Foto ResepLepet Ketan Kue Tradisional

Lepet Ketan Kue Tradisional

Kue

Resep Lepet Ketan Kue Tradisional yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lepet Ketan Kue Tradisional terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lepet Ketan Kue Tradisional ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lepet ketan,kue tradisional. Kue ini wajib hadir diacara sakral,seperti pernikahan,selamatan bulan assyuro,atau pertunangan,bersanding dengan kue putu ketan,ayam bakar dan ketupat.katanya sih ketan melambangkan persatuan.

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg beras ketan,cuci,rendam semalam
  • 2 butir kelapa,parut memanjang
  • Garam
  • 250 gram kacang tolo,rendam semalam
  • Janur kuning
  • Tali rafia

CARA MEMASAK

  • Buang tulang daun yang ada dijanur kuning,jangan sampai bolong ya.....potong dan rapikan,sisihkan.....rebus kacang tolo sampai mendidih,lalu matikan(jangan sampai kacang tolo meka).tiriskan....cuci kembali beras ketan,tiriskan sampai benar2 tidak ada air.lalu campur dengan kelapa,kacang tolo dan garam.aduk rata.tes rasa keasinannya.
    Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional
  • Tekuk jadi 2 janur kuning seperti difoto,lalu isi dengan ketan sampai penuh,rapatkan,lalu ikat dengan tali rafia,kaitkan dahulu dibagian pojok sebagai pusat kekuatan agar tidak bergeser ketika tali dijalankan nanti.
    Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional
  • Lalu ikatkan tali rafia keseluruh bagian lepet,ikat dengan kuat agar ketika direbus tidak ambyar.lalu simpul mati dibagian ujung lepet.diyoutube ada cara membungkus lepet agar lebih jelas.
    Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional
  • Rebus selama 4 jam dihitung dari mulai mendidih.
    Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional Cara Membuat Lepet Ketan Kue Tradisional

ANEKA RESEP TERBARU

Oden Mie Bandung Singapore Ampal Jagung Bolu Cake Pepes Bandeng Presto Putu Cangkir Makassar Ekado Hokben Palumara Bandeng Ikan Panggang Santan Getuk Pisang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Teflon Anti Gagal

Nastar Teflon Anti Gagal

Resep Nastar teflon anti gagal. Walau gada oven, tp msh bisa berkreasi pakai teflon ya mom 😁 klo bisa bikin sendiri, knp harus beli ?? πŸ€—
Kue Lihat Resep
Kue Sus

Kue Sus

Resep Kue Sus. Choux atau lebih dikenal sebagai kue sus adalah salah satu andalan snack di rumah karena pembuatan kue ini cukup simple dan isian vla nya pun bisa diisi macam-macam vla sesuai selera. Resep vla akan saya upload terpisah πŸ™ #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Fluffy Pancakes

Fluffy Pancakes

Resep Fluffy Pancakes. sarapan ala-ala Bule buat anak-anak... eh tapi beneran lho.. mereka dibuatin 1 resep aja.. sampai sore ngga kelaparan sama sekali...wkwkwkwk. resep nya tinggal dicampur aja jadi satu..udah.. deh.. panggang di atas teflon, dan jadi... tinggal hap daripada lama-lama, kita masak yukkk source : Frielingga Sit #PejuangGoldenApron3 #mingguke11 #berburuCelemekEmas #resolusi2020 #cookpadCommunity_solo #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek

Cuko Pempek

Resep Cuko Pempek. Pempek dimakan dengan kuah atau saus cair yang oleh masyarakat Palembang disebut β€˜cuko’. Cuko terbuat dari campuran air gula merah/gula batok, gula aren, asam jawa, bawang putih dan cabe rawit. Ada juga yang menambahkan cuka putih / cuka masak untuk menambah keasaman. Cuko ini dibuat dengan cara dididihkan. Cuko yang enak memiliki aroma yang kuat, kekentalan, rasa pedas, asam dan asin yang pas. Sebelumnya saya sudah pernah buat cuko pempek sederhana. Nah ini baru puaas bnr2 cuko dari aslinya setelahnsharing kedatangan #TamuCode_Adis di #CookpadCommunity_Depok jadi saya mencoba #RecookDepok_Pempek Ini resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/13825295-cuko-pempek?invite_token=ExSrFMytUza5ZEULtkdxM6di&shared_at=1613637233 #RememberGenkPeDa_DapurAirin https://cookpad.com/id/resep/14597517-cuko-pempek?invite_token=9xLkuGw7hnjCcdovgn5zQ2U9&shared_at=1613738351 Silahkan dicoba πŸ™ #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Roti Sisir Ube Rotsir Ubi Ungu

Roti Sisir Ube Rotsir Ubi Ungu

Resep ROTI SISIR UBE (Rotsir Ubi Ungu). Assalamualaikum momies...😊 Masih belum move on dari per-ubi unguanπŸ˜„. Edisi ngabisin si ubi ungu yg tinggal seuprit. Kali ini saya bikin camilan aja buat nak wedok. Roti sisir ini saya gak pake loyang roti sisir ya moms, tapi pakai loyang loaf biasa buat brownies. Karena ini trial pertama bikin roti sisir jd hasilnya masih jauh dr kata rapi..masih belok2 kayak ulet bulu πŸ›πŸ˜‚ #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Resep Kue talam pandan.
Kue Lihat Resep