Foto ResepSayur Bobor Daun Pepaya Tempe

Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe

Sayuran

Resep Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe. Minggu ke 28 Golden Apron The Next Level (resep 4, 11 Desember 2020) Source : Adisty Yuliandri dengan modifikasi (bumbu diiris aja, ikan teri diskip) Beli daun pepaya yang udah direbus ditukang sayur, sampe rumah langsung dibikin sayur bobor. Klo mau santan agak kental, tambahkan lagi santan instant. Saya sengaja bikin kuah santan yang agak encer. Simpel dan enak . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #sayurbobor #JelajahResep #JelajahResep_SayuranHijau #BandungSilihAsaan_Nyayur #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

BAHAN-BAHAN

  • 1 mangkok sedang daun pepaya rebus (setelah diperas)
  • 1 papan sedang tempe, potong-potong
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 1/2 buah tomat, potong-potong
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas jari lengkuas, iris
  • 1 sdm ebi halus
  • 1.5 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 800 ml santan (65ml santan instant + air)

CARA MEMASAK

  • Masak semua bahan hingga mendidih dan tempe matang (kecuali daun pepaya)
    Cara Membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe Cara Membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe
  • Masukkan daun pepaya. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa
    Cara Membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe Cara Membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe
  • Angkat dan sajikan
    Cara Membuat Sayur Bobor Daun Pepaya Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Bika Ambon Oven Cendol Nutrijel Tepung Beras Es Cup Buah Tekwan Palembang Ayam Woku Manado Asli Tempe Kemul Kue Kering Susu Tetelan Mercon Sate Bumbu Kacang Rolade

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Saos Telur Asin

Tahu Saos Telur Asin

Resep Tahu saos telur asin. Hayooo siapa disini yg suka bungu g bikin lauk?? Apalagi KLO harus masak di tanggal tua begini... Resep ini enak bgt...perpaduan tepung kobe yg kaya akan rempah.. garinggnya tahan lama..kriuknya bikin ketagihan.. tahu saos telur asin ini..dibuat cemilan juga okeh pisannn... Ayok cobain yaa.. CloverCookingLovers  #TidakSekedarMemasak  #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #DiBuangSayang #PosbarIdaman #PutriChristian
Sayuran Lihat Resep
Sayur Santan

Sayur Santan

Resep Sayur Santan. Karena kepanjang jadi judul resepnya dipangkas sajaa😁#berburucelemekemas #resolusi2019
Sayuran Lihat Resep
Tahu Domino Merekah

Tahu Domino Merekah

Resep Tahu Domino Merekah. Lucu ya bentuk nya hehehe..rasanya kayak tahu goreng pada umumnya aja, cuma yg bikin unyu adalah bentuk nya ini 😅 Source: Lia #banggakirimrecook #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3
Sayuran Lihat Resep
Tahu Teriyaki

Tahu Teriyaki

Resep Tahu Teriyaki. Buat tambahan menu makan malem anak2, menu tadi siang ternyata udj tinggal sedikit. Mamak musti me time lagi didapur tapi ini gampang dan cepet kok #SatuResepSatuPohon
Sayuran Lihat Resep
Tumis Sawi Putih Toge

Tumis Sawi Putih Toge

Resep Tumis Sawi Putih Toge.
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bunting Pedas

Tahu Bunting Pedas

Resep Tahu Bunting Pedas. Cemilan favorit ibuku dan kita anak-anaknya yang tak lekang oleh waktu 😁. Apalagi saat bulan puasa, sering banget ibu bikin ini untuk cemilan berbuka puasa plus es cincau hitam yang juga ga pernah ketinggalan. Namanya dulu tahu bunting karena tahunya jadi gendut setelah diisi. Klo sekarang udah macem-macem namanya : tahu isi, tahu jeletot, gehu pedas dan lain-lain. Tahunya pake tahu pong atau tahu coklat, isi tahu/daleman tahu dikeluarkan dulu dan ga perlu pake garam lagi karena udah asin. Saya bikin versi pedas supaya langsung dimakan jadi ga perlu makan cabe rawitnya terpisah. Dan isian tahunya ga ditumis dulu, langsung dimasukin kedalam tahu, nanti juga bakal mateng semua klo udah digoreng . . #SemuaTentangIbu #NgemilBarengIbu #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung
Sayuran Lihat Resep