Foto ResepPuding Marie Lumut Coklat

Puding Marie Lumut Coklat

Kue

Resep Puding Marie Lumut Coklat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Puding Marie Lumut Coklat terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Puding Marie Lumut Coklat ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Puding Marie Lumut Coklat. Program #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai bikin #Agar2Balapis dan untuk ikut meramaikan aku bikin puding marie lumut coklat ini. Enaak dech๐Ÿ˜Š sekalian praktekin ilmu dari momy Vey wktu bedah resep seputar puding berlapis..sangat bermanfaat.๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜ Source: Dapoer Ciptasari #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

BAHAN-BAHAN

  • 1 bks biskuit marie
  • 1 bks agar swallow plain
  • 600 ml air matang
  • 3 sdm gula putih (sesuai selera)
  • 1 bks vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1 bks agar swallow plain
  • 600 ml air matang
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1 bks santan (65ml)
  • 4 sdm gula putih (sesuai selera)
  • 1 sdt pasta pandan
  • 1 bks vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1 bks agar swallow coklat
  • 600 ml air matang
  • 3 scht kental manis coklat
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 5 sdm gula putih (sesuai selera)
  • 1/4 sdk garam
  • 1 bks vanili bubuk

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan yg diperlukan, campur bahan A kecuali biskuit masak hingga mendidih angkat hilangkan uap panasnya
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat
  • Sambil menunggu susun biskuit marie di dasar loyang lalu tuang perlahan adonan agar" yg sdh hangat jgn sekaligus biar biskuit ttp di dasar loyang biarkan setengah set.
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat
  • Campur santan ke dalam telur kocok aduk rata saring dan tuang ke dalam campuran bahan B aduk rata,Masak hingga mendidih sambil diaduk agar tidak hangus dan menempel di dasar panci lalu angkat hilangkan uap panasnya (utk mendapatkan tekstur lumut yg kecil hrs sering diaduk, jika ingin tekstur lumut yg besar aduk sesekali)
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat
  • Tuang di atas adonan A biarkan setengah set.
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat
  • Campur bahan C,aduk rata Masak hingga mendidih sambil diaduk agar tidak menggumpal angkat biarkan uap panasnya hilang tuang perlahan di atas adonan B yg sdh setengah set biarkan suhu ruang
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat
  • Simpan dalam kulkas utk bbrp jam biar lebih set pindahkan ke dalam piring saji lebih nikmat jika dihidangkan dalam keadaan dingin
    Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat Cara Membuat Puding Marie Lumut Coklat

ANEKA RESEP TERBARU

Slow Juicer Risoles Sayur Rahasia Es Campur Kue Diah Didi Kitchen Nastar Keju Simple Krepes Cilok Crispy Empuk Mpasi Daging Sapi 6 Bulan Olahan Dari Singkong Kue Dadar Manis

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pancake Pisang Ala Resep Susi Agung

Pancake Pisang Ala Resep Susi Agung

Resep Pancake Pisang ala Resep Susi Agung. Pengen bikin pancake dari pisang kebetulan dikasi pisang dari tetangga, ketemu resep ini eksekusi untuk menu sarapan dan desert malam ๐Ÿ˜œ Setelah 2x percobaan dan modifikasi resep untuk menyesuaikan bahan yang tersedia saya setor hasil recook nya dimari #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_denpasar
Kue Lihat Resep
Donat Labu Kuning

Donat Labu Kuning

Resep Donat Labu Kuning. Masih seputar labu kuning ๐Ÿ˜…edisi ngabisin stok ajasih. Penasaran juga sama donat labu kuning,jadi saya coba bikin,kirain bakal ada rasa labu,ternyata gak terasa,perbedaannya dari donat biasa,dari segi warna dan tekstur aja,selebihnya ya tetap rasa donat pada umumnya ๐Ÿ˜… #BerLABUpadamu #partDua
Kue Lihat Resep
Bolu Panggang W11

Bolu Panggang W11

Resep Bolu Panggang (W11). Ketika weekend datang ketika itu juga mulut bingung mau ngemil apa.. cek ke dapur bahan masih tersedia walau dah pas pasan. Ini Bolunya lembut ga seret. #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungtanganCookpad #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadBatam #ByFidiaArkaSyana
Kue Lihat Resep
Setup Pisang Roti Tawar

Setup Pisang Roti Tawar

Resep Setup Pisang Roti Tawar. Bismillah, ikutan meramaikan #PosbarJogjakuIstimewa Bersama teman-teman #cookpadcommunity_yogyakarta Dengan tema #PisangkuIstimewa, kebetulan aja ada stok roti tawar, jadi pisangnya saya bikin camilan dengan kombinasi roti tawar, Yummy loh, manis dan segaar banget, bikinnya juga mudah. Enaknya dimakan saat dingin.
Kue Lihat Resep
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Resep Kue talam pandan. Moci udah bikin, sukses membuat anakku ketagihan, kini sy coba bikin kue talam alhamdulilah anakku sukaaaaa banget, nikmat kenyil kenyil...
Kue Lihat Resep
Nastar Tanpa Telur Tanpa Oven Simple Dan Dijamin Enak

Nastar Tanpa Telur Tanpa Oven Simple Dan Dijamin Enak

Resep Nastar tanpa telur tanpa oven simple dan dijamin enak.
Kue Lihat Resep