Foto ResepSambal Pecel Ayam

Sambal Pecel Ayam

Bumbu

Resep Sambal Pecel Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Pecel Ayam terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Pecel Ayam ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Pecel Ayam. Saya paling suka makan pecel ayam tendaan pinggir jalan, tapi sejak pandemi jadi takut keluar kalau ga penting" banget mending di rumah demi kesehatan. Saya mencoba bikin pecel ayam beserta sambalnya sendiri dan ternyata enak juga 🀭. Bikinnya mudah dan bumbu nya simple bangettt 😍 #sambelpecelayam #ComboNgabibita_SambalPecelAyam #AyamBerjemur #PekanPosbarAyam #TimAyamBerjemur #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 4 potong ayam, cuci bersih dalam air mengalir
  • 1500 ml air
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 3 lembar daun jeruk
  • Secukupnya garam, merica bubuk dan kaldu jamur
  • Sambal Pecel :
  • 10 siung bawang merah, goreng
  • 6 siung bawang putih, goreng
  • 2 butir kemiri, goreng
  • 6 buah cabe merah besar,goreng
  • 5 buah cabe merah keriting, goreng
  • 5 buah cabe pedas, goreng
  • 3/4 sdm gula merah atau sesuai selera
  • 1 buah tomat,rebus
  • Secukupnya garam dan kaldu jamur
  • Pelengkap : lalapan

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Didihkan air,masukkan ayam, daun salam, serai,daun jeruk,kunyit bubuk, ketumbar bubuk,garam, kaldu jamur dan merica bubuk. Ungkep ayam hingga empuk. Di 1/2 matang ayam bisa dimasukkan tempe dan tahu yah bila suka
    Cara Membuat Sambal Pecel Ayam Cara Membuat Sambal Pecel Ayam
  • Sementara kita menunggu ayam matang,kita bikin sambel pecel nya yuk. Disini saya bikin sambal untuk 2 orang (2 potong ayamnya untuk malam, jadi sambalnya bikin secukupnya). Campur semua bahan jadi satu dan ulek,cicipi dan sajikan bersama ayam dan lalapan
    Cara Membuat Sambal Pecel Ayam Cara Membuat Sambal Pecel Ayam Cara Membuat Sambal Pecel Ayam
  • Setelah ayam matang, tiriskan dan goreng ayam hingga kuning ke coklatan. Sajikan bersama sambal & lalapan serta nasi hangat πŸ‘ŒπŸ˜Š
    Cara Membuat Sambal Pecel Ayam Cara Membuat Sambal Pecel Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Pecel Ayam Pedas Manis Sambal Pecel Ayam Cookpad Pie Buah Tepung Ayam Krispi Sambal Pecel Ayam Pake Wijen Sambal Pecel Ayam Terasi Salmon Steak Rujak Buah Sambal Pecel Ayam Lamongan Nasi Kuning Rudy Choirudin Sambal Pecel Ayam Kerupuk Puli Sambal Pecel Ayam Chef Juna Sambel Pecel Ayam Pake Kacang Sambal Pecel Ayam Pinggir Jalan Tahu Aci Khas Tegal Sambel Pecel Ayam Pinggir Jalan Banana Cake Takaran Sendok Putu Ayu Takaran Sendok Ice Cream Walls

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Goreng Tahu Kacang Panjang

Sambal Goreng Tahu Kacang Panjang

Resep Sambal Goreng Tahu Kacang Panjang. β€’ 01-03-2021 β€’ *minggu ke-40 #GA_TheNextLevel Buat sarapan bikin yang gampang dan bahannya sederhana. Resep dari teh cory ini aslinya pakai buncis, saya pakai kacang panjang karena ya adanya itu sih, hehe. Simple, enak, cobain deh πŸ˜‰ Bingung mau plating kek mana, apalagi gak punya props buat poto kayak punya orang2, alaspun pakai kertas karton mulu πŸ˜‚ Akhirnya kasih hiasan kacang panjang dan mentimun sebagai pemanis, biar piringnya ramean dikit tapi tetep ada estetisnya meski gak estetik2 amat 😜 wkwkwkk. #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Bumbu Lihat Resep
Sambal Gepuk

Sambal Gepuk

Resep Sambal Gepuk. Kalo lauknya ikan atau ayam bakar, ake sambal ini rasanya menggoda bangettt. Iyaa menggoda banget untuk selalu gandengan sama magic com. Wkwkwk Rasanya gurih, nikmat, enaakk. Cobain aja sendiri kalo belum percaya. Hihii Sewaktu masih kecil Bapak saya sering beli pecel ayam/lele, rasa sambal nya kayak gini.. Enak banget. Tapi lepas yg jualan digusur, gak pernah nemu lagi sambel yg model begini tiap beli pecel ayam/lele. Dan sekarang, saya tau nih resepnya.. Catet yaa.. 😁 #dapurguna #kookpaderjabodetabek #cookpadcommunity #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #KangenKampung #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Saus Bulgogi Menor Exstra Hot Cocok Untuk Semua Makanan

Saus Bulgogi Menor Exstra Hot Cocok Untuk Semua Makanan

Resep Saus bulgogi menor exstra hot cocok untuk semua makanan. Bahan dasar ini memanglah menggunakan saus bulgogi yg hitam ya.namun krn lbh banyak tambahan cabe halus yg menimbulkan exstra hot.jd merah menor nya menang bnyak dongπŸ€©πŸ€©πŸ˜€πŸ˜€yg jls enak simpel dn cucok deh untk sgla jenis goreng2an...makanan dan pendamping cucel2 apapun itu.termasuk jika yg suka ramen2 an atau mie rebus beuhhhh pedesnyooo🀩🀀🀀🀀
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tahu Jepang Kilat

Sambal Tahu Jepang Kilat

Resep Sambal tahu Jepang kilat. Resep by Mommy Nawla#Jeehan
Bumbu Lihat Resep
Sambel Bawang Ala Ibue Abi

Sambel Bawang Ala Ibue Abi

Resep Sambel Bawang Ala Ibue Abi. Ceritanya Nyoba Sambal bawang di Kasih minyak wijen enak nggak,,,Udah nyobaa rasanyaa mantaap decchh,,Makanya pake gerih Asin sama nasi anget" ya bund tambah lalapan kalo adaa uuhh pokonya bikin nambah dehhπŸ˜„
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Tempe

Sambal Goreng Tempe

Resep Sambal Goreng Tempe. Aku suka banget mkn ini dan masakan fav ibu aku. sayangnya #SemuaTentangIbu sudah ga bisa ikutan πŸ˜‚ #OneRecipeOneTree
Bumbu Lihat Resep