Foto ResepSop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Daging

Resep Sop Iga Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Iga Sapi terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Iga Sapi ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop iga sapi. Pengen yang seger2, dan biar anak2 makan yg ada sayurnya. Karna kl yang tumis2an, yg dimakan cm sedikit, dan sayurnya dipilih2..πŸ™‚ #DiRumahAja #keepsafeandhealthy #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr iga sapi di presto terlebih dahulu
  • 4 buah kentang dipotong dadu
  • 3 buah wortel dipotong memanjang
  • 4 lembar kol
  • 1 siung bawang merah dipotong halus
  • 2 batang daun bawang dipotong halus
  • 1 batang daun seledri dipotong halus
  • 1 buah daun jeruk, dibuang tulang tengahnya
  • 2 buah tomat dipotong2
  • 2 cm jahe digeprek
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt kaldu bubuk (sesuai selera)
  • 2 butir cengkeh (bs diskip, sesuai selera)
  • 2 sdm margarine untuk menumis bumbu halus
  • 1500 ml air
  • Bumbu halus :
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih

CARA MEMASAK

  • Rebus iga dengan 500 ml air selama 15 menit (saya pakai presto). Angkat. Buang airnya. Tiriskan. Sisihkan. (Ini bertujuan agar darah yang masih ada dalam daging bersih dan tidak larut dalam kuah)
  • Panaskan lagi 1500 ml air. Masukkan iga. Masukkan jahe, bawang putih, daun jeruk dan cengkeh. Masak hingga daging lbh empuk.
  • Panaskan margarine. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan ke rebusan iga. Masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu bubuk dan gula pasir. Masukkan wortel dan kentang. Masak hingga sayuran matang. Jika air kurang bisa ditambah. Test rasa.
  • Masukkan kol, masak hingga layu. Masukkan daun bawang dan seledri. Masak sebentar. Angkat. Sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.. πŸ™πŸ™‚
    Cara Membuat Sop Iga Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Kuah Soto Kacang Bawang Mentega Jus Detox Sop Iga Sapi Terdekat Sop Iga Sapi Ayam Teriyaki Saori Otak Otak Ikan Tenggiri Sop Iga Sapi Abe Nasi Goreng Merah Makassar Sop Iga Sapi Pak Hamid Sop Iga Sapi Pak Abu Gulai Siput Sop Iga Sapi Antony Saus Steak Waroeng Steak Sop Iga Sapi Bumbu Kuning Sop Iga Sapi Si Aa Balado Ati Ampela Lodeh Jawa Timur Sop Iga Sapi Bening Sop Iga Sapi 28

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ati Ampela Berjerit

Ati Ampela Berjerit

Resep Ati Ampela Berjerit. Source : Chef Ciilaa
Daging Lihat Resep
Vietnamese Lemongrass Chicken

Vietnamese Lemongrass Chicken

Resep Vietnamese Lemongrass Chicken. Lagi kepingin makan makanan ala Vietnam, buat sendiri saja di rumah mudah dan praktis #PejuangGoldenApron2 #Vietnamfood
Daging Lihat Resep
Jangan Sayur Kuning Ayam

Jangan Sayur Kuning Ayam

Resep Jangan (Sayur) kuning ayam. Bismillah Salah satu menu andalan buat pasukan krucils kalo lagi males makan dan bosen sama yang di goreng goreng ya ini wes andelane simboke 🀭 tapi yang penting enak dan mereka juga doyan ya Mak makannya jadi Mak e gak ngelu sirahe mikirno lauk πŸ˜„ masyaallah Ok ini sangat simple masaknya gak pake ribet dan lama banget jadi praktis aja ya.. ini resep dari ibuk saya rahimahullah beliau biasa masakin untuk kami sekeluarga kalo lagi pada ngumpul atau pas ada salah satu anaknya lagi sakit dan gak bisa makan yang pedes pedes ya ini resep yang biasa ibuk saya bikin dan biasanya suka di campuri tahu putih atau tahu goreng sesuka hati beliau aja Oiya sebenernya masakan ini biasa ada juga di acara kenduri2 atau hajatan di kampung ya..karena enak dan gampang juga bikinnya. Ok mari kita masak #PekanPosbarAyam #cookpadcommunity #bagikaninspirasimu #orangecooking
Daging Lihat Resep
Tahu Aci Ayam

Tahu Aci Ayam

Resep Tahu aci ayam. Kalo pulang pemalang kadang jajan tahu aci. Tiba2 pengen bgt makan tahu aci pas dengan udara yg sejuk. Teksturnya ini meski udah dingin ga alot loh #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang
Daging Lihat Resep
Oseng Kikil Sapi Mercon

Oseng Kikil Sapi Mercon

Resep Oseng kikil sapi mercon. Assalamualaikum warrahmatullah ,slamat siang menuju sore. Weleh weleh... Apa mercon? Meledak dong ? Enggak dong. Yg dimaksud pedes maksutnya πŸ˜‚. Biar semakin hot... Panas .... Biar semangaaatπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ #PejuangGoldenApron3 #week34
Daging Lihat Resep
Tongseng Daging Ayam Pedas

Tongseng Daging Ayam Pedas

Resep Tongseng daging ayam pedas. Favorit keluarga bnget,lma gk bikin ini mkanan, sekali mkan lahab, 😁😁😁😁
Daging Lihat Resep