Foto ResepSop Tulang Ayam

Sop Tulang Ayam

Daging

Resep Sop Tulang Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Tulang Ayam terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Tulang Ayam ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop tulang ayam.

BAHAN-BAHAN

  • Ayam 1/4 kg (saya pakai tulangan sisa fillet) buat kaldu
  • Bumbu:
  • 3 butir bawang putih
  • 1 sdt buah pala
  • 1 sdt merica (semakin banyak semakin hangat di badan)
  • secukupnya Garam
  • 1 bungkus kaldu jamur
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Sayuran: kentang, wortel, daun bawang, kubis/kol, daun seledri
  • Pelengkap: bakso, bawang goreng

CARA MEMASAK

  • Rebus tulang ayam yang sudah dicuci bersih
  • Ulek bumbu: bawang putih, merica, pala, garam
  • Masukkan bumbu ke dalam rebusan tulang ayam.
  • Masukkan irisan bakso dan sayuran: kentang, wortel, kol. Masukkan gula pasir dan kaldu jamur. Tes rasa. Jika sudah sesuai lidah, masukkan daun bawang.
  • Matikan kompor. Taburi irisan daun seledri dan bawang goreng
  • Selamat mencoba

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Saus Tiram Sup Tulang Ayam Untuk Bayi Gudeg Jogja Merah Tanpa Daun Jati Sop Tulang Ayam Madura Sop Tulang Ayam Pedas Sup Tulang Ayam Simple Ayam Sereh Ingkung Sup Tulang Ayam Resepi Sop Tulang Ayam Sop Tulang Ayam Kuning Sop Tulang Ayam Bumbu Kuning Sop Tulang Ayam Kuah Bening Bumbu Mendoan Pisang Coklat Kue Dading Tahu Bihun Kuah Kari Ramen Bumbu Yakiniku Sup Tulang Ayam Sederhana

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Resep Ayam Bakar Teflon. Resep Ayam Bakar Source : Diana Endri R Resep Sambal : Dapur Dien Bismillah,, Sedikit cerita, suamiku itu suka banget sama ayam bakar. Dulu waktu kami di Makassar, suami suka beli ayam bakar di warung orang Banyuwangi yg rasanya enak banget. Kali ini bebikin ayam bakar pedas manis recook resepnya mbk Diana,, Alhamdulillah ternyata kata suami ini enak banget katanya. Masih teringat dg jelas ya bagaimana aku jatuh cinta pada cookpad. Aku ingin menyibukkan diri, menghibur diri sendiri dan bangkit lgi menyongsong hari. Iya sebelum aku kenal cookpad, aq diuji Allah dg kehilangan janin yg aqpun tak tahu kalo aq hamil anak kedua. Terpukul, tentu saja. Karena aq sangat menginginkannya. Singkat cerita, suami belikan aku hp baru yg bsa buat browsing. Maklum hpku dlu jadul abis. Kenalanlah aq sma cookpad, pertamanya cm rikuk2 resep tanpa setor. Akhirnya berani bikin akun dan belajar nulis dg upload foto yg ala kadarnya bgt. Semakin lama, aq semakin tertantang utk mencoba banyak resep. Agar suami dan anakku suka dg hidangan yg aq siapkan setiap harinya. Dari aq yg cm masak itu2 aja, sekarang jd yg berani mencoba hal2 baru. Resep baru bukan hanya cooking tapi baking jg. Yg dlu kdg sring salah bumbu, skrg dah tau dluar kepala. Makasih cookpad #DariPengenJadiBisa #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Gresik #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #HomemadeIsBetter #AlaMamaRayya
Daging Lihat Resep
Resep Daging Sapi Lada Hitam - Beef Blackpepper Enak

Resep Daging Sapi Lada Hitam - Beef Blackpepper Enak

Resep Resep Daging Sapi Lada Hitam - Beef Blackpepper Enak!!. Full video bisa cek di 👉 Resep Daging Sapi Lada Hitam - Beef Blackpepper Enak!! https://youtu.be/StjjPdxKlRA
Daging Lihat Resep
Bakcang Bangka Isi Ayam

Bakcang Bangka Isi Ayam

Resep Bakcang Bangka isi Ayam. Latepost, ini buat pas waktu itu hari Bakcang. Ini versi bakcang bangka, Karna tidak ada daun pandan ataupun daun bambu disini, saya memakai daun pisang. Resep dari mama, biasanya pakai daging babi tapi karna ada stok ayam jadi lah bakcang isi ayam.
Daging Lihat Resep
Sumpia Abon Sapi Renyah

Sumpia Abon Sapi Renyah

Resep Sumpia abon sapi renyah. Sumpia abon sapi renyah banget.. cocok cemilan anak2 soal nya pake abon sapi aj gx pake cabe. Tampa pengawet loh klu bikin sndiri pst aman dan pst enak#pejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Ati Ayam Bacem Racik

Ati Ayam Bacem Racik

Resep Ati ayam bacem racik. Resep by mas chiensyn kuliner #BanggaKirimRecook #CookpadCommunity_Tangerang Simpel enak seenak sprti olahan sendiri🤗🤗🤗😁aku modif dikit dg dikasih tambahan kecap manis.krn aku suka yg exsotis😁😁😁😄oea nih baceman tnpa di goreng atau bakar langsung hupphapp aja emakk loh🤤🤤🤤🤤sprti aku.baju mateng aja udh di intilin doi udh smbil bawa nasi🤣🤣😂😂dhan sisanya digado okey2 aja enakkk.tmabah rebusan kentang juga endolll Cussss
Daging Lihat Resep
Bakso Ayam Home Made

Bakso Ayam Home Made

Resep Bakso ayam home made.
Daging Lihat Resep