Foto ResepBlueberry Tumbprint Cookies Teflon

Blueberry Tumbprint Cookies Teflon

Kue

Resep Blueberry Tumbprint Cookies Teflon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Blueberry tumbprint cookies teflon. Bismillah Dapet challenge lagi dari mamah kukped #BanggaKirimRecook yaelah maah ai ini super males masak apalagi recook hahaha ๐Ÿ˜„ tiap hari bisanya nyambel doang Alhamdulillaah tapiii..eh tapiii.. demi mamah oke daah kita jabanin apa siih yang kagak kalo mamah kukped udah ceramah ๐Ÿ™Š๐Ÿ˜‚ kali ini recook resep tumbprint punyane mbak @TeaPramita. sebenere udah lama banget pengen nyobain bikin ini kue kering tapi apalah daya kesibukan haqiqi tiada henti hahaha. Untuk adonannya gak jauh beda yah sama adonan nastar harus telaten dan sabar nungguin yaah ya karna 2 step tunggu panggang setengah mateng baru taruh toppingnya begitu kira-kira yaah.. disini saya hanya bikin setengah resep ya bunda dari resep asli dan ada sedikit bahan yang saya kurangi serta tambahkan,diresep asli pake margarin dan butter/mentega karena lagi kosong dirumah jadi pake margarin semua gitu ya buk ibuk.. Untuk topping bisa sesuaikan selera ya bun.. ok mari..cekidot kita mulakan.. #cookpadcommunity #denisdapoer

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung terigu
  • 25 gr maizena
  • 150 gr margarin
  • 120 gr gula halus (kalo gak ada gula pasir di blender halus)
  • 1 buah kuning telur
  • 1 sachet vanili bubuk
  • 30 gr susu bubuk
  • 1 buah putih telur
  • Selai blueberry (optional)

CARA MEMASAK

  • Mixer hingga lembut margarin,gula dan vanili bubuk setelah lembut masukkan kuning telur mixer lagi hingga rata
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Masukkan terigu,maizena dan susu bubuk mixer kecepatan rendah/aduk dengan spatula hingga tercampur rata lalu masukkan ke kulkas selama 5 menit agar adonan kokoh saat di bentuk
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Ambil sejumput kecil adonan bulatkan di tangan kemudian gepengkan dan tekan tengahnya dengan jempol/jari tengah agar mudah untuk mengisi topping
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Taruh dalam bulat yang sudah di oles margain dan tepung lalu celupkan ke putih telur satu persatu
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Panaskan teflon selama 5 menit hingga panas kemudian panggang selama 5 menit dengan api kecil
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Buka tutup teflon beri topping di atas kue kemudian tutup kembali dan panggang selama 15 menit atau hingga matang
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon
  • Angkat setelah matang lalu dinginkan dan siap dinikmati
    Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon Cara Membuat Blueberry Tumbprint Cookies Teflon

ANEKA RESEP TERBARU

Kembang Gula Sayur Tomat Rica Bakar Manado Donat Lembut Tanpa Kentang Canai Kue Kering Fatmah Bahalwan Pudot Moiaa Usus Kemangi Sambal Goreng Kacang Tolo Hotang Mini

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

180.Getuk Pisang Kepok

180.Getuk Pisang Kepok

Resep 180.Getuk Pisang Kepok. Bismillaah ,,, 16 Ramadan 1442 H Awalnya saya bingung pisang dibikin gethuk ? makin penasaran dong akhirnya coba resepnya mb rachma waty ternyata hampir2 mirip kue talam gitu dan memang enak euyy๐Ÿคคemak ikut meramaikan event aneka kue manis dan asin neh dikampoeng ramadlan kali ini sekalian dong am kampung CoCoK tercinta๐Ÿ˜monggo silahkan dicoba momma's ๐Ÿ‘ Sc : Rachma Waty1975 #AkuAsin #AkuManis #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Jaja #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3 #Minggu48 #ResepKece #PekanPosbarManisGurih #FotoKece
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon Simpel

Nastar Teflon Simpel

Resep Nastar teflon simpel ๐Ÿ. Sejak kemarin penasaran mau buat nastar. Alhamdulillah, untuk percobaan pertama dg alat dan bahan seadanya, hasilnya lumayan juga. Untuk rasa, masih tunggu bedug nanti lho ya ๐Ÿคญ Source : Vhisnu Budiyanti #diRumahAja #ideramadhan #idelebaran
Kue Lihat Resep
Kue Pelita Nangka

Kue Pelita Nangka

Resep Kue Pelita Nangka. inspirasi mommy nawla rasa manis dan wangi pandan pada lapisan hijau rasa manis nangka, dan gurih santan.
Kue Lihat Resep
Roti Gambung

Roti Gambung

Resep Roti Gambung. Kamis, 24 September 2020 Beberapa waktu yang lalu saya membuat roti ini, roti ini disebut juga dengan roti sobek, merecook resep dari Squad saya #SivaSquad yaitu resepnya mba Anisa Zein Budiman, makasih mba Anisa sudah mau gabung di Squad saya๐Ÿ˜Š๐Ÿฅฐ Resep yang saya rikuk ini sekalian juga sebagai Apresiasi saya untuk Squad saya, terimakasih yang tak terhingga ya My Squad, sehingga saya bisa lolos menjadi Duta Recook Borneo sebagai Duta Recook Pelaihari ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿฅฐ Senang rasanya, karena kemaren sempat berpikir gak mungkin bisa menyelesaikan tantangan ini, karena harus mengajak 10 orang untuk gabung Squad kita. Tapi...usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Alhamdulillah..akhirnya saya bisa lolos juga. Terimakasih #SivaSquad Tentang roti ini...Awalnya saya bikin sesuai resep, ternyata pas di tengan jalan, masih agak lembek dan gak kunjung kalis2. Jadinya saya putar otak dan saya tambahkan tepung dan juga margarin berkali2 sampai kalis. Alhasil, takarannya pun saya modif. Dan setelah matang, hangat-hangat disantap ehmm...enak banget rotinya, lembuutt dan empuk๐Ÿ˜‹ Makasih resepnya mba Anisa Source : Anisa Zein Budiman #PejuangGoldenApron2 #Mingguke52 #LastGoldenApron2 #AkhirnyaselesaijugaGoldenApron2 #DutaRecookBorneo #DutaRecookPelaihari #RecookPapadaan #Rotigambung #RotiSobek #RotiSiva
Kue Lihat Resep
Buko Pandan Simple

Buko Pandan Simple

Resep Buko pandan (simple). Salad Buko, biasanya diiris sebagai salad kelapa muda, adalah hidangan penutup salad buah Filipina yang terbuat dari potongan kelapa muda segar ( buko ) dengan susu manis atau krim dan berbagai bahan lainnya. Ini adalah salah satu makanan penutup Filipina paling populer dan ada di mana-mana disajikan selama perayaan dan pesta - pesta. (Wikipedia) Buko Pandan adalah Varian salad buko yang sangat populer yang bahan dasarnya adalah kubus gulaman hijau yang dibumbui dengan ekstrak daun pandan.(wikipedia) Resep ini enak dan pas banget buat buka puasa, kemarin sore pas puasa sunah senin , batalin pake ini aahhh nikmat sekali ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ.. seger ditambah harum pandan dan kelapa (saya pake kelapa sintetis) ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Resep : Iin Afriyanti Source : https://cookpad.com/id/resep/13643794-buko-pandan?invite_token=Ei3RjhnhGmCk74Lz9AQot4EC&shared_at=1614050018 . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #LihaiRecook7_Yogyakarta
Kue Lihat Resep
Pancake Sederhana

Pancake Sederhana

Resep Pancake sederhana.
Kue Lihat Resep