ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Tepung Kari. Sabtu, 31 Juli 2021 Mendaur ulang sisa ayam tepung buat sarapan anak"tadi pagi biar jadi menu baru 🤗 mau dikasih saus asam manis Siayah bilang da sering. Akhirnya buka cookmark CP ketemu resep Ayam Tepung Karinya mbk Dina"Ummu Khal Kitchen" asli enak . Sekali kali bikin kari yang beda ayamnya pake ditepungin 😊 cuma santannya saya ganti pake Fiber Creme jadi warna cabenya lebih merona. Bumbunya saya sesuaikan dengan ayam tepung yang saya pake, karena cuma satu mangkuk bakso jadi bumbunya disesuaikan ya😁 Yuk markicob 🤗 🌺Cooksnap: Dina"Ummu Khal Kitchen" #Resepalgis #AyamTepungKari #OlahanAyamAlaAlgis #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #CookpedIndonesia #CookpadCommunity_Pasuruan

BAHAN-BAHAN

  • 1 mangkuk ayam goreng tepung siap saji
  • 1 batang serai, geprek
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 batang daun kari, ambil daunnya (sy skip)
  • 1 batang kayu manis
  • 350 ml air
  • 4 sdm FIBER CREME
  • secukupnya minyak goreng untuk menumis
  • Secukupnya garam, gula, kaldu jamur
  • 🌶Bumbu Halus :
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih ukuran besar
  • 2 buah cabe merah besar, buang bijinya lalu rebus
  • 1 sdt ketumbar butiran
  • Sejumput jinten
  • Sejumput pala bubuk
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 1 cm lengkuas

CARA MEMASAK

  • Siapkan ayam goreng tepung (boleh bikin/boleh beli) sisihkan.
    Cara Membuat Ayam Tepung Kari
  • Panaskan wajan tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, serai, daun kari (bila pake) dan kayu manis, tumis sampai matang dan tidak langgu.
    Cara Membuat Ayam Tepung Kari Cara Membuat Ayam Tepung Kari
  • Tambahkan air, fiber creme, garam, gula dan kaldu bubuk masak, aduk rata masak hingga kuah mengental, koreksi rasa, bila sudah pas angkat.
    Cara Membuat Ayam Tepung Kari
  • Siap disiramkan diatas ayam goreng tepung 😋
    Cara Membuat Ayam Tepung Kari

ANEKA RESEP TERBARU

Asinan Pepaya Bolu Kukus Pelangi Super Lembut Ikan Nila Merah Sayur Labu Ceker Mercon Empuk Ayam Goreng Tepung Kari Kue Bengbeng Kacang Kering Resep Ayam Tepung Kari Empek Empek Kulit Ikan Tenggiri Lentil Soup Kue Cucur Gula Merah Berserat Ayam Pok Pok

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Resep Beef Teriyaki. Dari dulu rasanya pengen banget bisa masak beef teriyaki, Alhamdulillah kali ini punya kesempatan untuk bikin hehee Sekarang kalo mau apa-apa harus bikin jadi nya tiap hari berpikir besok mau masak apa yah... semaleman hunting resep, sampe ketemu yang pas Gitu aja tiap hari Karena tiap hari harus menu yang berbeda jadinya lumayan pusing mikir mau masak apa Tapi pas masak nya sih seru Apalagi pas makannya Apalagi pas suami memuji enak masakannya hehehe #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #CABEKU #MasakItuMudah
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Saus Sambal

Ayam Goreng Saus Sambal

Resep Ayam Goreng Saus Sambal. Source : Bunda Ela #CookpadCommunity_Surabaya
Daging Lihat Resep
Beef Teriyaki Resep Simpel

Beef Teriyaki Resep Simpel

Resep Beef teriyaki (resep simpel). Mau makan beef teriyaki, tapi masih PSBB. Coba buat sendiri deh 😁
Daging Lihat Resep
Siomay Ayam Dimsum

Siomay Ayam Dimsum

Resep Siomay Ayam (Dimsum). pengisi kegabutan di kala #wfh. bikin stok makanan jga dan enakk. mari bahagia dengan memasak^^
Daging Lihat Resep
Salmon Asam Manis

Salmon Asam Manis

Resep Salmon Asam Manis. Maafkan fotonya agak absurd krn riweuh sm anak hehe
Daging Lihat Resep
Abon Sapi Manis

Abon Sapi Manis

Resep Abon sapi manis. Bikin abon mumpung banyak daging
Daging Lihat Resep