Foto ResepKetan Serundeng Ebi

Ketan Serundeng Ebi

Kue

Resep Ketan Serundeng Ebi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ketan Serundeng Ebi terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ketan Serundeng Ebi ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ketan Serundeng Ebi. Pertama kali makan di Cirebon, kok beda sama yang biasa mamaku buat dirumah ternyata rahasianya pakai ebi yang buat lebih gurih #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2 #TiketMasukGoldenApron3 #Indonesianfood

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr beras ketan putih
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 220 ml santan
  • 1/2 butir/ 150 gr kelapa parut
  • 3-4 lembar daun jeruk
  • 1/2 sdm minyak
  • Secukupnya garam, gula
  • 4-5 sdm bawang merah goreng
  • 1 sdt ebi sangrai
  • 6 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 1 cabe merah besar buang biji

CARA MEMASAK

  • Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga matang, karena bumbu saya blender jadi masak sampai air kering, masukan parutan kelapa dan garam sangrai dengan api kecil aduk terus supaya tidak gosong.
    Cara Membuat Ketan Serundeng Ebi Cara Membuat Ketan Serundeng Ebi
  • Setelah kecoklatan, dinginkan, kemudian blender dengan bawang goreng, gula. Koreksi rasa.
    Cara Membuat Ketan Serundeng Ebi
  • Cuci bersih ketan, rendam dengan air bersih selama 6 jam. Tiriskan, kukus sampai ketan berubah menjadi transparan dan matang. Masak santan, gula, garam, daun pandan hingga mendidih. Aduk santan dan ketan hingga rata, masih kelihatan berair, tutup diamkan selama 20 menit bisa dilihat cairan sudah menyatu dengan ketan, aduk kembali. Karena saya makan untuk besok pagi, tinggal dipanasin saja dengan kukusan.
    Cara Membuat Ketan Serundeng Ebi
  • Setelah agak dingin, basahkan tangan, buatkan ketan kecil2 (ukuran 1x masuk mulut), gulingkan ke bumbu serundeng, siap disajikan
    Cara Membuat Ketan Serundeng Ebi

ANEKA RESEP TERBARU

Seblak Yang Enak Gepuk Daging Sapi Basah Spicy Chicken Wings Goreng Kue Ultah Kukus Ayam Rujak Puding Roti Tawar Chocolatos Puding Coklat Biskuit Dessert Regal Resep Ketan Serundeng Ebi Kue Green Tea Sup Ikan Mas Ketan Serundeng Ebi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kroket Kentang Telur Puyuh

Kroket Kentang Telur Puyuh

Resep Kroket Kentang Telur Puyuh. Kreasiku untuk #KUIS_Cooking adalah Kroket Kentang isi Telur Puyuh. Adonan dasar kulit kroket sebenarnya sama dengan perkedel, hanya saja kalau kroket biasanya ada isinya & kulit dibalur lagi dengan tepung panir. Punya stok telur puyuh, jadi bikin variasi kroket yang yang beda aja dari biasanya deh😍 Kalau telur puyuhnya mau diganti telur ayam biasa boleh aja ya, tinggal disesuaikan besar adonan kulitnya aja😊 #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian
Kue Lihat Resep
Puding Pelangi Candil Singkong

Puding Pelangi Candil Singkong

Resep Puding Pelangi Candil Singkong. Hujan tiap hari tentu saja bikin kita pengen ngemil.kebetulan punya singkong. Bingung mau bikin apa. Ubyek cari resep ya udh jatuh pilihan puding Candil pandan nya mba Erny Sulistyowati Ya udah saya recook aja. Disini Candil saya bikin warna warni kaya pelangi. Trs puding pun juga. Tapi sempet accident ketika menuang adonan. Yg ternyata belum set. Akhirnya adonan nya tembus ke dasar. Agak sad juga. Tapi ga apalah. Nama berusaha. Yg penting harus banyak belajar ya. Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/14276667-pudding-candil-singkong-pandan?invite_token=1hmJ9KpTHF4T63ZHoDvVm3Xa&shared_at=1609367567 #Cookpadcommunity_Semarahg #Lihairecook2_Semarang
Kue Lihat Resep
Puding Putu Ayu

Puding Putu Ayu

Resep Puding Putu Ayu. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BhirasKitchen #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Siswaty Serumah ketipu sama puding nih disangka kue'a beneran .. makasih bunda sis buat resep unik puding'a 🙏😂😘
Kue Lihat Resep
Nastar Lembut Bgt

Nastar Lembut Bgt

Resep Nastar lembut BGT.
Kue Lihat Resep
Bolu Kojo Palembang

Bolu Kojo Palembang

Resep Bolu Kojo Palembang. Tim #Wajan_Rawon jalan jalan dulu melepas penat ke Sumatra dulu...dan me recook jajanan legendaris khas Palembang ini, Bolu Kojo. Rasanya hmm... otentik santan , lembut. bolu tanpa bahan pengembang ini sangat cocok untuk teman ngeteh, teman daring atau suguhan tamu. Saya ingin belajar bikin Empek Empek yang asli dan cocok di lidah saya. Source : - Bunda Indah_aura08 (jambi) - moona's kitchen #CABEKU #bamasakjosantan #AgenRahasiaKeSumatra #cookpadcommunity_surabaya #Wajan_Rawon #dapoertara #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Kue Pastel Renyah

Kue Pastel Renyah

Resep Kue Pastel Renyah. Hari ini suami lagi pingin banget dibuatin " Pastel Renyah " yang biasa aku bikin kalau da acara dirumah, bahan dan pembuatannya sangat mudah. Anak anak juga sukaaaa banget.
Kue Lihat Resep