Foto ResepSambal Goreng Kentang Ampela Ati

Sambal Goreng Kentang Ampela Ati

Bumbu

Resep Sambal Goreng Kentang Ampela Ati yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Goreng Kentang Ampela Ati. Selalu ada stok kentang dirumah kali ni mo masak sambal goreng kentang tinggal beli rempela ati aja 😆 klrga seneng banget klo aku masakin ini. Yuk cb bikin resepku mudah dan praktis bikinnya karena aku suka masak yang simple.

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg kentang (kupas)
  • 4 Rempela ati (masak)
  • Bumbu halus :
  • 10 Cabe merah
  • 8 Cabe rawit (optional)
  • 2 ruas lengkuas
  • 1 Buah kemiri
  • 10 Siung bawang merah
  • 6 Siung bawang putih
  • Bumbu cemplung :
  • 2 Lembar daun jeruk purut
  • 1 Batang serai (memarkan)
  • 1/2 Sdt gula
  • 1/2 Sdt kaldu bubuk
  • secukupnya Garam
  • 10 biji petai (optional)

CARA MEMASAK

  • (1) Cuci bersih kentang,potong kotak kecil lalu goreng sampai kekuningan angkat tiriskan. (2) Blender bumbu halus
    Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati
  • Tumis bumbu sampai harum tambahkan bumbu cemplung tuang air sedikit cek rasa.
    Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati
  • Masukan ampela ati biarkan bumbu meresap baru masukan kentang aduk rata. Cek rasa. Matikan kompor.
  • Siap dihidangkan.
    Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela Ati
  • Selamat mencoba.

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Sederhana Bolognese Sauce Bolu Kukus Labu Kuning Tanpa Telur Sup Kentang Sambal Goreng Kentang Tahu Ampela Ati Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Kering Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Santan Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Krecek Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Santan Pempek 1000an Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Telur Puyuh Bumbu Kecap Kulit Risol Anti Sobek Sayur Ayam Kuning Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Tanpa Santan Mie Lidi Goreng Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Daging Kambing Goreng Beli Viagra Di Apotik Tanpa Sambal Goreng Kentang Ampela Ati

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Terasi Mantul

Sambal Terasi Mantul

Resep Sambal terasi mantul. Dari sekian trial ini yg bikin nasi dan sayuran habis 😋
Bumbu Lihat Resep
Sambal Terasi Matang

Sambal Terasi Matang

Resep Sambal terasi matang.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Terong

Sambal Terong

Resep Sambal terong. #saturesepsatupohon #resolusi2019 #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Hijau

Bumbu Dasar Hijau

Resep Bumbu Dasar Hijau 💚. M'coba yg hijau...
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tahu Bakso

Sambal Tahu Bakso

Resep Sambal Tahu & Bakso. Capek berkegiatan kemarin, hari ini saya jadi mager (malas gerak) ke pasar nih.. Cek stok kulkas dapat tahu ama bakso, ya udah disambelin aja 😄 soalnya asal ada sambal suami dah ngerasa cukup.. Gak neko2 kalau urusan makan 😂
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Kuning

Bumbu Dasar Kuning

Resep Bumbu dasar kuning. Kalau sudah ada bumbu dasar kuning rasanya masak lebih cepat dan hemat waktu, bisa untuk ayam goreng, soto, pesmol, acar ini hasil recook dari Teh Opi yuk kita lihat cara membuatnya. #cookpadcommunity_bogor #pekanposbar_bumbudasar
Bumbu Lihat Resep