Foto ResepSate Babi Manis

Sate Babi Manis

Daging

Resep Sate Babi Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sate Babi Manis terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sate Babi Manis ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sate Babi Manis.

BAHAN-BAHAN

  • Bahan:
  • 250-350 gram Daging babi cincang
  • Lengkuas sedikit tumbuk halus/parut/geprek
  • 1/4 sdt Garam/sesuai selera
  • 4-5 sdm Kecap manis/sesuai selera
  • 1/2 sdt Ketumbar tumbuk
  • 1 sdm Gula merah
  • 2 sdm air asam jawa
  • Bawang merah 3 siung haluskan
  • Bawang putih 2 siung haluskan
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kunyit bubuk/kunyit digeprek/parut
  • 1 bh serai ambil putihnya aja geprek
  • Bumbu oles:
  • 3 sdm mentega cairkan
  • 3 sdm Kecap manis/sesuai selera

CARA MEMASAK

  • Campur semua bahan, aduk rata sampai bumbu menyatu. Bentuk ditusukan sate. Diamkan semaleman didalam kulkas atau minimal 6 jam supaya bumbu meresap dengan baik.
  • Setelah semaleman paginya bisa dipanggang di teflon/ panggangan sate ya... Olesi dengan bumbu olesan sebelum memanggang dan sesekali olesi ketika dipanggang ya...panggang sampai matang. Siap dihidangkan dengan nasi hangat.

ANEKA RESEP TERBARU

Sate Babi Manis Resep Nya Sate Babi Manis Resep Sate Babi Manis Giling Sate Babi Manis Recipe Ayam Richeese Sate Babi Manis Jakarta Kue Kering Putri Salju Ny Liem Sate Balanga Sate Babi Manis Pedas Lalapan Ayam Sate Babi Manis Bali Sate Babi Manis Wibisana Olahan Keju Mozarella Kue Goreng Lebaran Plecing Bali Terigu Protein Rendah Carbonara Asli Sate Babi Manis Kalori Cake Rainbow Kukus Sate Babi Manis Manado

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Burung Puyuh Bumbu Hitam Madura

Burung Puyuh Bumbu Hitam Madura

Resep Burung puyuh bumbu hitam madura. Mau mengenang masa lalu, saat jajan di Bekasi dengan menu Bebek Bumbu Hitam Madura. tapi masak kali ini aq ganti dengan burung puyuh, ehhhh mumpung harganya lagi ekonomis nieh
Daging Lihat Resep
Sapi Goreng Mentega

Sapi Goreng Mentega

Resep Sapi Goreng Mentega.
Daging Lihat Resep
Otak Sapi Goreng

Otak Sapi Goreng

Resep Otak Sapi Goreng. Salah 1 lauk kesukaan anak2
Daging Lihat Resep
Tumis Brokoli Ayam

Tumis Brokoli Ayam

Resep Tumis brokoli ayam. Sebenernya hari ini mau bikin pepes salem, tapi buka kulkas kok ada brokoli dari jaman baheula, daripada kelamaan jadi penunggu kulkas jadilah si brokoli ini di eksekusi dengan bahan seadanya 😅, masaknya juga cepet asal cemplung aja. Boleh pake paprika ya bukibuk, tapi kalo saya stok paprika lagi kosong jadilah pake cabe besar aja. Yuk ah mari dieksekusi 😂
Daging Lihat Resep
Gulai Cincang Daging Khas Padang

Gulai Cincang Daging Khas Padang

Resep Gulai Cincang Daging Khas Padang. Punya daging pingin dimasak yg beda...kebetulan di belakang rumah banyak daun kunyit...cari2 resep...akhirnya pingin nyobain resepnya mbak Novi Ummu Husna...gulai cincang daging khas Padang, kebetulan keluargaku suka yg pedes2...sayangnya aku gak punya asam kandis jd gak pake, dan di resep asli gak pake gula, krn yg masak orang Jawa jd pake gula ☺️...alhamdulillah enak...👍👌 Source: Novi Ummu Husna
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Kurma Madu

Ayam Bakar Kurma Madu

Resep Ayam Bakar Kurma Madu. Ketemu lagi ayam 😁. Kali ini bikin lagi ayam bakar. Keluarga saya kurang suka dengan yang rasa manis. Tadi sempet anak² khawatir ketika saya sedang masak, lihat kurma, madu dan kecap, mereka sudah berpikir....ni ayam bakar nya pasti manis 😅. Mereka bilang......inget yaa Maaah..jangan manis² 😁. Begitu selesai masak dan mereka makan, bilang......."Mah ini enaak....manis nya beda.....pas rasa manisnya. Perpaduan kurma dan madu ditambah bumbu rempah², hhmmm...sedaaaap 😍. Ooaalaah....seneng nya saya. Akhirnya tereksekusi juga resepnya Mbak Fitri Sasmaya yang sudah tersimpan bbrp minggu ini. Dan alhamdulillaah...stock kurma yang nongrong lama di kulkas dari setelah puasa bisa dimanfaatkan. Madu juga begitu, lagi banyak stock. Sedikit bisa terpakai untuk masakan enak ini 🤩. Terima kasih Mbak Fitri Sasmaya resep nya, maafkan sedikit saya modifikasi menyesuaikan bahan yang ada di rumah 🙏. Ini akan jadi favorit resep ayam bakar versi manis yang cocok dengan lidah keluarga kami yang kurang suka dengan manis 😍. Panjang bangeeett yaa ceritanyaa 🙏☺️. Ini resep aslinya mbak Fitri Sasmaya . https://cookpad.com/id/resep/10939582-ayam-bakar-kurma-madu?invite_token=LZoPUQiFPCBm5BhtZagnde6d&shared_at=1598791496 #BanggaKirimRecook #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_OlahanAyam #KreasiDapurSaya
Daging Lihat Resep