Beranda » SAYURAN » Resep Gula Asem

Resep Gula Asem

Diposting pada 03/01/2023 oleh ◦ Dilihat: 399x ◦ Kategori: SAYURAN

Resep Gula Asem yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gula Asem terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gula Asem ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gula asem. Ga kerasa udah sabtu aja ya… Waktu nya posbar semarak clover.kali ini tema nya yang asem asem dari mba Deasy endah.tadinya mau bolos karena anak2 lagi pada sakit.pasti nya ga bisa uprek di dapur berlama lama.eh emak nya malah ketularan sakit,antisipasi supaya sakit ga berkepanjangan jadi aku bikin yang asem2 sesuai tema. Bikin minuman ini ga pake lama, tinggal cemplung2 tunggu mendidih jadi deh.. Dan emak pun ga berlama lama di dapur. Minuman ini warisan ibu ku… kalo aku sakit tenggorokan simma pasti bikinin ini Oke deh ga usah banyak cerita soalnya anak2 udah pada rewel.jadi…mari kita bikin. #segerASAMakamu #semarak_segerASAMakamu #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_karawang #PejuangGoldenApron2 ​​#clovercookinglover #weekendchallenge

BAHAN-BAHAN

 170 gr asam jawa

 100 gr gula merah

 1000 ml air

 Sejumput garam

CARA MEMASAK

Siapkan semua bahan.tingkat keasaman dan kemanisan sesuai selera ya…bisa fi tambah atau di kurangi
Sisir gula.campurkan semua bahan.masak sampai mendidih
 Saring air rebusan.lalu sajikan…bisa di sajikan hangat atau dingin.sesuai selera ya…

Bagikan ke

Resep Gula Asem

Artikel Lainnya

<strong>Resep Popcorn Pedas</strong>
Resep Popcorn Pedas
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Popcorn Pedas  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Spicy Popcorn terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terd...

Tumis Tahu Sawi Putih
Resep Tumis Tahu Sawi Putih
Diposting pada 15/12/2022 oleh

Resep Tumis Tahu Sawi Putih  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Tahu Sawi Putih terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau...

Tahu Tauco Cabe Hijau
Resep Tahu Tauco Cabe Hijau
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Tahu Tauco Cabe Hijau  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tahu Tauco Cabe Hijau terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau...

Selai Nanas Isi Nastar
Resep Selai Nanas Isi Nastar
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Selai Nanas Isi Nastar  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Selai Nanas Isi Nastar terdiri dari 3 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar ata...

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Resep Gula Asem

Dian Nahari
● online
Halo, perkenalkan nama saya Dian Nahari
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja