Foto ResepSop Tulang Iga Sapi

Sop Tulang Iga Sapi

Daging

Resep Sop Tulang Iga Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Tulang Iga Sapi terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Tulang Iga Sapi ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop Tulang iga sapi. #kapsulajaib #meracikkapsulajaib #memperingatiharikankeranaksedunia Kamu bukanlah orang cacat, Allah menyayangimu.

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg tulang iga sapi
  • 2 batang seledri
  • 2 batang daun bawang
  • 2 buah wortel
  • 3 siung bawang putih
  • Sedikit minyak
  • 1/2 sdm kaldu bubuk
  • Bawang goreng
  • 1 buah tomat

CARA MEMASAK

  • Rebus iga tersebut, jika merebus dengan panci biasa butuh waktu lama sekitar setengah jam. Jadi saya gunakan presto untuk merebusnya sekitar 10-15 menit.
  • Potong-potong wortel. Kemudian kukus. Lebih bagus di kukus daripada direbus. Agar tak rusak kandungan yang ada dalam wortel.
  • Ulek bawang putih, kemudian tumis hingga harum.
  • Masukan tumisan bawang putih kedalam rebusan tulang iga.
  • Biarkan smpe mendidih.
  • Berikan kaldu bubuk.
  • Iris tipis daun bawang dan seledri yang sudah di cuci bersih. Kemudian pisahkan ke mangkok.
  • Masukan wortel kedalam mangkok lalu beri irisan tomat kemudian tambahkan irisan seledri juga daun bawang serta bawang goreng. Kemudian masukan sop iga tadi.
  • Sengaja saya pisahkan daun bawang dan seledri agar tak overcook. Dan lebih sehat juga.

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Rica Rica Enak Sop Tulang Iga Sapi Gambar Sop Tulang Iga Sapi Tumis Resep Sop Tulang Iga Sapi Bening Resep Sop Tulang Iga Sapi Sop Tulang Rusuk Sapi Resep Sop Tulang Iga Sapi Padang Souffle Pancake Yakiniku Grill Sayur Godog Labu Siam Resep Bikin Sop Iga Tulang Sapi Kue Dari Beras Ketan Kue Bulan Putih Galundeng Anti Gagal Bikin Sop Tulang Iga Sapi Nasi Goreng Pete Spesial Krim

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Opor Ayam

Opor Ayam

Resep Opor ayam. #PekanRayaAyam #AyamBerendem #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_AyamKukuruyuk
Daging Lihat Resep
Rempelo Ati Angkringan 3 Bahan

Rempelo Ati Angkringan 3 Bahan

Resep Rempelo ati angkringan (3 bahan). Lg kangen masakan angkringan yg manis2 sedep setusuk 2rebu. Mayan sih harganya mending bikin sendiri dpt banyak higienis lg🤭
Daging Lihat Resep
Day. 233 Tumis Suwir Ayam Santan 13 Month

Day. 233 Tumis Suwir Ayam Santan 13 Month

Resep Day. 233 Tumis Suwir Ayam Santan (13 month+). Ga doyan anaknya. 😅 Empuk banget padahal ayamnya. Pake ayam ungkep bumbu lengkuas kemaren ini tuh. Jadi biar cepet masaknya. Karena udah gurih dari ayam dan santan nya, jadi ga pake garam lagi.
Daging Lihat Resep
Turkey Ayam Kalkun Masak Saus Curry Instant

Turkey Ayam Kalkun Masak Saus Curry Instant

Resep Turkey (Ayam Kalkun) Masak Saus Curry Instant. Baru pertama kali ini aku mencoba masak daging turkey pakai saus kari, kebetulan ada daging turkey yang telah matang sisa acara natal kemarin, karena bosan makan daging turkey panggang makanya aku coba olah pakai saus kari, alhasil wow mantap, enak banget 🙏👍❤️ #PejuangGoldenApron3 #Week31 #CookPad_Indonesia🇲🇨
Daging Lihat Resep
Oblok Ayam Betawi

Oblok Ayam Betawi

Resep Oblok Ayam Betawi. Masakan khas Betawi, oblok ayam, merupakan makanan berkuah yang mirip dengan gulai (tanpa santan) ini memiliki rasa yang khas. Oblok Ayam merupakan masakan khas Betawi yang legendaris. Biasanya menu oblok ini menggunakan bahan utama entog. Tapi karena susah didapat, bisa digantikan ayam. Inspirasi dari mbak Farhah Sekaligus menyemarakan event Clover, ide dari mbak Desi Desvriana. #KangenEnyakBabe #Semarak_KangenEnyakBabe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bogor #ComboAnjangsana_KhasBetawi #dapurbundalila #GA_TheNextChallenge
Daging Lihat Resep
Resep Sempol Ayam Crispy

Resep Sempol Ayam Crispy

Resep Resep Sempol Ayam Crispy. Mau bikin camilan yang lagi kekinian? Yuk coba resep Sempol Ayam Crispy! Kreasi camilan sempol yang berasal dari kota Malang ini ternyata proses pembuatannya sangat mudah banget, lho. Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Dan Bunda Dijamin Ngak Ribet . Segera coba nikmati dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam camilan sehat untuk keluarga .
Daging Lihat Resep