Foto ResepSop Tahu Telur

Sop Tahu Telur

Sayuran

Resep Sop Tahu Telur yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Tahu Telur terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Tahu Telur ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop Tahu Telur. Menu praktis,tinggal potong²,tumis²,cemplung²,jadi deehh.. 😀 Eh tapi enak loooh,apalagi di makan pas cuaca lagi semriwing,😋 gak usah pake nasi juga udah kenyaaaang (kalo makannya 3 mangkok🤣).

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah tahu putih,potong dadu
  • 1 buah wortel,iris tebal
  • 1 buah kentang,iris tebal
  • 1/2 buah jagung,serut kasar
  • 1 butir telur
  • 1 batang seledri
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  • Secukupnya air
  • Secukupnya minyak

CARA MEMASAK

  • Haluskan bawang merah dan bawang putih kemudian tumis sampai wangi lalu tambahkan merica bubuk kemudian masukkan telur,orak arik kemudian beri air.
    Cara Membuat Sop Tahu Telur
  • Masukkan wortel,jagung dan kentang,lalu tambahkan air,masak sampai mendidih.
    Cara Membuat Sop Tahu Telur
  • Setelah mendidih,masukkan tahu,garam dan kaldu bubuk. Masak sampai sayuran empuk.
    Cara Membuat Sop Tahu Telur
  • Koreksi rasa jika sudah pas,masukkan seledri.
  • Angkat kemudian sajikan selagi hangat.
    Cara Membuat Sop Tahu Telur

ANEKA RESEP TERBARU

Sup Tahu Telur Mpasi Spiku Jadul Sup Tahu Telur Untuk Diet Gepuk Daging Sapi Serundeng Ayam Panggang Banjar Lidah Kucing Anti Gagal Sup Tahu Telur Cendawan Sup Tahu Telur Sajian Sedap Sup Tahu Telur Sederhana Sup Tahu Telur Puyuh Urap Sup Tahu Telur Pedas Tengkleng Kambing Tanpa Santan Angkringan Sup Tahu Telur Sup Tahu Telur Asin Ayam Crispy Saus Barbeque Sup Tahu Telur Kentang Sambal Diah Didi Sate Maranggi Cianjur

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Guling Tahu Kupat Versiku

Tahu Guling Tahu Kupat Versiku

Resep Tahu Guling (Tahu Kupat) Versiku. Kangen tahu guling / tahu kupat. Ternyata mkanan bisa ngangenin jg selain kelg..😃
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Belacan Teri Terasi

Tumis Kangkung Belacan Teri Terasi

Resep Tumis Kangkung Belacan Teri (Terasi). Tumis kangkung belacan disukai keluarga sebab gurih alami. Untuk warna sedikit gelap tapi untuk rasa jangan ditanya enak apalagi ada tambahan teri dan irisan cabai rawit yang banyak. Resep inspirasi dari bunda Nurlatifah. #MEOLAHBEASA #WanilahMeolah #Kangkung_Nurlatifah #Cookpadcommunity_id_Borneo #Cookpadcommunity_Pontianak #PejuangGoldenApron2
Sayuran Lihat Resep
Capcay Sayur

Capcay Sayur

Resep Capcay Sayur. #AdaApaCi di #WeekendChallenge kali ini?Hehe.. pas banget punya resep Capcay yang selalu disuka. Sayur yang berwarna-warni gini menambah ceria saat makan yaa 😍 #masakitusaya #masakituasyik #bagikaninspirasimu #genkpejuangdapur
Sayuran Lihat Resep
Tumis Bro Kk Tahu

Tumis Bro Kk Tahu

Resep Tumis Bro KK Tahu. Hmmm.. mengolah yang tersisa menjadi hidangan istimewa...hehe
Sayuran Lihat Resep
Capcay

Capcay

Resep CapCay. #PejuangGoldenApron2 Kebetulan bahan sayur yang ada dirumah cuma mereka itu aja (sayuran), kepikiran hari ini buat capcay aja. Sayur rame isi an 😊 1-Nov-2109
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Nanas Wortel #82

Acar Timun Nanas Wortel #82

Resep Acar Timun Nanas Wortel #82. Acar ini seringkali dijadikan menu pendamping makanan utama, misal nasi ber-rempah kyk nasi kebuli, nasi briyani, nasi mandi, nasi goreng, martabak mesir dsb.. Klo gak diamankan, sm anak-anak acar ini malah digadoin, satu baskom kecil bisa habis dlm sehari.
Sayuran Lihat Resep