Foto ResepAyam Bakar

Ayam Bakar

Daging

Resep Ayam Bakar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Bakar terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Bakar ini pun mudah, hanya dengan 13 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam bakar.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam
  • 1 ruas kunyit
  • 5 bawang putih
  • 3 kemiri
  • Kecap
  • Mentega
  • 2 daun salam
  • 1 batang serah (geprek)
  • Penyedap rasa

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ayam yang sudah di potong.
  • Blender kunyit bawang putih dan kemiri.
  • Tumis hingga harum agar tidak bau langu.
  • Masukan ayam yang sudah dicuci bersih.
  • Masukan daun salam dan sereh.
  • Beri garam atau royco.
  • Kemudian masukan setengah gayung air. Atau seceukupnya air.
  • Aduk hingga rata.
  • Biarkan hingga ayam empuk dan bumbu meresap.
  • Setelah kadar air berkurang.
  • Kemudian bakar di alat pembakaran. Olesi mentega dan kecap olesi lagi dengan sisa bumbu ungkepan ayam dan olesi lagi dengan kecap mentega.
  • Jangan lupa di bolak balik agar tidak gosong.
  • Pict yang sya share sbenarnya tidak gosong. Mungkin efek cahaya saat di photo.

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Bakar Bumbu Rujak Bening Bayam Jagung Kue Talam Lapis Ketan Ayam Bakar Recipe Ayam Bakar Godok Pisang Ayam Bakar Resep Ayam Bakar Madu Sop Tulang Sapi Madura Oseng Sayur Ayam Bakar Padang Ayam Bakar Kecap Ayam Bakar Grilled Chicken Kulit Dumpling Roti Tawar Kukus Simple Stup Roti Coklat Milo Ayam Bakar Taliwang Cah Kangkung Saus Tiram Ala Restoran Bolu Kukus Mekar Super Lembut Ayam Bakar Sunda

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Saus Thailand

Ayam Goreng Saus Thailand

Resep Ayam Goreng Saus Thailand. Enak banget, rasanya pas dilidah ga manis ga jg asin. Cakep deh Resep ini buat makan sekeluarga dirumah yang penghuninya ada 4 oknum, dirumah suka bgt olahan ayam diapa pun juga. Memang ayam lah terbest menu #MasakSekeluarga Source : Dapur Valen
Daging Lihat Resep
Kroket Kentang Daging

Kroket Kentang Daging

Resep Kroket Kentang Daging. Setiap ibu hamil pasti memiliki ceritanya masing2 ya... Seperti aku dari ketiga kehamilanku punya ceritanya masing. Seperti saat hamil anak ketiga, semangat memasak aku menjadi 100 kali lipat dari sebelum hamil🤭 senang buat ini itu, coba masakan baru, termasuk aku bisa diterima orderan kue bahkan sampai usia kehamilan 9 bulan. Rasanya happy aja kalau tiap hari bisa baking atau cooking🥰. Salah satu cemilan favorit aku ya kroket kentang ini. Kroket kentang ini tak cuma mengenyangkan tapi juga bergizi. Karena ada karbohidrat, ada proteinnya juga vitamin dari sayurannya pokoknya paket komplit deh. Rasanya juga enak, gurih, dan creamy. Apalagi tepung panirnya aku blender dulu jadi lebih lembut. Yuk langsung cek resepnya. Oya untuk basic kroketnya aku pakai resep chef willgoz tapi isiannya aku modifikasi sesuai bahan yg ada di rumah #supportbumil #cookpadcommunity_tangerang #cocomtangpost #dapoerliandra #kroketkentang
Daging Lihat Resep
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Resep Tongseng Daging Sapi. Ceritanya, pesen daging ke tukang sayur minta dagingnya yg bagus...daging rendang (gak pake lemak)...ee...ternyata dikasihnya dagingnya ada lemaknya...gak banyak sih, tp serat dagingnya juga gak bagus kalo untuk rendang...gampang hancur...akhirnya masaknya berubah haluan...jadi tongseng...😁 #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Ayam Masak Merah

Ayam Masak Merah

Resep Ayam Masak Merah. Favorite sikecil ini....suka sekali dengan masakan yang berbumbu. Apalagi kalau sudah dihangatkan berulangkali, bumbunya meresap sampai ketulang. 😂 Dimakan dengan nasi hangat, ngabisin nasi banyak 😅. Dimakan dengan lontong juga enak.. boleh mau pilih yang mana 😋 Untuk penambahan gula pasir dan gula merah sesuai selera saja, karena saya gak suka terlalu manis jadi hanya pakai sedikit. . . . . . . #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Resep Tongseng Kambing

Resep Tongseng Kambing

Resep Resep Tongseng Kambing. Bunda Tongseng Kambing adalah sajian makanan berkuah dengan cita rasa bumbu yang kental dan pedas serta sangat berselera . Untuk pengemar makanan yang pedas, resep Tongseng Kambing ini bisa dicoba dirumah karena cara membuat nya pun praktis dan tidak membutuhkan waktu lama. Rasa pedas maksimal dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang menyatu dengan aroma daging kambing membuat selera makan semakin berselera . Wah Bunda Menu ini patut untuk Bunda coba dirumah untuk keluarga tercinta.
Daging Lihat Resep
Ayam Kecap Saos Inggris

Ayam Kecap Saos Inggris

Resep Ayam Kecap Saos Inggris. Sesuai resep asli dari tante aku di Surabaya. Cuma ngga ada daun sentirnya😆 diganti wijen sangrai aja👍 #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep