Foto ResepSate Telur Puyuh Ala Angkringan

Sate Telur Puyuh Ala Angkringan

Daging

Resep Sate Telur Puyuh Ala Angkringan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sate Telur Puyuh Ala Angkringan terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sate Telur Puyuh Ala Angkringan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sate Telur Puyuh ala Angkringan. Kemarin malam buka2 kulkas ternyata punya telur puyuh mentah. Langsung deh anak gadis minta dibuatin sate telur puyuh kayak diangkringan. Oke deh pas sahur langsung masak. Ini resepnya hampir sama kayak telur bacem hitam (telur pindang) yang biasa saya share ya. Oia untuk teh celup saya suka pake sosro untuk pewarna makanan. Karena harumnya ga nyengat, jadi ga bikin makanan berubah harum teh

BAHAN-BAHAN

  • 40 butir telur puyuh, rebus dan kupas kulitnya
  • 1 buah teh celup merek sosro (boleh di skip)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 jempol lengkuas, geprek
  • 1 1/2 sdm gula merah sisir
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Garam
  • Kaldu jamur bubuk
  • Air matang
  • 4 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 1 sdt ketumbar butiran

CARA MEMASAK

  • Didihkan air kira2 banyaknya sampai telur terendam. Masukan bumbu halus, teh celup, daun salam, lengkuas, kecap manis, gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  • Masukkan telur, sesekali di aduk agar warna dan bumbu merata pada telur. Matikan api biarkan terendam kurang lebih 3 jam biar warna lebih meresap dan cantik.
  • Setelah 3 jam, nyalakan api. Masak hingga air menyusut dan warna telur kecoklatan, angkat dan tiriskan. Dinginkan.
  • Tusuk telur dengan tusuk sate. Siap disajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Bakso Kecap Minuman Cincau Hitam Nasi Goreng Nasi Merah Kue Gula Merah Tempe Kering Sate Telur Puyuh Ala Angkringan Resep Sate Telur Puyuh Ala Angkringan Daging Babi Goreng Bolu Kukus Gula Merah 1 Kg Carang Gesing Tanpa Daun Pisang Sate Telur Puyuh Ala Angkringan Jogja Kaldu Sapi Mpasi Kue Kamir

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Resep Rendang Daging Sapi. Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering 😊 Selamat mencoba resep simple ini 😘
Daging Lihat Resep
Kare Buntut Sapi

Kare Buntut Sapi

Resep Kare buntut sapi. Bismillah... Alhamdulillah masih diberi kesehatan pagi ini untuk nguprek didapur 😍 #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Chicken Katsu

Chicken Katsu

Resep Chicken Katsu. Source: Susan Mellyani #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
Ayam Popcorn Praktis

Ayam Popcorn Praktis

Resep Ayam popcorn praktis. Luarnya garing dalamnya juicy😋dicocol sambal/saos tomat/mayonaise enak banget🤩
Daging Lihat Resep
Garang Asam Ayam Simple

Garang Asam Ayam Simple

Resep Garang Asam Ayam Simple. Sarapan simple enak Source : Siti Hadijah Karo Karo
Daging Lihat Resep
Ayam Lada Hitam

Ayam Lada Hitam

Resep Ayam Lada Hitam. Biar gak bosan kali ini ayam sy bumbu lada hitam, dg mengambil daging dadanya sj, dg tambahan bumbu praktis cukup bawang putih, bamboy dan cabe. 30 menit selesai. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia
Daging Lihat Resep