Foto ResepTumis Tulang Jambal

Tumis Tulang Jambal

Sayuran

Resep Tumis Tulang Jambal yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Tulang Jambal terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Tulang Jambal ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Tulang Jambal. Dikasih tulang jambal sama adik ipar. Ngga banyak sih cuma 6 biji aja. Udah lebih dari cukup untuk berdua. Tapi memang di rumah ngga kuat makan asin banyak2. Apalagi asin jambal ini kan asinnya minta ampum. Apalagi dagingnya. Paksu kurang suka. Tapi kalo tulangnya, di makan karena ngga banyak dagingnya dan harus di rendam dulu air panas supaya rasanya ngga terlalu asin. #tulangjambal #tumistulangjambal #jambalroti #bundaei #cookpad_id

BAHAN-BAHAN

  • 6 potong tulang jambal
  • 1 siung bawang putih, iris
  • 2 siung bawang merah, iris
  • 1/2 buah tomat, potong2
  • 3 buah cabe hijau, iris serong
  • 3 buah rawit merah, iris2/sesuai selera pedasnya
  • 1 cm jahe, kupas lalu geprek
  • 1 iris lengkuas, geprek
  • 1/2 barang daun bawang
  • 1 sdt gula merah
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdm kecap manis
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Rendam tulang jambal dengann air panas 10 menit. Tujuannya agar tidak terlalu asin dan kotorannya keluar. Yang kuat asin banget cukup cuci aja dengan air bersih ya. Tiriskan.
    Cara Membuat Tumis Tulang Jambal Cara Membuat Tumis Tulang Jambal
  • Goreng tulang jambal hingga kering. Sisihkan.
    Cara Membuat Tumis Tulang Jambal
  • Tumis duo bawang, tomat, duo cabe, lengkuas, jahe hingga harum. Masukan tulang jambal. Aduk rata. Masukan kecap, saus tiram dan gula merah. Beri secukupnya air. Biarkan mendidih. Lalu masukan daun bawang. Aduk rata hingga air asat.
    Cara Membuat Tumis Tulang Jambal Cara Membuat Tumis Tulang Jambal Cara Membuat Tumis Tulang Jambal
  • Angkat dan sajikan.
    Cara Membuat Tumis Tulang Jambal

ANEKA RESEP TERBARU

Beras Kencur Tradisional Sempol Ayam Empuk Bolu Kekinian Vegetarian Tumis Tulang Asin Jambal Kolak Pisang Ubi Kolang Kaling Resep Tumis Tulang Jambal Donat Mie Siobak Garing Vla Sus Resep Tumis Tulang Jambal Pedas Tumis Tulang Jambal Es Campur Pelangi Jengkol Balado

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Pindang Salem Sambal Dabu-Dabu

Pindang Salem Sambal Dabu-Dabu

Resep Pindang Salem Sambal Dabu-dabu. Mana pindang pasti ya tau dari daerah mana??yuupps klo di semarang nyebut nya pindang klo di tempat lain is ikan keranjang . Disini banyak banget jenis pindah salah taunya pake ikan salem dan ikannya juga udah mateng tinggal diolah aja sesuai keinginan, bisa jadi makanan apa aja sih si pindang ini dan gk pernah bosen makan pindang 😅 terimakasih ya mba dwi hartanti buat inspirasi resepnya Resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/14378102-tuna-sambal-dabu-dabu?invite_token=rN2jc9XYU4XnWb7zbuHF81Fu&shared_at=1611482911 #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3 #lihairecook4_semarang
Sayuran Lihat Resep
Gado Gado Ga Ribet Bumbu

Gado Gado Ga Ribet Bumbu

Resep Gado gado ga ribet bumbu. Kepengen ceritanya...ngirit n sehat buat sendiri drpd jajan...
Sayuran Lihat Resep
Tahu N Telor Masak Bawang Putih

Tahu N Telor Masak Bawang Putih

Resep Tahu n telor masak bawang putih. Resep dadakan memanfaatkan last stock di kulkas..enak ternyata n bisa ngabisin nasi anget juga yummy tanpa daging..
Sayuran Lihat Resep
Acar Kuning Ala Arka S Mom

Acar Kuning Ala Arka S Mom

Resep Acar Kuning ala arka's mom. Di lemari es,ada sedikit wortel,buncis dan timun..cuuusss deh kepikiran bikin acar kuning...
Sayuran Lihat Resep
Bergedel Kentang

Bergedel Kentang

Resep Bergedel kentang. Tmn mkan tiap masak soto ato sop ayam,
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bulat 2 Versi

Tahu Bulat 2 Versi

Resep Tahu Bulat 2 Versi. Sewaktu masih jadi anak kost di Solo suka banget beli tahu bulat ini, karena memang lagi ngetren. Apalagi jualnya pakai jingle "tahu bulat...500an...🎶" Pas pulkam ternyata mama juga suka beli, kompakan jadinya haha. Tapi mama tuh orangnya pinter bagiku, suka nyoba bebikin apa yang sedang ngehits, salah satunya ya Tahu Bulat. Sekarang disini tambah susah cari yang beginian, balik lagi nanya mama gimana caranya, dan beliau kasih 2 versi. Hasilnya sama-sama enak... Terima kasih Mama. MAMAKU...OK DEH...!!!😘👍 #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu
Sayuran Lihat Resep