Foto ResepLumpia Goreng Sayur Ebi

Lumpia Goreng Sayur Ebi

Sayuran

Resep Lumpia Goreng Sayur Ebi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lumpia Goreng Sayur Ebi terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lumpia Goreng Sayur Ebi ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lumpia Goreng Sayur Ebi. Pengen takjil pake lumpia. Di sini jarang yang jual, yaudah mari kita bikin sendiri 😁

BAHAN-BAHAN

  • 5 lembar kulit lumpia
  • 60 ml air
  • Sedikit garam halus
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya penyedap rasa
  • 2 buah wortel (cuci, kupas, potong korek api)
  • 2 batang sawi putih (cuci, potong korek api)
  • 1 batang daun bawang (iris)
  • 1 sdm ebi kering (rendam air panas dahulu, tiriskan)
  • 3 butir bawang merah (haluskan)
  • 1 siung bawang putih (haluskan)
  • 1/2 sdt lada bubuk

CARA MEMASAK

  • Panaskan sedikit minyak dengan api kecil. Tumis semua bahan bumbu hingga harum. Masukkan semua bahan isian, tambahkan air, garam, gula, dan penyedap rasa. Besarkan api, aduk rata hingga air meresap dan asat. Sayur jangan terlalu lunak. Tes rasa, matikan api, sisihkan.
  • Siapkan kulit lumpia. Beri isian, lipat dan gulung satu persatu hingga habis.
  • Panaskan minyak dengan api kecil. Goreng lumpia satu persatu hingga kulit berwarna keemasan, tiriskan, dan siap santap ❤

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Bubur Ayam Puding Kelapa Muda Berlapis Donat Tanpa Kentang Ayam Panggang Utuh Oven Sate Kulit Taichan Goreng Saus Teriyaki Bumbu Urap Kukus Banana Smoothies Malbi Daging Sapi Es Buah Naga Campur

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Oseng Tempe Remuk Cabe Rawit Ijo

Oseng Tempe Remuk Cabe Rawit Ijo

Resep Oseng tempe remuk cabe rawit ijo. Ada sisa tempe mentah kira2..... 3 potong. Udah terendam bumbu (garam, air dan garlic) selama 3 hari dalam kulkas. Mau digoreng tempenya dah lembek banget. Mikir bentar, lirik2 tempat bumbu. Eh ada rawit ijo, tomat, langsung aja masak #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Sayuran Lihat Resep
Acar Sayur Khas Medan

Acar Sayur Khas Medan

Resep Acar Sayur Khas Medan. Manis, gurih,asam dan yang pasti sayuranya krenyes_krenyes banget. Tips : Saat menambahkan cuka, masukan sedikit_sedikit saja karena selera asam orang berbeda_beda. Sebaiknya jangan mengolah sayur dengan cara di rebus. Sayuran yang ditumis teksturnya akan lebih krenyes di bandingkan dengan sayuran yang di rebus . Source : 📚 Cooking at home by Liana Ma @maybelin_ ma #PejuangGoldrenApron3
Sayuran Lihat Resep
Tahu Rica

Tahu Rica

Resep Tahu Rica. Olahan tahu itu memang bisa diapain aja. Nemu resep ini. Mudah dan bahannya lagi ada di kulkas. Dan ternyata enakkk.. Semua nambah nasi.. Anak bungsu bisa sekalian menunya krn ga pedas, yg mau pedas tinggal di bejek aja rawitnya..Keluarga sy sukanya berkuah, jd kuahnya dibanyakin.. Selamat mencobaa... Resep :@dindaaryasetyarini #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba
Sayuran Lihat Resep
Srambled Egg Salad

Srambled Egg Salad

Resep Srambled Egg Salad. Kalo yg ini buat teteh nya. Alhamdulillah doyan.
Sayuran Lihat Resep
Ongol-Ongol Bihun Jagung

Ongol-Ongol Bihun Jagung

Resep Ongol-ongol Bihun Jagung. Terispirasi dari kuenya bunda galuh ajeng anggraeni tapi aku pake agar agar makasih bun kuenya aku recook
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tahu Sawi Putih

Tumis Tahu Sawi Putih

Resep Tumis Tahu Sawi Putih. Buru2 buat sarapan yg cepet krn pd mau keluar, buka kulkas ada tahu,sawi. Lsg cus ke dapur, 15 menit selesai. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakCepat #Masak Rumahan
Sayuran Lihat Resep