Foto ResepSawi Gulung Isi Ayam

Sawi Gulung Isi Ayam

Daging

Resep Sawi Gulung Isi Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sawi Gulung Isi Ayam terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sawi Gulung Isi Ayam ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sawi gulung isi ayam. Sore bingung pengen ngemil apa gtu. Seperti biasa aku ngecek kulkas kira2 ada bahan apa ya untuk cemilan ini .. dan ternyata ada sawi,ayam fillet pokoknya lengkap lah bahannya cus eksekusi langsung. Hujan makan yang anget pedas mantep lh #PekanRayaSawi #OlahanSawi #sayuranhijau #Cookpadcommunity_tangerang

BAHAN-BAHAN

  • 15 lembar sawi putih
  • 1/2 kg fillet ayam
  • 5 sdm tepung terigu
  • 150 gr tepung sagu tani
  • 1 sdm tepung beras ketan
  • 1 sdm bawang goreng
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdm penyedap rasa
  • Secukupnya garam
  • 1 butir telor

CARA MEMASAK

  • Masukan ayam fillet bawang putih bawang goreng garam penyedap rasa telor. Lalu blend hingga halus. Seperti membuat somay
  • Kemudian rebus sawi hingga layu. Lalu tiriskn.
  • Setelah ayam di blend. Campurkan dengan tepung sagu tepung terigu juga tepung ketan. Aduk hingga rata. Boleh di icip adonannya jika kurang gurih bisa tambah lg penyedap. Aduk lg hingga rata
  • Ratakan daun sawi kemudian isi dengan adonan ayam tadi lalu lipat sisi kanan dan kiri kemudian gulung. Lakukan hingga adonan terakhir.
  • Kukus sawi tadi selama 25 menit.
  • Dan siap dihidangkan dengN coelan sambel saus atau saus kacang.
    Cara Membuat Sawi Gulung Isi Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Sawi Gulung Isi Ayam Es Belang Donat Takaran Sendok Ayam Rica2 Sambal Telur Puyuh Sawi Gulung Isi Tahu Ayam Cara Bikin Sawi Gulung Isi Ayam Nasi Liwet Asli Sunda Ikan Tongkol Kuah Bening Sawi Putih Gulung Isi Ayam Ikan Makarel Resep Sawi Gulung Isi Ayam Bakso Lava Sambal Mentah Tomat Nasi Bakar Telur Resep Sawi Gulung Isi Ayam Pedas Resep Sawi Putih Gulung Isi Ayam Tahu

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung

Resep Ayam Goreng Tepung. namanya RFC 😅 Rumahan Fried Chicken 😂 Saya pake sistem ngegorengnya 2x biar yakin matang dan lebih cruncy
Daging Lihat Resep
Furikake Homemade With Abon Sapi

Furikake Homemade With Abon Sapi

Resep Furikake Homemade (with Abon Sapi). Source : CP Aisah Food Factory Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13683911-furikake-homemade?invite_token=vMNhs4TErfAiq32t2eoYonei&shared_at=1603762763
Daging Lihat Resep
Bakso Goreng Ayam Ebi

Bakso Goreng Ayam Ebi

Resep Bakso Goreng Ayam Ebi. Keluarga saya pencinta gorengan, salah satunya adalah bakso goreng. kalau sudah matang bisa rebutann ,karena panas" dimakan tuh enak bgtt di cocol dengan sambal cuka yang bikin segerrr 😊 #baksogorengayamebi #PekanRayaAyam #TimAyamBerjemur #AyamBerjemur #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep
Ayam Suwir Gurih Pedas

Ayam Suwir Gurih Pedas

Resep Ayam suwir gurih pedas. Udah lama banget pengen bikin ini resep tapi suka ga nemu dada fillet nya suka keabisan giliran ada langsung eksekusi biar ga penasaran. Dan ternyata nagih banget rasanya 😍 Warnanya sedikit pucat karna harusnya bumbu halusnya pakai cabe kriting merah berhubung kriting merah abis ku ganti pakai cabe rawit merah dan hijau #WeekendChallenge #Ayam #AyamSuwirPedasManis #WeekendChallenge
Daging Lihat Resep
Ayam Saus Inggris

Ayam Saus Inggris

Resep Ayam saus Inggris. Enakk simpellll
Daging Lihat Resep
Sop Kambing Tiga Saudara Ala Abang-Abang

Sop Kambing Tiga Saudara Ala Abang-Abang

Resep Sop Kambing Tiga Saudara (Ala Abang-abang). Memang karna lagi moment Ied Adha jadi banyak sekali perdagingan. Kebetulan aq suka banget sama tulang belulang dan jeroan. Ini aq ada Tulang kambing dan sedikit jeroan sprti babat dan paru. Aq suka banget sop kambing kuah santan. Jdi nyoba bikin Sop idol Tiga Saudara Ala abang2 yang memang aq modif sendiri *Aslinya Pakai Mentega Samin, aq gak punya jadi hanya pakai Margarin Blue Band *Tulang dan jeroan aq cuci bersih rebus dgn air mendidih buat bilasan (Air Buang) , lalu aq rebus 2 kali pakai teknik 15.30-15.30 (15 menit dikompor api kecil 30 menit setelah api matang didiamkan) lakukan sampai 2x (lalu buang airnya) *Rebusan ke 3 Aq rebus ulang pakai Air yg baru bersama Rempah (Cengkih,Sereh,Salam,Daun Jeruk) selama 10 menit (Masukan Dagingnya saat air sdh mendidih) lalu diamkan sambil menyiapkan bumbu Untuk menghilangkan rasa dan bau kambingnya. Ini semua sukses tanpa ada Bau kambingnya. Bismillah #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Daging Lihat Resep