Foto ResepSate Singkong Bendul Sentiling

Sate Singkong Bendul Sentiling

Daging

Resep Sate Singkong Bendul Sentiling yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sate Singkong Bendul Sentiling terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sate Singkong Bendul Sentiling ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sate Singkong / Bendul / Sentiling. Tempo hari sempat ngobrol sama mertua tentang jajanan pasar tempo dulu. Terus keinget sama jajanan ini, cuma dari dulu ngga tau namanya. πŸ˜… Ternyata namanya Sate Singkong Pelangi. Dulu selalu nitip ini kalau ibu ke pasar. Perpaduan rasa manis dan gurihnya bikin lidah ketagihan terus. 😁 Terakhir kali makan ini pas masih jaman sekolah, sejak tinggal di sini ngga pernah nemuin jajanan ini. Akhirnya mutusin buat nyoba bikin sendiri berbekal bayangan resep dari mertua. 🀭 Pakai warna seadanya, takarannya juga perkiraan aja, tapi Alhamdulillah hasilnya enak, lembut, empuk. Persis kayak yang dulu suka dibeli. 😍πŸ₯° Anak yang tadinya ngga mau singkong, jadi doyan pas nyobain sate singkong ini. Bikin sekalian banyak buat dibawa ke rumah mertua, Alhamdulillah pada suka juga. πŸ’•

BAHAN-BAHAN

  • 1 Kg Singkong
  • 1 Butir Kelapa Parut(Tidak Terlalu Muda Juga Tidak Terlalu Tua)
  • 1 Sachet Agar-Agar Plain
  • 5-6 Sdm Gula Pasir (Bisa disesuaikan)
  • 1 Sdt Garam
  • Pasta Pandan (Optional)

CARA MEMASAK

  • Kupas singkong dan cuci bersih. Lalu parut singkong hingga habis (saya menggunakan parutan keju). 😁
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling
  • Tambahkan gula, garam, 1 sachet agar-agar dan 6 Sdm kelapa parut (bisa ditambah jika ingin lebih gurih) ke dalam parutan singkong. Aduk hingga tercampur rata. Tekstur adonan memang lembek tapi tetap bisa dibentuk.
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling
  • Bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu tambahkan pewarna. Saya menjadi 2, hijau dan original (karena memang hanya punya 1 stok pewarna makanan di rumah). 😁
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling
  • Ambil sedikit adonan lalu padatkan dan bulatkan. Lakukan hingga adonan habis. Selagi membentuk adonan, panaskan kukusan lalu kukus sisa kelapa parut yang telah ditambahkan sedikit garam selama 5-10 menit.
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling
  • Setelah kelapa kukus matang, keluarkan dari kukusan lalu ganti masukkan adonan singkong yang telah dibulatkan. Kukus selama 20-25 menit dengan api sedang. Angkat bola-bola singkong yang telah matang lalu gulingkan di atas kelapa parut.
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling
  • Tusuk bola-bola singkong dengan tusukan sate. Sajikan sebagai cemilan bersama keluarga. ☺
    Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling Cara Membuat Sate Singkong Bendul Sentiling

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Lapis 10 Butir Telur Tongkol Asam Padeh Tahu Telur Dadar Nastar Keju Oatmeal Pancake Kue Low Budget Bolu Kukus Ketan Hitam Santan Lontong Balap Fire Chicken Sambal Tempe Kemangi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Geprek Ala-Ala

Ayam Geprek Ala-Ala

Resep Ayam geprek ala-ala🌢️. Padu padan nasi uduk pakai beras basmati & ayam geprek sambel bawang dijadiin 1 enduuulπŸ₯°... #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
Beef Yakiniku

Beef Yakiniku

Resep Beef Yakiniku. Menu simple kesukaan anak" dirumah.
Daging Lihat Resep
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Resep Tongseng daging sapi. Alhamdulillah.. bismillah . Ini enak bgt. Aroma bumbunya like a Indomie. Hehehe Mantep lah bikin nambah nasi pokonya Anak aku sukaaaa ,lahap hap hap maemnyaβ€οΈβ€οΈπŸŽ‰πŸŽ‰ Wajib dicobaaa wahai buebu penggemar sayur SOP seperti diriku. Kita coba ganti bumbunya aja hehe.... Seneng liatnya kiddos maemnya lahap! #week25 #PejuangGoldenApron3 #olahansayuran #cookpadcommunity_Malang Source : mba tie novia
Daging Lihat Resep
Telur Mata Sapi Saus Tiram

Telur Mata Sapi Saus Tiram

Resep Telur mata sapi saus tiram.
Daging Lihat Resep
Abon Sapi

Abon Sapi

Resep Abon Sapi. Terharu lah pokok nya abis bikin ini πŸ₯ΊπŸ₯Ί Bisa bikin abon sendiri, Masha Allah πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡ Emang capek sih, tapi hasil nya amat sangat memuaskan πŸ˜„ Note: di resep ini aku bikin dengan 500gr daging sapi, kemudian penggunaan santan instan nya aku ganti dengan 400ml santan dari 1 bh kelapa parut, kunyit aku pake kunyit bubuk, dan aku tambahin bubuk cabe biar rada pedes2 dikit dan warna nya jadi lebih cantik πŸ˜…πŸ˜… Source recipe Mba Nana Hanif: https://cookpad.com/id/resep/13348807-abon-sapi-homemade?invite_token=tuKz6fRsXGP83uqyjijVVtPw&shared_at=1616156367
Daging Lihat Resep
Bistik Ayam

Bistik Ayam

Resep Bistik Ayam. #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_denpasar #citarasadarirumah #homemadeisbetter Masih dengan menu yang sederhana dan cepat.
Daging Lihat Resep