Foto ResepSambel Panggang

Sambel Panggang

Bumbu

Resep Sambel Panggang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambel Panggang terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambel Panggang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambel Panggang. Aku share resep turun temurun yaa..menu ini bisa kalian cari di daerah pesisir gitu. Karna mbah2 saya dulu banyak yg tinggal di pesisir pantai hehehe. Ini enakkkll baanget gaess, ngabisin nasi dan lupa diet 🤣 ini juga menu kesukaan ku, biasanya di paduin sama sayur bayam..duuuhh enak wes segeeer pula #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang

BAHAN-BAHAN

  • 5 potong ikan asap
  • 10 buah cabe merah
  • 10 buah cabe keriting
  • 3 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 3 cm kencur
  • 1/2 balok terasi
  • 2 sdm santan siap pakai
  • Secukupnya air
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt penyedap rasa/kaldu bubuk
  • Pete di goreng
  • Daun kemangi

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih lalu goreng cabe2an dan teman2nya. Sampai matang yaa. Nah abis itu goreng ikan asap nya, bentar aja
    Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang
  • Uleg semua bumbu sampe tercampur. Trus tambahin santan dan air..air sesuai selera yaa.. pokoknya nyemek gitu hehehe jgn lupa di icip2 kurang apa..Asal bukan kurang ajar 🤣 untuk pedes bisa di sesuain yaa, klo ini super pedaass
    Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang
  • Nah abis itu campurin deh sama ikan panggang/ikan asap nya. Trus beri temen2 nya pete/kemangi/yg lainnya. Mamah lah pake nasi anget jgn lupa kerupuk🤤
    Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang Cara Membuat Sambel Panggang
  • Selamat mencoba yaa...
    Cara Membuat Sambel Panggang

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Ikan Panggang Sambal Andaliman Panggang Sambel Panggang Mangut Pizza Dari Roti Tawar Sambel Panggang Tumis Brokoli Bakso Sambal Panggang Santan Sambel Panggang Tomat Sambel Panggang Mentah Sambel Panggang Semarang Sambal Panggangan Kuah Bakso Solo Ayam Gepuk Laos Seblak Cilok Soto Babat Madura Nagasari Bandung Ayam Kecap Kuah Saus Barbeque Steak Es Coklat Sambal Panggang Pekalongan

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Telur Ayam Geprek

Sambal Telur Ayam Geprek

Resep Sambal Telur (Ayam) Geprek. Kemarin recook telur crispy milik mbak Helny Ummu Fathan dan pastinya lebih nikmat lagi jika dinikmati dgn sambal yang pedas. Akhirnya saya juga recook Sambal untuk ayam geprek tapi ayamnya saya ganti dgn telur crispy yg saya bikin. Rasanya bener2 nikmat bgt pas dimakan dgn nasi putih hangat. Jangan ditanya lagi ya berapa banyak nasi yg saya habiskan🤭. Terima kasih banyak mbak Helny atas resepnya🙏🥰. #Maja_Helny #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Bumbu Lihat Resep
Sambel Terasi Belimbing Wuluh Jeruk Limo

Sambel Terasi Belimbing Wuluh Jeruk Limo

Resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh Jeruk Limo. Source #dapurairin Yang namanya sambel kalo udah terasi ketemu jeruk limo udah deh lgsg berasa segernya Mo dpakein lauk apa aja masuk 🥰 Resep asli berjudul Sambel Cabe Rawit Ijo, karena saya modif resep dengan tambahan dan pergantian peran bahan bahan jadi judulnya ikut menyesuaikan ya moms😁 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11308545-sambel-cabe-rawit-ijo?invite_token=HmeH1PvtiqZDp7aodxq9jkJg&shared_at=1613652620 #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAirin #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_denpasar #cookpadcommunity_baliļ
Bumbu Lihat Resep
Sambal Jamblang Cirebon

Sambal Jamblang Cirebon

Resep Sambal Jamblang Cirebon. Lidah pengennya makan sambalnya nasi jamblang. Tapi apa daya nun jauh di mato. Jadinya bikin sambal jamblang sendiri aja. Walopun merah menyala tapi ini ga pedes loh, malahan manis 🤣🤣 Tapi soal rasa ga kalah sama kepunyaan bu nur hihiii. Btw aku bikin yg versi low carb ya
Bumbu Lihat Resep
Sambel Ijo Ala Masakan Padang

Sambel Ijo Ala Masakan Padang

Resep Sambel ijo ala masakan padang. Ceritanya nih pengin bikin sambel ijo yg kaya di warung padang,soalnya sering beli selalu kehabisan sambel sama daun singkong rebusnya,ahirnya coba bikin sendiri kebetulan dulu pernah punya tetangga buka warung nasi padang saya nanya sama tetangga apa ajah bahanya, Aku bikin porsi kecil jadi kalau mau banyak tinggal di kalikan saja,yuk ikutin cara buatnya #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Sambel Kemangi

Sambel Kemangi

Resep Sambel Kemangi. Yuhuuuu Semarak Clover datang lagi.. x ini arisannya jatuh pada nengmin cantik mba Imami... dan tantangannya paporit aku banget.... sambel iya sambeell.. yg pedes² ahoi itu lho..... Nah x ini aku meramaikannya dengan sambel kemangi,, ariuss ini enak banget, bikinnya pun super duper gampang, gag perlu ulek² cukup iris² tumis jadi deh... Ini asli bikin habis nasi sebakul, huhaahh pedeeess... Semoga berkenan ya mba Imami 🙏 #CloverdiSambelin #Semarak_CloverdiSambelin #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanSambalMamiFay
Bumbu Lihat Resep
Sambel Ijo Baby Cumi

Sambel Ijo Baby Cumi

Resep Sambel ijo baby cumi. Bismillah.. Siang siang panas panas enaknya nyambel ya buund..biar lahap maemnya..apalagi kena daun ubi rebus kaya di nasi padang ituuuh..wooous subhanallah mantuuulll...huh hah huh hah pun teteeppp hajaaarrr nasi sebakul gak terasa oups 🙊 diet terlupakan ya buund hihihi😀 Eh iya sebenernya resep biasanya saya goreng untuk sambelnya sebelum di halusin berhubung agak mengurangi minyak jadi di rebus dulu baru di halusin kemudian baru di tumis dengan sedikit minyak hehe 😀 tetep pake minyak judule tapi gak sebanyak biasanya ya buund..😃😘😍 dan juga saya gak pake kaldu bubuk maupun gula pasir jadi buat bunda bunda yang biasa pake ya gak papa lo di pakein kalo punya saya,saya ganti pake gula aren daan..kalo mau gak deg deg an maemnya untuk minyaknya di ganti minyak kelapa ya buund.. Tambah guris sambelnya enak pokoke 😀😉 #47 #BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_ponorogo #cookpadindonesia #denisdapoer
Bumbu Lihat Resep