Foto ResepSambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih

Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih

Bumbu

Resep Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih. M'coba m'gunakan bumbu dasar pd masakan.... N trnyata buuurrrrhasil... 😄👏👏👏 Salah 1 rempah yg gx bgitu qu suka adlh kencur. Mknya setiap x ada masakan yg mnggunakan kencur, qu cm pkai spotong kcil sj...krn qu gx mau rasa masakanku didominasi oleh rasa kencur.

BAHAN-BAHAN

  • 1 papan tempe, pot2
  • 3 lbr d.jeruk
  • 2 lbr d.salam
  • Sepotong kecil kencur (optional)
  • 3-4 cm lengkuas
  • 2 cm jahe
  • 2 bamer
  • 1 baput
  • 1 lt air panas
  • Bahan lainnya:
  • 1 sdm bumbu dasar merah
  • 1 sdm bumbu dasar putih
  • 2 stick Brown sugar (b.sugar)
  • Kaljam
  • Kerupuk kulit goreng
  • Ps/Pengganti santan, larutkan :
  • 3 sdm fiber creme
  • 200-250 air panas
  • 5 sdm vco

CARA MEMASAK

  • Didihkan air, masukan semua bahan, kec b.sugar, kaljam n kerupuk kulit. Stlh bumbu matang, angkat bumbunya sj (d.slm, d.jruk, jahe, lengkuas, bamer, baput, kencur). Msukan kerupuk kulitnya ke dlm panci, aduk smp rata, biarkan mndidih n matang. Smbil mnunggu blender bumbunya, sisihkan. Kmd angkat tempenya, biarkan kulitnya ttp dlm panci, matikn kompor.
    Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih
  • Haluskn tempe yg sdh ditaruh dlm wadah (jng trll halus). Sisihkan. Panaskn minyak, tumis bumbu halus smp matang n mnengental.
    Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih
  • Tambahkn bumbu dadar merah putih. Aduk rata, masukan air rebusan brsama kulit sapinya, aduk rata, msukan tempe, aduk rata. Masukan ps (pengganti santan). Aduk smp trcampur rata + kaljam, tes rasa.
    Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih
  • Siap dihidangkan n disantap.
    Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih Cara Membuat Sambal Tumpang Krecek Bumbu Dasar Merah Putih

ANEKA RESEP TERBARU

Dadar Gulung Pisang Coklat Pizza Teflon Takaran Sendok Jagung Bakar Barbeque Canai Kari Cue Tongkol Garang Asem Iga Sapi Sambal Kacang Pecel Nastar Wisman Sayur Singkong Santan Empal Daging Goreng

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Rebon

Sambal Rebon

Resep Sambal rebon.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tempe Kemangi

Sambal Tempe Kemangi

Resep Sambal Tempe Kemangi. Assalamualaikum Wr Wb Tidak terasa sudah memasuki proses PILKADA untuk COBOY, banyak hal positif ketika bergabung di COBOY dan komunitas cookpad lainnya. Selain menambah persaudaraan, juga kita mendapatkan ilmu di dunia masak memasak dan baking. Terima kasih cookpad sudah memberikan kita wadah untuk berkarya. Untuk itu, saya berniat mengajukan sebagai kandidat ketua tim lokal coboy . Karena saya mempunyai misi dan visi berkarya bersama anggota coboy, Sharing ilmu bersama dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua anggota. Mohon dukungannya untuk semua kakak2, ibu2, tante2 dan emak emak hebat semua di seluruh Indonesia. Terima kasih sebanyak banyaknya sudah recook resep yang sederhana ini. Source : DapurVy #ResepKandidat_Surabaya #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #EmakNusantaraKreatif #CookingBakingHunters #DapoerTara
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tumpang Krecek

Sambal Tumpang Krecek

Resep Sambal Tumpang Krecek 🍲. Sambal tumpang atau sambal tempe (biasanya banyak yang gunain tempe semangit) tapi karena ini flash kepengennya jadi pake tempe baru deh dan ini airnya sengaja dibuat banyak 🤭
Bumbu Lihat Resep
Sambel Goreng Ontong Ikan Teri

Sambel Goreng Ontong Ikan Teri

Resep Sambel goreng ontong ikan teri. #DiRumahAja ..ttp smgt masak di dapur dgn bahan yg murmer tp rasa luuarrr biasa
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Bumbu Kare

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Bumbu Kare

Resep Sambal goreng kentang ati ampela bumbu kare. #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity #Cookpad_id
Bumbu Lihat Resep
Sambal Balado Kacang Teri Medan

Sambal Balado Kacang Teri Medan

Resep Sambal balado kacang teri medan. Cerita dikit ya, dulu saya udah sering masak juga tapi ya gitu gitu aja kebanyakan masak pakai bumbu jadi beli di pasar atau bumbu kemasan pabrik, pakein msg biar sedap. Tapi dengan mulainya saya kenal cookpad di 2018 saya bisa masak enak tanpa msg, bahkan suami saya sering nanya ibu beli bumbu dimana enak banget, wah dengan bangganya saya bilang "ngulek sendiri dong". Apalagi dulu saya bikin bolu aja gagal terus, sering bantet lah atau gak mau mekar, alhamdulillah sekarang kue buatan saya udah bisa untuk ngirim tetangga dan keluarga yang selametan. Mereka pada bilang enak kenapa gak jualan aja sekalian. Pengen sih jualan tapi suami belum ngijinin, fokus dulu sama anak dan keluarga lagian harus belajar lebih banyak lagi kalau sudah tahap ingin serius jualan. Setoran kedua #WeekendChallenge #CABEKU bersama #cookpadcommunity_jakarta dengan tema #diKACANGinaja . #DiRumahAja yuk ah #KeDapurAja masak balado teri, ini mudah dan cepet paling enak disandingin sama sayur asem dan tempe goreng 😍😍. Sekalian meramaikan #Cocomtangpost_OlahanKacang #MasakItuSaya #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek04
Bumbu Lihat Resep