Foto ResepSayur Tempe Cabe Hijau

Sayur Tempe Cabe Hijau

Sayuran

Resep Sayur Tempe Cabe Hijau yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Tempe Cabe Hijau terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Tempe Cabe Hijau ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Tempe Cabe Hijau. Tadinya mau tumis tempe,sayur bayam, tp diganti jd sayur tempe dan tumis bayam.. 😅

BAHAN-BAHAN

  • 1 papan tempe,potong dadu
  • 3 buah cabe hijau besar (iris serong)
  • 8 buah cabe hijau keriting (iris serong)
  • 2 cm lengkuas (geprek)
  • 1 lembar daun salam
  • 5 siung bawang merah (iris)
  • 3 siung bawang putih (iris)
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 65 ml santan instant
  • 1/2 batok kecil gula merah
  • Secukupnya: gula pasir, garam, kaldu jamur / penyedap (optional), merica bubuk
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Tumis bawang merah dan putih dan daunsalam setelah wangi masukkan semua irisan cabai aduk merata kemudian masukkan gula merah hingga larut dan masukkan tempe aduk hingga bumbu merata
  • Masukkan secukupnya air,gula pasir, garam, merica bubim dan penyedap aduk rata hingga mendidih
    Cara Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau
  • Masukka santan aduk2 merata,koreksi rasa.... Tunggu mendidih siap dihidangkan
    Cara Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau Cara Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau Cara Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau

ANEKA RESEP TERBARU

Singkong Crispy Ala Kfc Cemilan Kering Sayur Tahu Tempe Cabe Hijau Ayam Sehat Capcay Tepung Crispy Sayur Tempe Cabe Hijau Sayur Tempe Cabe Ijo Tanpa Santan Brownies Pelangi Rice Bowl Kekinian Tumis Kerang Dara Seblak Basah Cake Kurma Tanpa Mixer Resep Sayur Lodeh Tempe Cabe Hijau Resep Sayur Tempe Cabe Hijau Sunda

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Klepon Kentang Kenyal Lembut

Klepon Kentang Kenyal Lembut

Resep Klepon Kentang Kenyal Lembut. Kenapa ya kalo pasang foto di cookpad suka kepotong gitu ? hmm... jadi ga cantik deh fotonya ... Hari ini Mache bikin klepon tapi pakai kentang aja karena ga ada ubi kuning, so pakai bahan yang ada aja dan kelapa nya cuma ada sedikit dan di hemat2 berhubung lagi ga bisa keluar rumah untuk beli2, so ya sudah deh pakainya di hemat2 saja dan malah jadi nanggung. Oh ya tadi pas bikin sih aku pakai kira2 saja dan aku timbang ya supaya next time mau bikin masih bisa dengan resep yang sama, adonan kulitnya enak sih. Untuk pemakaian airnya pakai kira2 dan sesuaikan, asal adonan sudah enak di pulung, ga kering dan ga terlalu basah ya sudah. Kalo adonan kering biasanya akan gampang retak. Kalo kebanyakan air ya lengket2. So sesuaikan ya airnya pas nambahin sedikit demi sedikit saja.
Sayuran Lihat Resep
Oseng Tahu Telur Ala Chef Devina

Oseng Tahu Telur Ala Chef Devina

Resep Oseng Tahu Telur ala Chef Devina. 15/12/2020 Ini resep ketiga tumis tahu telur 🤭 cuma beda dikit sih dari resep yg lain. Sygnya suami ga terlalu suka krn tahunya ga aku goreng dulu 😑 padahal enak2 aja sih menurutku. Source : Devina Hermawan
Sayuran Lihat Resep
Tahu Kukus Isi

Tahu Kukus Isi

Resep Tahu kukus isi. Bikinnya gampang, jadinya juga cepet. Sebaiknya kukus saat akan dihidangkan supaya makanan tetap fresh, tahu tidak kuning dan berkulit Cuss langsung resepnya yaa.. #tahukukus #berburucelemekemas #resolusi2019 #olahantahulingga #cookpadcommunity_banjarmasin #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_jakarta
Sayuran Lihat Resep
Vegie Bun Roti Bun Sayur

Vegie Bun Roti Bun Sayur

Resep Vegie Bun (roti bun sayur). sayur dapat, karbo dpt, dan protein
Sayuran Lihat Resep
Bumbu Makblar

Bumbu Makblar

Resep Bumbu Makblar. Pertama liat resep ini dari cookpadnya @opibun❤Lgs tertarik buat krn kayanya praktis banget & buatnya juga cepet.Pasti enak kalo buat tumis2an tinggal tambahin ini aja.Nah disini aku coba buat tumis pakcoy.Duh jadi enak bangett rasanya😍👍👍 #GA_TheNextLevel
Sayuran Lihat Resep
Gangan Asam Iwak Patin

Gangan Asam Iwak Patin

Resep Gangan Asam Iwak Patin. Source : Mba Heny Rosita Artinya sayur asam ikan patin. Disini asam jawa saya ganti dengan 1/4 buah tomat tanpa biji supaya aman dilambung saya dan kemiri saya skip. Jadi suami dan saya bisa makan saat buka puasa nanti. Terasi saya pake sedikit (saya pake terasi Bangka Asli). Untuk sayurannya saya sesuaikan stok yang ada dirumah aja, kebetulan ada sisa 1 buah timun, 1 buah wortel dan 3 lonjor buncis, biar rame saya masukin aja semua 😁. Dari aroma udah berasa seger banget dan maknyus. Kayaknya semua menu yang saya masak, itu juga kesukaan suami jadi ga repot harus bikin 2 menu saat buka atau sahur. Kecuali klo dia minta yang pedes baru saya ga bisa makan. Jadi ga sabar nunggu beduk berbunyi 😋😁. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi semua teman2 muslim . . #paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep