Foto ResepAyam Ungkep Bumbu Kunyit

Ayam Ungkep Bumbu Kunyit

Daging

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kunyit yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Ungkep Bumbu Kunyit terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kunyit ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kunyit. Resep asli dari bu mertua. Kebayang dong betapa groginya duet berdua di dapur hahaha. (2) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week6 (13)

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg sayap ayam (cuci bersih)
  • ± 1 liter air
  • 3 butir bawang merah (haluskan)
  • 7 siung bawang putih (haluskan)
  • 3-4 jempol kunyit (haluskan)
  • Sejempol lengkuas (haluskan)
  • 2 cm jahe (haluskan)
  • 1/2 sdm ketumbar bubuk
  • 1 batang sereh (geprek)
  • 2 lembar daun salam (sobek)
  • Secukupnya garam

CARA MEMASAK

  • Campurkan semua bahan bumbu ungkep dengan ayam sambil diremas-remas. Masukkan ke panci, beri 1 liter air. Tutup panci agar air ungkepan cepat asat.
    Cara Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kunyit
  • Setelah air asat dan bumbu meresap pada ayam, segera tes rasa dan matikan api.
    Cara Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kunyit
  • Panaskan banyak minyak dengan api sedang. Goreng ayam ungkep hingga matang keemasan. Siap santap ❤
    Cara Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kunyit

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Salmon Goreng Sambal Kecap Lemper Ayam Bumbu Ayam Ungkep Kunyit Toppa Lada Makassar Tanpa Santan Bakso Ayam Kuah Ayam Krispi Sajiku Bumbu Ayam Ungkep Tanpa Kunyit Sup Merah Ala Catering Swiss Roll Cake Bogasari Tahu Tempe Santan Kuning Puding Karang Kangkung Cah Sapi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Bola Daging Kecap

Bola Daging Kecap

Resep Bola Daging Kecap. Pingin makan masakan jaman kecil dan recreate masakan mama puluhan tahun lalu.. #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Solo #Cookpadcommunity_Klaten
Daging Lihat Resep
Sate Telur Puyuh Khas Angkringan Yogya

Sate Telur Puyuh Khas Angkringan Yogya

Resep Sate Telur Puyuh Khas Angkringan Yogya. Telur puyuh memang sesuatu banget.....ternyata enak dibuat pindang atau bacem yg kemudian dibikin sate khas angkringan Yogya. #MasakSasakmu #WongSoloMasak #CookpadComunity_Solo #LihaiRecook2_Solo
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Ala Mc. D

Ayam Goreng Ala Mc. D

Resep Ayam Goreng ala Mc. D. Ditantang sama anakku, mamah bisa ga buat ayam seperti ayam goreng Mc D atau KFC. Tertantang juga, cari-cari di you tube, ketemulah resepnya Eddy Siswanto. Setelah dicoba, mirip-miriplah. Resep ini juga dipersembahkan untuk mamah tersayang. Pasti mamah tersenyum di sorga sana melihat aku membuat ayam goreng ini. I miss you Mamah 🥰 #MasakanUntukIbu
Daging Lihat Resep
Ayam Tepung Pok Pok Simple

Ayam Tepung Pok Pok Simple

Resep Ayam Tepung (Pok pok) Simple. Salah 1 makanan yang disukai anak-anak dirumah. Klo buat bunda nya sih simple & cepet ga pake ribet. Bahannya juga ga susah karena pake bahan-bahan yang biasa ada dirumah. #TiketMasukGoldenApron3 #CookPadIndonesia #ByFidiArkasyana #CookPadBatam
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Ala Kfc

Ayam Goreng Ala Kfc

Resep Ayam Goreng ala KFC. Alhamdulillah berhasil nemu resep endul buat ayam goreng KFC tanpa tepung bumbu lagi 😅
Daging Lihat Resep
Chicken Steak With Volcano Sauce

Chicken Steak With Volcano Sauce

Resep Chicken steak with volcano sauce. Kalau masak ayam tuh harus nunggu ibu suri keluar kota dulu pokoknya kalo beliau gak dirumahlah soalnya ntar aku di omelin kalau masak ayam potong/broiler begini🙄 #CABEKU #AyamInLopWitYu #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity #clover #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #GA_theNextLevel
Daging Lihat Resep