Foto ResepTongkol Dabudabu

Tongkol Dabudabu

Ikan

Resep Tongkol Dabudabu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tongkol Dabudabu terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tongkol Dabudabu ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tongkol DabuDabu. Sebenernya ngga berniat bikin dabudabu.. awalnya mau buat sambal tumis pete.. petenya keburu ludes jadi bikinlah sambal dabudabu ala saiia... dan sudah goreng tongkol setengah mateng bingung mau dibuat apa... jadilah ini.. dan ini enak banget makan pakai nasi hangat....

BAHAN-BAHAN

  • Tongkol goreng setengah matang
  • Bumbu sambal (iris halus) :
  • 7 siung Bawang merah
  • 2 bh cabe merah
  • 5 bh cabe rawit orange
  • 5 bh cabe rawit hijau
  • 1 buah tomat setengah matang
  • 2 btng sereh
  • 2 bh daun jeruk
  • Garam, gula, totole (perasa jamur) dan sedikit air

CARA MEMASAK

  • Goreng tongkol setengah matang
  • Tumis terlebih dahulu bawang merah hingga harum masukan semua jenis cabe aduk masukan tomat, sereh dan daun jeruk tumis.. terakhir masukan tongkol beserta garam, gula dan totole aduk rata dan koreksi rasa..
  • Tongkol dabu dabu siap dinikmati dengan nasi hangat mom...

ANEKA RESEP TERBARU

Sagu Keju Ice Cream Buah Naga Lembut Pisang Molen Anti Gagal Kue Kacang Mete Bolu Kopi Kukus Ifumie Kimchi Sawi Putih Singkong Goreng Keju Lemonade Sayur Bobor Sawi Hijau

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Pindang Tulang Iga Khas Palembang

Pindang Tulang Iga Khas Palembang

Resep Pindang Tulang Iga Khas Palembang. Minggu ke 19 Golden Apron The Next Level (resep 1 >>> 5 Oktober 2020) Permisiiii.....yang seger mau lewat dulu 😀. Pindang ini khas ibuku, rasanya seger, asam, asin dan gurih kaldunya. Cabenya ga diulek, saya cabe rawit merah utuh dan cuma dicemplung aja supaya kuahnya ga pedas. Ada beberapa versi pindang Palembang, ada yang pake nanas dan tambahan kecap. Klo saya sesuai resep ibu aja, cuma saya skip cabe merah uleknya. Bumbunya juga bisa langsung dicemplungkan semua tanpa ditumis. Atau hanya diiris-iris aja semua trus cemplungin . . #ResepHadleny #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #CookpadCommunity_Bandung #pindangiga #pindangpalembang #cocomba #authorsbandunghebring
Ikan Lihat Resep
Fish Ciphs

Fish Ciphs

Resep Fish & ciphs.
Ikan Lihat Resep
Olahan Ikan Gurame Bakar Pedas Manis

Olahan Ikan Gurame Bakar Pedas Manis

Resep Olahan Ikan~Gurame Bakar Pedas Manis. Salah satu ikan favorite nya suami ya ini nih ikan gurame😍dengan bumbu simpel ikan bakarnya bikin perut jadi laper hihihi. Resepnya emang simpel banget sih tapi dijamin bikin nambah2 makan terus😁 #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Ikan Lihat Resep
Pempek Ikan Teri Basah

Pempek Ikan Teri Basah

Resep Pempek Ikan Teri Basah. Sebenarnya ini resep sudah ditulis satu tahun yg lalu, 1 Juni 2020 haha. Berhubung belum pocan jadinya nggak diupload deh. Tadi ini bikin lagi, karena udah lama banget nggak jualan pempek kangen deh makan pempek. Eh, Kang Ikan bawa teri basah banyak. Beli 10 rb banyak banget, ini cuma dipake 1/3 nya. Sekalian ngramaikan posbar Pizza Cocomtang tema masakan olahan laut. Cuzz cek resepnya, empuk lho.. Oiya, saya ada resep pempek lain ya. Pempek Dos, pempek ikan tenggiri, pempek ikan kembung juga ya 😂. #CocomtangPost_DariLaut #CookpadCommunity_Tangerang #DiRumahAja
Ikan Lihat Resep
Ikan Gurame Asam Pedas

Ikan Gurame Asam Pedas

Resep Ikan Gurame Asam Pedas. Dirumah yang suka ikan cuma aku...🤭 Tapi biasanya hubby dan anak ga pernah protes jg kalau aku masak ikan, Karena dalam seminggu paling Aku masak ikannya cuma 1x sisanya mengikuti selera anak atau suami... Nah aku tuh paling suka soup ikan... Tapi kalau cuma di bikin gitu2 Aja bosen jg ya.... Akhirnya Hari ini aku buat ikan Gurame Asam Pedas.... Uda ngeces nih..🤭 ngebayangin gimana Segar dan enaknya makan ikan Gurame asem Pedas. Resep dari sebuah channel YouTube Dua tahun lalu... Dan sejak itu aku lumayan sering bikin ini... Sampai hapal diluar kepala 🤭 Uda ga sabar... Yuuk Kita eksekusi 😉 #dirumahaja #efekworkfromhome #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakarta #staysafeandhealthy #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #practicemakeperfect #olahanikan #ikangurame #IkanGuramePedas #IkanGurameAsam #IkanGurameAsampedas #week16
Ikan Lihat Resep
Sup Kepala Ikan

Sup Kepala Ikan

Resep Sup Kepala Ikan. Nikmatin sup ini pas kepala lagi nyut nyut, hidung pilek dan buntu sebelah dijamin langsung lancar #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep