Foto ResepRolade Ayam Sawi

Rolade Ayam Sawi

Daging

Resep Rolade Ayam Sawi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Rolade Ayam Sawi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Rolade Ayam Sawi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Rolade Ayam Sawi. Masih satu tema dengan postingan sebelumnya. Karena kebetulan bahan yang tersedia di rumah adanya ya ini 😅 Dua masakan ini beda di teksturnya. Kalau adonan dimsum, adonannya lebih lembut. Kalau adonan rolade harus lebih padat, agar jadi rolade yang kokoh saat digulung dan saat matang. Rolade dengan lapisan sawi ini hasilnya jadi lebih basah dibandingkan rolade ayam biasa yang pernah saya masak. Mungkin karena sayurannya menghasilkan air saat dikukus. Jadi setelah dibuka alumunium foil, saya tiriskan dulu airnya baru dipotong-potong. #PekanRayaSawi #PekanPosbarSawi #BamasakBaimbai #SawiHaja #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Tapin #Rantau #CookpadCommunity_id_Borneo #CookpadCommunity_KalSel

BAHAN-BAHAN

  • 1/4 ekor Ayam (bagian Paha)
  • 3 sdm Tepung Tapioka
  • 1 btr Telur
  • 1 sdt Baking Powder
  • 2 sdt Kaldu bubuk
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Merica
  • 1 siung Bawang Putih, haluskan
  • 5 lbr Daun Sawi (sesuaikan dengan lebarnya)
  • 1 btr telur
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 2 sdm Air
  • 1/2 sdt Kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Haluskan semua bahan ayam dan bumbu dengan chopper sampai benar-benar halus.
    Cara Membuat Rolade Ayam Sawi
  • Campur semua bahan kulit. Buat dadar tipis dan lebar di wajan anti lengket.
    Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi
  • Lapisi kulit dengan adonan ayam, ratakan dan buat tipus. Lapisi dengan sawi dipermukaannya. Kemudian lapisi lagi dengan adonan ayam. Letakkan 3 batang sawi di bagian ujung yang akan mulai digulung (akan menjadi tengahnya).
    Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi
  • Gulung perlahan sampai rapi. Bungkus dengan alumunium foil. Rapatkan. Kukus sampai matang (kurleb 15-20 menit).
    Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi Cara Membuat Rolade Ayam Sawi
  • Keluarkan rolade dari alumunium foil. Iris-iris rolade. Sajikan.
    Cara Membuat Rolade Ayam Sawi
  • Cara Membuat Rolade Ayam Sawi

ANEKA RESEP TERBARU

Lomie Bandung Oatmeal Telur Bolu Macan Bangka Acar Bumbu Kuning Ikan Bumbu Sarden Kue Pisang Ambon Puding Roti Kukus Jagung Hawai Lobak Putih Tumis Bakwan Kubis

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Crispy Chicken Corn Flakes

Crispy Chicken Corn Flakes

Resep Crispy Chicken Corn Flakes. Olahan lain dari daging ayam enak gurih crispy bisa buat lauk juga tapi biasanya udah abis duluan karena dicemilin begitu mateng .. oia ada sedikit modif ku tambahin bubuk cabe saat marinasi sama corn flakes diganti sama cemilan misal happytos/doritos ya pokoknya mah gak mengurangi rasa'a . makasih ya mba uma buat resep'a 😘🙏 Source : Siti Khumaira Aisyah #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Uma #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
Chicken Kungpao Ayam Kungpao Korea

Chicken Kungpao Ayam Kungpao Korea

Resep Chicken kungpao (Ayam kungpao korea). Lagi di #dirumahaja dan kepingin makanan ala-ala korea. Pingin pedas manis gitu jadilah chicken kungpao ala korea versi aku yaaa.... #WeekendChallenge #AdaApaCi
Daging Lihat Resep
Indomie Ayam Geprek Telur Geprek

Indomie Ayam Geprek Telur Geprek

Resep Indomie Ayam Geprek & Telur Geprek. Varian indomie kali ini enak banget deh, paling sukaa banget! Lagi malam-malam gabut lapar tetibaan, lanjut masak ini deh.. 😂😚
Daging Lihat Resep
Nasi Goreng Ayam Bakso

Nasi Goreng Ayam Bakso

Resep Nasi goreng ayam bakso.
Daging Lihat Resep
Soto Iga Daging Sapi Kuah Bening

Soto Iga Daging Sapi Kuah Bening

Resep Soto iga daging sapi kuah bening.
Daging Lihat Resep
Chicken Burger

Chicken Burger

Resep Chicken Burger. Bikin burger ayam pake chicken patty bikinan sendiri..resep ada di postingan sebelumnya yaa.. MasyaAllah..enaakk banget... Tadi buka puasa udh kekenyangan lontong+bakwan jd burger nya bikin buat maleman 🤤🤤 it's a must try loh 👍👍
Daging Lihat Resep