Foto ResepSoto Daging Madura

Soto Daging Madura

Daging

Resep Soto Daging Madura yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Soto Daging Madura terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Soto Daging Madura ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Soto Daging Madura. Nasib perantauan yang kangen makanan yang ada dikampung halaman. Akhirnya mencoba bikin sendiri, Alhamdulillah suami suka πŸ₯°.

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr Daging Sapi
  • 500 gr jeroan sapi (usus, babat, paru, ati)
  • 12 butir bawang merah
  • 7 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 1/2 sendok makan merica
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas Laos
  • 3 butir kemiri
  • 3 buah serai
  • 8 lembar daun jeruk
  • 1 buah bawang prei
  • Sejumput beras
  • secukupnya Seledri
  • secukupnya Daun bawang
  • secukupnya Garam dan gula
  • Kaldu bubuk
  • Jeruk nipis
  • Untuk sambal :
  • 10 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah
  • 1 biji kemiri
  • 1 siung bawang putih
  • secukupnya Garam

CARA MEMASAK

  • Rebus daging dan jeroan selama 10 menit, kemudian buang air rebusan dan ganti dengan yang baru.
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jahe, kunyit, Laos, kemiri dan beras.
  • Setelah daging dan jeroan empuk, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan geprakan serai dan daun jeruk.
  • Setelah bumbu meresap tambahkan potongan daun prei, irisan seledri, garam, gula dan bumbu penyedap, Icip sesuai selera.
  • Untuk penyajiannya soto kita tambahkan cincangan seledri, potongan daun bawang, bawang goreng dan kucuran jeruk nipis.
    Cara Membuat Soto Daging Madura Cara Membuat Soto Daging Madura
  • Untuk sambal, kukus cabe dan bawang putih. Kemudian haluskan dengan tambahan kemiri dan garam. Selamat mencobaπŸ™πŸ₯°.

ANEKA RESEP TERBARU

Kerapu Steam Soto Daging Madura Di Malang Chiki Jagung Soto Daging Madura Wawan Soto Daging Madura Di Jakarta Soto Daging Madura Di Surabaya Gado Gado Bandung Sate Maranggi Sunda Soto Daging Madura Terdekat Soto Daging Madura Pak Soleh Saus Chicken Katsu Es Pisang Soto Daging Madura Di Sidoarjo Minuman Herbal Kekinian Daging Brokoli Soto Daging Madura Pak Hendrik Cekodok Pisang Soto Daging Madura Soto Daging Madura Juanda Kue Cubit Abang Abang

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sop Tulang Iga Sapi

Sop Tulang Iga Sapi

Resep SOP Tulang Iga Sapi. Masak apa bund hari ini ? Siang ini dapur Bahagia masak *SOP Tulang Iga Sapi* πŸ„πŸ–πŸ–πŸ₯©πŸ₯©πŸ₯©πŸ² Diolah dengan tenaga super dan tetesan air mata karena bawang (gpp sekalian cuci mata sehat ) 😁 "Usaha tidak akan Mengkhianati Hasilnya" wwwhhooaahhh...πŸ˜‹ Iga Sapinya Empuk Banget & No bau amis menggugah selera banget ni bund mantap pokoknya kuahnya segar banget dan gurih Makan pakai nasi hangat ya bund tapi tetap kontrol porsinya supaya tetap langsing , soalnya lemaknya Jahat banget🀭 tp kenapa ya makanan lemak Jahat malah enak banget dan bikin pengen nyendok terus alias lp diri πŸ˜…πŸ‘ŒπŸ» Sop Tulang Iga Sapi Cocok banget disantap siang/malam hari πŸ’žπŸ‘©πŸ»β€πŸ³ Happy Cooking bunda πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜Š #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #sop #sup #sopigasapi #supigasapi #soptulangiga #suptulangiga #soptulangigasapi #suptulangigasapi #igasapi #tulangiga #tulangigasapi #igasapipedas #tulangigapedas #tulangigasapipedas #tulangigapedas
Daging Lihat Resep
Misoa Goreng Ayam

Misoa Goreng Ayam

Resep Misoa goreng Ayam. Ngemil weekend, πŸ˜ŽπŸ–€. "Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia ataupun oleh Sang Pencipta". Terimakasih sudah berbagi resep Mimi Sayang @Nur Sabatiana, β™₯️ bawang Bombay ya saya ganti dengan bawang merah. #LihaiRecook5_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah
Daging Lihat Resep
Siomay Ayam Homemade

Siomay Ayam Homemade

Resep Siomay Ayam Homemade. Siomay biasanya terbuat dari ikan. Namun karna si dedek ngga doyan makan ikan πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ.. mau ngga mau hrs diganti dengan ayam. Percaya deh.. bikin ini serasa menginap di dapur dgn waktu.yg lamaaa🀣🀣🀣 Tp sesuai lah..dengan rasanya.. bisa makan sepuasnya. Apalgi klo dibantu sm anak" buat ngisiin ayam ke kulit nya.. malah kerjaan bisa lbh cepet beres.. hayuukkk cuzz masak #PejuangGoldenApron3 #mingguke37 #berburuCelemekEmas #resolusi2020 #cookpadCommunity_solo
Daging Lihat Resep
Sate Dangung-Dangung #49

Sate Dangung-Dangung #49

Resep Sate Dangung-dangung #49. Klo disini dekat rumah jajanan sate khas Sumbar banyak pilihan ada yg disebut sate padang, sate pariaman, sate dangung-dangung... Sate padang itu kuahnya kuning, asal usulnya dari kota Padangpanjang, sate pariaman kuahnya merah karena dominan cabe merah asal usulnya dari kota Pariaman, nah sate dangung-dangung kuahnya mirip sate padang, tapi pake santan, asal usulnya dari kota Payakumbuh sekitar 4 jam an jaraknya ke kota Pekanbaru.. Ini anak-anak sdh bercita-cita klo daging qurbannya mau dibikin sate padang, kuahnya bersantan.. Mamaknya dulu prnh nanya sm tetangga mendiang budhe yg jago masakan khas minang, krn wkt arisan bikin karupuak kuah sate nya enak banget, jadi rebutan para mamak deh.. Itu bumbunya gimana, biasa aja katanya bwg, bumbu langko dan bumbu kari kambing gitu...Bumbu langko itu isinya rempah segar :lengkuas,jahe,daun jeruk,salam,daun kunyit,serai...Si mamak pernah coba2 sendiri bikin kuah ternyata gak sulit amat.. Gak jauh2 lah dari kuah kari..Tapi krn ada tambahan tepung beras, mesti ada berubah taste nya, perlu seasoning lagi untuk memperkuat rasa dg menambah lagi bumbu kari.. Trus ingin ada sensasi pedas yg bukan cabe bisa ditambahkan lada hitam selain lada putih juga.. Krn prnh nemu di hajatan kuah sate padangnya ada lada hitamnya, sensasinya enak banget #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #HappyIedAdha_1441H
Daging Lihat Resep
Ayam Kuah Jahe

Ayam Kuah Jahe

Resep Ayam Kuah Jahe. Cuaca disini dari kemaren hujan.. Anak sakit, flu.. Eh saya keikutan sakit juga ..πŸ˜…πŸ˜’ Jadi, sambil mikir makan apa enaknya yah biar anak tetep lahap makan dan sayapun jadi enakan gitu radang tenggorokannya Cobalah masak ini, anak doyan lahap makannya.. Alhamdulillah ^^
Daging Lihat Resep
Chicken Kungpao Ayam Kungpao Korea

Chicken Kungpao Ayam Kungpao Korea

Resep Chicken kungpao (Ayam kungpao korea). Lagi di #dirumahaja dan kepingin makanan ala-ala korea. Pingin pedas manis gitu jadilah chicken kungpao ala korea versi aku yaaa.... #WeekendChallenge #AdaApaCi
Daging Lihat Resep