Foto ResepGulai Daun Singkong Tanpa Teri

Gulai Daun Singkong Tanpa Teri

Berkuah

Resep Gulai Daun Singkong Tanpa Teri yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gulai Daun Singkong Tanpa Teri terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gulai Daun Singkong Tanpa Teri ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gulai daun singkong tanpa teri. Hasil recook kesekian kalinya dari bunda susan. Resepnya mantul yuk cobain Beberapa aku ilangin sesuai stok yang ada

BAHAN-BAHAN

  • 3 bulet Daun singkong (beli yang udah rebusan)
  • secukupnya Santan
  • 2 daun salam
  • 2 daun jeruk
  • 1 sereh (geprek)
  • Laos (geprek)
  • 6 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 8 cabe kriting
  • 1 ruas kunyit
  • Gula merah
  • Garam

CARA MEMASAK

  • Cuci daun singkong yang sudah direbus lalu peras dan potong sesuai selera
  • Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus, sereh, laos, daun salam, daun jeruk sampai harum dan matang dan tambahkan santan dan daun singkong
  • Aduk rata lalu koreksi rasa, masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Es Teh Susu Tiwul Donat Mie Instan Soto Banjar Asli Dodongkal Ayam Kuluyuk Chinese Food Apam Pinang Ikan Tongkol Kuah Bening Sayur Selada Bumbu Tempe Mendoan

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Ubi Salak

Bubur Ubi Salak

Resep Bubur ubi salak. Lihat teman teman di cp.ternyata kalau disini disebut bubur pati/tapioka . Kayaknya ngiler gt. Tapi menurutku enakan kolak biasa, maap ya, selera masing masing. Berhubung ini aku pertama kali bikin Jadi asal aja takarannya. Suka gitu klo masak, dikira kira sendiri. Apa kurang kental kuahnya. Trs aku semuanya cuma pakai 1sdm gula, lainnya aren. Biar ga bersalah. Emang gt ak gak suka manis manis bgt. Suka heran kalo dpt jajan arisan dr ibu itu pada manis, brownis kemanisan. Agar kemanisan. yg bikin kyk juragan gula, lebih lebih pakai gulanya. Ga aman😹✌️🙏
Berkuah Lihat Resep
Bubur Candil Pandan

Bubur Candil Pandan

Resep Bubur Candil Pandan. Source: Mamah Galang #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #anekabubur #buburcandilpandan
Berkuah Lihat Resep
Singkong Rebus Bubur Pandan With Fiber Creme

Singkong Rebus Bubur Pandan With Fiber Creme

Resep Singkong Rebus Bubur Pandan with Fiber Creme. Dah lama gx ngolah singkong....
Berkuah Lihat Resep
Sop Oyong Bihun

Sop Oyong Bihun

Resep Sop Oyong Bihun. Memanfaatkan bahan yg ada di kulkas. Judulnya sup oyong atau gambas, tapi yg banyak wortelnya hehehe ngabisin stok gaes. Seger bgt nih buat sajian berbuka. Soalnya 2 hari buka pakai kuah santan trus huhuhu, pgen yg ringan2 kyak sop ini. Semoga bermanfaat yaa 🤗 #FestivalRamadanCookpad
Berkuah Lihat Resep
381.Tumis Kangkung Baso

381.Tumis Kangkung Baso

Resep 381.Tumis Kangkung+ baso. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Kacang Hijau. Anak wedok habis praktik bertanam kacang hijau. Ternyata biji kacang hijaunya masih cukup banyak. Ketimbang rusak, saya olah menjadi bubur kacang hijau dengan metode 5:30-7. Resepnya saya pakai punya Mba Rena @Dapur Ibuk Kayana. Di resep asli, kacang hijau tidak direndam, kalau saya, saya rendam dulu 1/2 hari. Source: Dapur Ibuk Kayana https://cookpad.com/id/resep/14597494-505-bubur-kacang-hijau-kental-gurih?invite_token=ArSLoZ25mgpGJwXDVC4A2c4x&shared_at=1614054218 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Berkuah Lihat Resep