Foto ResepMie Goreng Melayang

Mie Goreng Melayang

Mie

Resep Mie Goreng Melayang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Goreng Melayang terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Goreng Melayang ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie Goreng Melayang. • 09-04-2021 • Acara kreco minggu ini yang terpilih adalah bu Bernadeta Endang. Pilih2 apa yang mau direcook, akhirnya saya recook mie goreng baso, cuman ini gak saya pakein baso. Simple aja mie sama sawi. Lagian seadanya bahan di rumah juga, hehehe. Aslinya pake bawang putih geprek dicincang aja, ini saya pake bumbu dasar yang saya buat kapan hari karena masih ada. Pas liat postingan mie terbang kapan hari, jadi pengen dibikin terbang juga nih mie, biar gak terkesan biasa2 aja gitu, hihihii. Sedikit ribet, tapi happy banget sama hasil akhir fotonya yang membuat saya cukup puas 😄 inspirasi mie terbangnya dari dapur airin. #KampoengRamadhan #GA_TheNextLevel #CoboyKreco #Kreco_BernadettaEndang #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya

BAHAN-BAHAN

  • 1 bungkus mie burung dara (me : mie kepingan kecil 7 keping)
  • 2 siung bawang putih, geprek,cincang (me : 1,5 sdm bumbu dasar) (lihat resep)
  • 1 butir telur (aslinya pake baso)
  • 5 lembar sawi, cuci, potong2
  • 2 sdm kecap manis
  • Secukupnya gula, garam, lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Sedikit air (tambahan saya)
  • Secukupnya minyak
  • Air untuk merebus mie

CARA MEMASAK

  • Masukkan secukupnya air ke panci dan 1 sdt minyak. Tunggu panas, tidak perlu sampai mendidih. Masukkan mie. Masak hingga agak lunak, tapi jangan sampai terlalu lunak ya. Angkat, tiriskan.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Panaskan sedikit minyak, masukkan telur. Buat orak arik. Sisihkan. Beri sedikit minyak, tumis bumbu dasar hingga harum.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Masukkan gagang sawinya dulu. Beri air sedikit, masak hingga agak empuk dan air menyusut. Lalu masukkan daun sawinya. Aduk rata. Bumbui garam, gula, merica, kaldu bubuk, kecap manis. Aduk rata.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang Cara Membuat Mie Goreng Melayang Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Masukkan mie. Aduk rata. Bisa dimatikan dulu apinya, aduk sampe bumbu rata, baru nyalakan lagi. Masak hingga matang. Angkat, sajikan.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Untuk membuat mie terbangnya. Jepit ujung sumpit di sela2 garpu, lalu ikat dengan tali bersih hingga rapat dan sumpit kokoh, tidak turun. Ini saya foto setelah saya bongkar jadi ya gini hehehe.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Siapkan timun, karena lagi gak ada saya pake terong. Cuci dulu ya. Lalu iris sedikit supaya pas ditaruh piring bisa tetap tenang gak glundung2. Tancapkan bagian bawah garpu di terong atau timun. Tancapkan di bagian yg sekiranya bisa membuat bagian atasnya seimbang ya. Saya pakai sumpit stainless agak berat, itu aja saya coba tancapkan bbrpa kali baru bisa tau letak yg pas. Kalau ada lebih baik pakai sumpit kayu yg lebih ringan.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang
  • Taruh mie di sekitar piring, lalu taruh juga di atas sumpit hingga menutupi gagang garpu dan juga terongnya. Tadaa, mie nya tampak melayang kan.
    Cara Membuat Mie Goreng Melayang

ANEKA RESEP TERBARU

Gurame Goreng Sup Wortel Kentang Ketupat Sayur Betawi Rawa Belong Susu Kurma Madu Kulit Pastry Zuppa Soup Pempek Dos Farah Quinn Roti Maryam Cara Bikin Mie Goreng Melayang Kue Ketan Putih Kukus Empal Daging Ayam Pokcoy Ala Restoran

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Resep Mie Goreng Ayam Katsu

Resep Mie Goreng Ayam Katsu

Resep Resep Mie Goreng Ayam Katsu. Mie Goreng Ayam Katsu, kreasi olahan mie goreng kekininan dengan topping ayam katsu yang wajib dicoba. Biasanya menu ini banyak ditemukan di kafe ataupun restoran Jepang. Namun, kini Bunda bisa menyajikannya di rumah dengan mudah dan tidak perlu keluar rumah. Mie yang sudah direbus, kemudian diolah dan ditumis dengan Saus Tiram Selera. Tidak lupa dengan topping ayam katsu yang dibalut dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Bosan dengan menu yang biasanya? Cobain menu ini aja, dijamin enak dan bikin nagih. Mie Goreng Ayam Katsu, sajian istimewa untuk keluarga.
Mie Lihat Resep
Garlic Prawn Spaghetti

Garlic Prawn Spaghetti

Resep Garlic Prawn Spaghetti. Bismillah.. pagi ini sarapan pasta lg, krn anak2 suka bgt dg pasta, yup, they are pasta lover 😁, berbanding terbalik dg emaknya yg doyan ikan asin 🤭. Kali ini bikin pasta yg simple, garlic prawn spaghetti. Mirip dg aglio olio, tp ini aroma butter dan bawangnya lebih terasa..dan yg pasti tdk pedas. Source : https://cookpad.com/id/resep/11833463-garlic-prawn-spaghetti?invite_token=SYnZ3PTkigxvCrt32zWG2v6e&shared_at=1594334270 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #dapoernyamimi
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

Resep Mie Goreng Tek Tek. Penggemar mie gak pernah nolak mw mie di olah jd apa aja, asal enak. Hohoo.. Ga tw kenapa nama nya bs mie tek2. Mgkin si abg gerobak, masak mie pake kuali besi & suara penggorengannya trdengar keras seperti tek tek.. #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Ebi

Mie Goreng Ebi

Resep Mie goreng ebi. Hari ini lg kepengen bikin mie goreng pake ebi,, 😉ada 1 bungkus mi instan isi 2, gantinya mie telor yg blm sempet kebeli😅, jd deh dieksekusi tu mie, tp bumbu mie nya ga sy pake, gantinya kaldu jamur,ebi dkknya udh enak jg😋 #cookpadcommunity_cilegon #pekanrayamie
Mie Lihat Resep
Pastel Mie Goreng

Pastel Mie Goreng

Resep Pastel mie goreng.
Mie Lihat Resep
Aglio Alio Tuna Dancow

Aglio Alio Tuna Dancow

Resep Aglio Alio Tuna Dancow. Happy weekend😍Aku kemaren masak aglio olio tuna ini buat dinner,terinspirasi dari youtube channelnya @tasyiiathasyia💗Kebetulan emang pas banget bahan2nya ada semua,jadi langsung dibuat.Aku emang suka yg milky2,jadi langsung sukaa,bubuk taburan dancow atasnya bikin tambah enakk👌 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #onerecipeonetree
Mie Lihat Resep