Foto ResepSayur Asem Bening

Sayur Asem Bening

Sayuran

Resep Sayur Asem Bening yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Asem Bening terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Asem Bening ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Asem Bening. Siang panas² gini bikin sayur yang seger² pasti enak😁 Kebetulan belimbing wuluh punya teman lagi berbuah lebat, jadinya minta deh🤭 kan lumayan buat masak sayur asem bikin tambah syeger #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat kangkung
  • 1 bh wortel
  • 4 helai kacang panjang
  • Sedikit tauge
  • 5 bh belimbing wuluh
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Secukupnya garam dan gula
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Cuci bersih bahannya. Kangkung diambil daunnya. Wortel di potong korek api. Kacang panjang di potong 3cm an. Belimbing wuluh di iris sesuai selera. Duo bawang diiris halus.
    Cara Membuat Sayur Asem Bening
  • Didihkan air di panci. Masukkan wortel dan kacang panjang. Masak ½ matang, lalu masukkan tauge. Masukkan bawang merah dan bawang putih. Biarkan mendidih.
    Cara Membuat Sayur Asem Bening Cara Membuat Sayur Asem Bening Cara Membuat Sayur Asem Bening
  • Masukkan belimbing wuluh kemudian kangkung. Beri garam dan gula, jangan lupa koreksi rasa. Masak sampai matang. Matikan api.
    Cara Membuat Sayur Asem Bening Cara Membuat Sayur Asem Bening Cara Membuat Sayur Asem Bening
  • Angkat dan sajikan🥰
    Cara Membuat Sayur Asem Bening

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Bantal Goreng Sayur Asem Bening Jawa Sayur Asem Bening Sayur Asem Bening Betawi Sayur Asem Bening Simple Sushi Roll Roti Manis Tintin Rayner Brownies Panggang Amanda Istimewa Sayur Asem Bening Kacang Panjang Sayur Asem Bening Sunda Bolu 1 Telur No Mixer Sayur Asem Bening Bumbu Iris Kue Kering Kelapa Tanpa Telur Barbeque Daging Sup Bihun Sayur Asem Bening Sederhana Nasi Goreng Telur Korea Mujair Sayur Asem Bening Pedas Sayur Asem Bening Belimbing Wuluh

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Sayur Lodeh Sunda

Sayur Lodeh Sunda

Resep Sayur Lodeh Sunda. Masakan Nusantara kaya dengan berbagai jenis dan cita rasa yang berbeda disetiap daerahnya, dengan bumbu-bumbu tradisionalnya. Salah satunya sayur lodeh, kali ini saya ingin membuat sayur lodeh Sunda dengan sayur-sayurannya yang segar dan menggoda. #JelajahResep #JelajahResepNusantara #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Kalbar
Sayuran Lihat Resep
Gulai Tahu Udang

Gulai Tahu Udang

Resep Gulai Tahu Udang. Masakan kreasi tanpa batas bahan utama mah kalo gak tahu ya tempe.. Tinggal di modifikasi masakan nya dan bumbunya. #pejuanggoldenapron3
Sayuran Lihat Resep
Tahu Dan Ati Ayam Masak Sambal

Tahu Dan Ati Ayam Masak Sambal

Resep Tahu dan Ati Ayam Masak Sambal. Masak simple tapi enak? Yuk kita kemon. Dua bahan ini nangkring di kulkas, manggil-manggil buat di eksekusi. Dimasak apa??? "Disambelin aja," sahut, Pak suami. Okelah, dicoba. Tararaaaaaa... Alhamdulillah, ternyata enak 😍. Yuk cobain mom, masak ati bumbu sambal yang praktis ini... #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Bumbu Makblarr

Bumbu Makblarr

Resep Bumbu MakBlarr. #PekanPosbarBumbuDasar Bumbu andalan ini pokoknya👍🥰 Bumbu praktis buat tumisan,nasgor dll.. Source: Opi Bun https://cookpad.com/id/resep/13437487-bumbu-makblarr?invite_token=FxJtZkarKJuzVnX6pZta6769&shared_at=1617073459
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bulat Tanpa Telur 2

Tahu Bulat Tanpa Telur 2

Resep Tahu Bulat Tanpa Telur (2). Setor Beres Clover Bulan July 2021 ini Jadi tim mepet lagi saya. Kali ke3 bikin Tahu Bulat di bulan ini. Gagal pasti pernah. Tapi jangan pernah jadikan kegagalan sebagai alasan untuk bermalas malasan..jadi kan ini cambuk penyemangat supaya bisa melakukan hal baru. Cieeh.. ngomong opo aku😂 Buat yuk.. tahu bulat ekonomis kita Tanpa Telur. Emang belum bisa sempurna Kulit belum bisa tipis kaya yang jual. Tapi yakin lah kalo kita berusaha trs pasti akan bisa .semangat #Beres_TahuBulat #BeresCloverJuli2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Kerupuk

Pepes Tahu Kerupuk

Resep Pepes Tahu Kerupuk. Dari sekian banyak masakan pepes, hanya 2 yang saya suka, Pepes Telur Asin & Pepes Tahu😄 Gak tau kenapa kurang suka aja yang pepes ikan/ayam😁 Biasanya kalau bikin pepes tahu saya campur dengan jamur atau cuma tahu aja, tapi ngeliat Teh Tania Helena bikin Pepes Tahu Kerupuk jadi penasaran pengen bikin juga😆. Enak juga jadi ada sensasi kenyal2nya tapi tetap lembut seperti biasa😋😋 Resep aslinya bisa lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/14090522-pepes-tahu-kerupuk?via=following_feed&find_method=jp #CookpadCommunity_Bandung #JelajahResepSehat #BandungSilihAsaan_diEndogan
Sayuran Lihat Resep