Foto ResepSayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung

Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung

Sayuran

Resep Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung. Masih seputar masakan ala cemplung karena minyak masih forbidden buat saya. Hari ini bikin menu ayam dan tempe yang langsung dimasak bareng dengan bumbu cemplung. Tapi dari aroma sedap banget. Suami juga pengen yang berkuah buat sahur, jadi sekalian. Tinggal ditambah sambel dan kerupuk aja buat paksu. Klo saya makan nasi lembek (mendekati bubur), tinggal siram kuahnya plus ayam tempe. Segitu juga udah nikmat banget walaupun non MSG dan gula pasirnya diganti gula aren. Bahan juga seadanya dikulkas karena ketukang sayur dalam komplek paling 2x seminggu. Gampang banget ini, ditinggal aja sambil bikin minuman anget dan mempersiapkan yang lain, tau2 udah matang dan siap sahur . . #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #SahurPraktis #Paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #ResepHadleny

BAHAN-BAHAN

  • 2 potong dada ayam pejantan/TG (berat kurleb 350gr)
  • 1/2 papan kecil tempe, potong-potong
  • 1 butir bawang merah, iris
  • 1/2 buah tomat merah (tanpa biji), iris
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 500 ml air
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 5 cm kunyit
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, geprek
  • 2 ruas jari lengkuas, geprek
  • Secukupnya gula merah aren
  • Secukupnya garam

CARA MEMASAK

  • Campur ayam, tempe, bumbu halus dan bumbu cemplung. Aduk rata dan diamkan sebentar kurleb 15 menit
    Cara Membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung
  • Tuang air, masak hingga mendidih dan ayam berubah warna
    Cara Membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung
  • Tambahkan irisan bawang merah dan tomat. Masak lagi hingga semua matang dan empuk. Menjelang diangkat tambahkan irisan daun bawang. Koreksi rasa
    Cara Membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung Cara Membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung
  • Angkat dan sajikan
    Cara Membuat Sayur Ayam Tempe Bumbu Cemplung

ANEKA RESEP TERBARU

Saroja Asin Browkat Ayam Kesrut Ati Ampela Bumbu Kecap Kacang Panjang Bumbu Kuning Stik Jagung Kue Kering Bawang Sambal Bajak Enak Nangka Goreng Mpasi 8 Bulan 4 Bintang

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Bayam Jamur Dan Kentang Tumbuk

Tumis Bayam Jamur Dan Kentang Tumbuk

Resep Tumis Bayam Jamur dan Kentang Tumbuk. Masakan simpel untuk menu sarapan. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019
Sayuran Lihat Resep
Kerang Hijau Saos Asam Manis

Kerang Hijau Saos Asam Manis

Resep Kerang Hijau saos Asam Manis. Jadi tuh slm covid qt ga berani makan d resto dan tempat² rumah makan yg sering Qt dtgin. Krn udh kgen bgt am seafood kerang ini pas pakle jualan sayur bawa daganganx lgsg cuss masak.. Kl udh makan ini jd lupa diet 😂
Sayuran Lihat Resep
Teh Rambut Jagung

Teh Rambut Jagung

Resep Teh Rambut Jagung. Source: Mamah Cookpad Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/6307921-teh-tongkol-jagung-corncob-bahan-alami-serbaguna?invite_token=k9bdED6b2Ke56v5YFb7ki8VP&shared_at=1617755781 Pernah cookmark resep ini punya mamah cp. Unik dan kepengen nyoba. Kalau menurutku sih, resep mamah ini namanya teh rambut jagung ya. Kebetulan ada rambut jagung limbah dari bikin bakwan jagung? Eiit... jangan dibuang. Rambut jagung mempunyai banyak manfaat lho, bisa dibuat teh kaya manfaat. Saya kutip dari liputan6.com yg dilansir dr Step to Health, manfaat rambut jagung adalah sebagai berikut: 1. Melindungi saluran kemih 2. Mengatasi nyeri sendi 3. Mengatur tekanan darah tinggi 4. Melawan hidung tersumbat 5. Membantu detoksifikasi tubuh 6. Mengatur gula darah 7. Meringankan sakit kepala 8. Mengontrol ketegangan otot 9. Membantu penurunan berat badan Minum teh rambut jagung  juga akan memperpanjang perasaan kenyang, meningkatkan metabolisme, mengendalikan peradangan, dan membantu proses pembuangan racun dalam tubuh. Jadi, kalau ada limbah sisa jagung, jagung dibuang rambutnya. Yuk kita bikin teh 😉 📌 Rembang, 7 Apr 2021 #CookpadCommunity_Surabaya
Sayuran Lihat Resep
Telur Ayam Kembang Tahu Masak Kecap

Telur Ayam Kembang Tahu Masak Kecap

Resep Telur, Ayam & Kembang Tahu Masak Kecap. Saya penggemar telur rebus yang dimasak kecap sejak kecil. Mungkin karena dulu waktu kecil kalo dititip ke nenek. Nenek suka buat telur kecap... Sampai sekarangpun saya susah nolak kalo ada telur kecap... Apalagi yang sudah lebih dari 1 hari yang kecapnya sudah meresap... 🤤🤤🤤 Kali ini saya masak dengan ayam dan kembang tahu ya... #GA_TheNextLevel #BARAPIMANJUHU #BAHANTELOH_KOTAWARINGINBARAT #Cookpadcommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 297 2.12.2020
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kacang Panjang Tempe

Tumis Kacang Panjang Tempe

Resep Tumis kacang panjang + tempe. Karena masih ada sisa tempe orek kemarin, dan sayang kalo di buang. Jadilah tumis kesukaan saya #cookpadcommunity_depok #masakanuntukibu
Sayuran Lihat Resep
Bobor Bayam

Bobor Bayam

Resep Bobor bayam. Bismillah Ordinary menu 😀 pecinta masakan kampung apalagi klo ibu yang masak nasi satu bakul Yo hayuk kaaan...😄🙊 Masyaallah #GA_TheNextLevel #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity #cookpadindonesia #BagikanInspirasimu #denisdapoer
Sayuran Lihat Resep