Foto ResepSayur Lodeh

Sayur Lodeh

Sayuran

Resep Sayur Lodeh yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Lodeh terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Lodeh ini pun mudah, hanya dengan 11 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Lodeh.

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram kulit sapi yang sudah direbus, potong
  • 2 buah terong ungu,potong
  • 6 buah tahu ukuran kecil yang sudah di kukus
  • 6 lembar kol iris
  • 2 buah wortel iris
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah cabe merah besar
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdt ketumbar
  • Sejempol lengkuas geprek
  • 1 bungkus santan instan
  • secukupnya Gula garam dan kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan lengkuas
  • Masukkan wortel aduk rata
  • Masukkan kulit sapi aduk kembali
  • Tambahkan air secukupnya
  • Tambahkan gula garam dan kaldu bubuk secukupnya
  • Koreksi rasa
  • Masukkan tahu yang sudah di kukus
  • Tambahkan santan,aduk rata
  • Masukkan terong dan kol
  • Masak hingga sampai matang (terong dan kol jangan terlalu lembek,tetap ada tekstur renyahnya)
  • Angkat dan sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Lodeh Nangka Bebek Timbungan Sayur Lodeh Bumbu Sayur Lodeh Jawa Manisan India Sayur Lodeh Recipe Sayur Lodeh Ikan Lele Kremes Sayur Lodeh Tempe Minuman Milo Ayam Lemper Donat Kentang 1 Kg Lodeh Nangka Sayur Lodeh Sederhana Crepes Garing Sayur Lodeh Sunda Sayur Lodeh Terong Roti Bolu Gulung Batik Sayur Lodeh Labu Siam

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Resep Bakwan Sayur. Bikin cemilan yang gak ribet dan hemat 😍 #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #Cookpaders #Cookpadcomunity #DiRumahAja
Sayuran Lihat Resep
Day. 314 Orak-Arik Sawi Putih Dan Stik Tahu 16 Month

Day. 314 Orak-Arik Sawi Putih Dan Stik Tahu 16 Month

Resep Day. 314 Orak-arik Sawi Putih dan Stik Tahu (16 month+). Lumayanlah. Habis setengah porsi. Resep di bawah untuk makan siang nak bayi dan teteh nya ya. Sesuaikan aja dengan kebutuhan masing2. Makan malamnya ikut sama ortunya semua ya.
Sayuran Lihat Resep
Bumbu Makblar

Bumbu Makblar

Resep Bumbu Makblar. Pertama liat resep ini dari cookpadnya @opibun❤Lgs tertarik buat krn kayanya praktis banget & buatnya juga cepet.Pasti enak kalo buat tumis2an tinggal tambahin ini aja.Nah disini aku coba buat tumis pakcoy.Duh jadi enak bangett rasanya😍👍👍 #GA_TheNextLevel
Sayuran Lihat Resep
Kering Kentang

Kering Kentang

Resep Kering kentang. Sebener aq gatau yg bener nama nya itu apa,tpi gapapa lah aku kasih nama kering kentang😬 Enak banget loh,krenyes2 gimana2 gitu ya kak🌬 #pejuanggoldenapron #anyarahma
Sayuran Lihat Resep
Oseng Kangkung

Oseng Kangkung

Resep Oseng kangkung. Bismillah.... semangat ya para #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Telur Kuah Acar

Telur Kuah Acar

Resep Telur Kuah Acar. #GA_TheNextLevel #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanTelurMamiFay Source : OpiBun
Sayuran Lihat Resep