Foto ResepSerabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok

Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok

Kue

Resep Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Serabi teflon saos santan gula karamel takaran sendok. Serabi ini tidak memakai kinca gula merah tetapi gula pasir yang dikaramel. Rasa nya enak empuk banget dan saos santan karamel nya wangi dan gurih...endolitaaaπŸ˜†πŸ‘πŸ‘ #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadhanCookpad #CookpadCommunity_Bandung

BAHAN-BAHAN

  • 15 sdm tepung terigu
  • 5 sdm tepung beras
  • 1 btr telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt ragi
  • 250 ml santan
  • 2-3 tetes pasta pandan
  • 1 sdt garam
  • Kinca :
  • 10 gr gula pasir/gula halus
  • 350 ml santan
  • 2 lbr daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air

CARA MEMASAK

  • Campur semua bahan serabi aduk rata sampai halus tidak ada yg menggerindil. Beri pasta pandan. Tutup adonan dengan kain dan biarkan kurleb 1 jam.
    Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok
  • Masukan gula pasir/gula halus dalam panci teflon biarkan mencair.pake api kecik. Klo sudah mencair masukan santan, garam dan daun pandan. Aduk terus sampai mendidih, kemudian masukan larutan maizena aduk sampai agak mengental.
    Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok
  • Ambil 1 centong sayur adonan dalam pan teflon (api kecil) biarkan sampai keluar gelembung kemudian tutup. Biarkan matang kurleb 2 menit.
    Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok Cara Membuat Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok

ANEKA RESEP TERBARU

Keripik Bawang Getas Ikan Kue Bahan Tepung Ketan Dorayaki Oreo Fusilli Carbonara Kacang Bali Pempek Sambal Bolu Baking Pan 6 Telur Ikan Mas Bakar Kue Kering Kastengel

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Kering Kacang Jadul Ekonomis Tanpa Mixer Bisa Panggang Diteflon

Kue Kering Kacang Jadul Ekonomis Tanpa Mixer Bisa Panggang Diteflon

Resep KUE KERING KACANG JADUL (Ekonomis, tanpa mixer, bisa panggang diteflon). Kue favorit saya dari kecil. Tiap lebaran pasti ada. Saya suka kue kering yang ringan begini. Apalagi bikinan ibu saya. Saking ringannya saya ga bisa berhenti ngunyah. Resep ini saya adaptasi dari Mbak Didi. Wah, ini selera lidah ndeso saya pokoknya. Tips panggang dgn teflon di atas kompor: - Siapkan teflon - Beri lapisan saringan kukusan alumunium/sejenisnya di dalam teflon. - Beri alas kertas baking pada saringan tsb. Atau bisa dioles mentega/margarin tipis saja - Tata adonan yg sudah dicetak di atas saringan tsb - Gunakan api kompor kecil Udah bikin kue kering lebaran apa aja, teman2? Saya sudah upload resep kastengel 3 bahan, semprit susu 3 bahan dan putri salju 3 bahan juga lho. Super ekonomis dan praktis . InsyaAlloh masih ada resep kue kering ekonomis lagi nih yang mau saya share. Segera!
Kue Lihat Resep
Banana Crepes

Banana Crepes

Resep Banana Crepes. Si ade paling susah makan buah, jadi nya mamake harus puter otak biar dia mau makan, kebetulan si mamah cookpad kirim pesan cinta buat menu 🍌... Hayo kemon, ngintip resep nya yummy apps #CABEKU #CookpadCommunity_Jakarta #MulaiMisiHero_Jakarta #PisangGaul #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Bunda_Lia
Kue Lihat Resep
Kue Lapis Tepung Beras Unicorn

Kue Lapis Tepung Beras Unicorn

Resep Kue lapis tepung beras unicorn. Beres clover bulan april tema nya kue lapis.sekilas aku liat resep nya gampang banget bikin nya tapi ternyata ini sangat menguras emosi dan tenaga.karena emak kudu sabar panas2an nongkrong depan kompor demi lapis supaya tampil cantik dan menggemaskan.😍😍😍 Dan akhirnya lelah ku terbayar sudah saat lapis ku jadi dengan sangat cantik nya.menurutku loh ya....πŸ€—πŸ€—πŸ€— Source : Yoshi Nur imaama #Beres_kuelapis #BeresClover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2 #clovercookinglover #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Marble Cake Ala Pak Sahak

Marble Cake Ala Pak Sahak

Resep Marble cake ala pak sahak.
Kue Lihat Resep
Cilok Gajih Bumbu Kacang

Cilok Gajih Bumbu Kacang

Resep Cilok gajih bumbu kacang. Sekali2 cemilannya aci2an. Dan trnyata suami suka sekali. Cilok telot2 abang2 kalah jauh lah🀭🀣. Next resep bumbu kacangnya ya kali ini ciloknya dulu. #CABEKU
Kue Lihat Resep
Kue Ku Kue Tok Buah

Kue Ku Kue Tok Buah

Resep Kue ku / kue tok buah. Saya punya sisa isian kacang hijau untuk bikin onde2, dpt resep cantik dgn bahan2 yg ada jadilah kue yg cantik2 ini
Kue Lihat Resep