Foto ResepSayap Ayam Ungkep Kecap

Sayap Ayam Ungkep Kecap

Daging

Resep Sayap Ayam Ungkep Kecap yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayap Ayam Ungkep Kecap. Source : Indira Quin Ramadhan telah tiba, bunda pasti sudah mempersiapkan berbagai stok olahan yang nantinya akan memudahkan proses memasak saat sahur atau berbuka puasa ya. Eitsss..tapi jangan lupa stok olahan itu juga harus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ya. Diantara nutrisi yang penting tersebut adalah protein yang berfungsi sebagai sumber energi yang penting bagi tubuh selain lemak dan karbohidrat. Apalagi saat sedang berpuasa seperti sekarang ini dimana kita banyak membutuhkan protein, supaya tetap kuat selama berpuasa. Kali ini saya bikin stok olahan berbahan dasar ayam yang juga mengandung protein tinggi. Yaitu sayap ayam ungkep Kecap dari resepnya mba Indira Quin yang saya modifikasi sesuai persediaan di dapur. Ungkepan sayap ayam ini nantinya bisa digoreng atau di panggang sesuai selera ya bun... Enak deh pokoknya. #GA_TheNextLevel #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHati #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Borneo #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan

BAHAN-BAHAN

  • 6 bh sayap ayam, saya pakai ayam broiler
  • 1 btg serai, geprek bagian putihnya, bentuk simpul
  • 2 lmbr daun salam
  • 2 ruas lengkuas, geprek
  • 1 sdm air asam jawa
  • 1 sdm gula merah iris
  • 2 sdm kecap manis
  • 400 ml air kelapa tua
  • 2 sdm minyak goreng
  • Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 1 sdt garam (sesuai selera)
  • 1/2 sdt kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Bersihkan sayap ayam. Cuci bersih.
    Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap
  • Haluskan semua bahan bumbu halus.
    Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap
  • Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus beserta serai, daun salam dan lengkuas sampai bumbu matang dan harum. Diresep asli ayam dimasukkan setelah langkah ini. Saya tidak.
    Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap
  • Tambahkan gula merah, kecap manis dan air asam jawa. Aduk rata lalu masukkan air kelapa. Aduk rata.
    Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap
  • Masukkan sayap ayam kemudian ungkep sampai bumbu meresap dan airnya surut. Jangan lupa cek rasa sampai pas. Dinginkan suhu ruang. Jika tidak ingin langsung diolah, pindahkan sayap ayam kedalam wadah kedap udara lalu simpan dalam kulkas. Sayap ayam siap di goreng atau di panggang sesuai selera.
    Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap Cara Membuat Sayap Ayam Ungkep Kecap

ANEKA RESEP TERBARU

Jamur Enoki Asidah Asam Manis Ikan Es Mojito Cumi Goreng Batuk Kering Terang Bulan Spesial Telur Gabus Tepung Ketan Sayur Bayam Enak Puding Karamel

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Kambing Bakar Oven

Kambing Bakar Oven

Resep Kambing bakar oven. Biasanya Mother bakar kambing pakai arang. Kali ini pengen coba yang dibakar pakai oven listrik dan dibungkus alumunium foil, agar bumbu dan kaldu kambing meresap sempurna kedaging dan hasilnya memuaskan. Cocok banget dimakan sama roti pita, sama nasi juga pas kok. Alhamdulillah. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #KulaEtamCoCok
Daging Lihat Resep
Chicken Noodle Casserole

Chicken Noodle Casserole

Resep Chicken Noodle Casserole. Seneng deh, masakan yang satu ini jadi kesukaan baru orang2 rumah. Pak Misua sampai bilang, ' Tuh kan, lebih baik dibuat seperti ini daripada mie goreng terus'. Wkwkwkwk, iya juga sih😄 Biasanya mie kalau gak diolah jadi mie goreng atau mie godog aja, walaupun orang rumah suka juga. Tapi kalau gitu2 aja bakalan bosan juga😆. Casserole ini teksturnya gak padat seperti schotel ya, jadi masih agak sedikit cair walaupun ada sedikit padatnya juga. Lapisan toppingnya crispy, perpaduan keju parut & tepung roti yang dicampur mentega cair. Untuk isian sayurannya boleh bebas sesuai selera, bisa ditambah kacang polong, wortel, jagung pipil atau buncis. Pastikan sayurannya sudah dimasak dulu sebelum dicampurkan ke bagan lain ya. Resep ini udah saya modifikasi dari beberapa website luar negeri, disesuaikan dengan stok yang tersedia di rumah. Tapi alhamdulillah rasa gak mengecewakan😍😍 TIPS : • Kalau mau lebih terasa creamy, bisa ditambahkan cream cair (seperti whipping cream/sour cream/susu). #PekanRayaMie #PekanPosbarMie #CookpadCommunity_Bandung #BandungSilihAsaan_NgolahEmih
Daging Lihat Resep
Sate Taichan

Sate Taichan

Resep Sate Taichan 🍢. Marinasinya ga perlu terlalu lama tadi cuma sekitar 30 menit dan udah ngeresap banget 😋
Daging Lihat Resep
Pangsit Goreng Ayam

Pangsit Goreng Ayam

Resep Pangsit goreng ayam. Bismillah coba berkreasi lagi dengan tepung kobe kali ini buat pangsit goreng pakai isian daging ayam cincang. Enak bumbu nya terasa. Buat pangsit rebus juga enak loh. Klo suka kenyal banyakin aja tepung nya ya, kalo ini lebih kerasa daging nya. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Daging Lihat Resep
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Resep Sop Iga Sapi 😍. Halo! Kali ini setor Sop kesukaan aku... karena masih ada sisa Iga Sapi Qurban di Freezer, alhasil bikin Sop sayur ditambah Iga Sapi deh 💕
Daging Lihat Resep
Sate Ayam Bumbu Blora

Sate Ayam Bumbu Blora

Resep Sate Ayam bumbu blora. Sudah lama sebenarnya mau bikin sate sendiri tapi ga punya alat untuk bakar, tapi pas bongkar2 lemari nemu panggangan batu (mungkin punya Almarhumah ibu mertua) akhirnya aku putuskan untuk #BancakanOnlineBarengCookpad Kali ini aku mau setor resep sate ayam dulu Semoga suka, boleh banget kalau mau Recook #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass #dirumahaja #efekworkfromhome #stayhealthstaysafe #PejuangGoldenApron3 #bepositive #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakarta #staysafeandhealthy #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #practicemakeperfect #sateayambumbublora #sateayam #bumbukacang
Daging Lihat Resep