Foto ResepSup Rajungan Ala Rumahan

Sup Rajungan Ala Rumahan

Berkuah

Resep Sup Rajungan Ala Rumahan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sup Rajungan Ala Rumahan terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sup Rajungan Ala Rumahan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sup rajungan ala rumahan. Resep ini aku recooked resep dri asisten kakak aku, si mba anna, menurut ku resep ini mantap banget dan bikin ketagihan

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg rajungan
  • 2 batang Daun seledri iris memanjang
  • 2 batang Daun bawang iris memanjang
  • 7 Bawang merah iris tipis
  • 1 / panci air putih
  • 5 bawang putih
  • 2 buah kemiri
  • Sedikit jahe
  • 1 sdm garam (selera)
  • 1 / sdm lada (selera)
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Tumis bumbu yang dihaluskan kemudian masukan bawang merah tumis sebentar hingga harum
  • Setelah itu masukan rajuangan aduk dengan bumbu tumis lalu masukan air, penyedap masak hingga matang
  • Kemudian masukan daun bawang dan seledri masak sebentar, hidangkan
  • Selamat menikmati

ANEKA RESEP TERBARU

Soto Daging Santan Pie Dorayaki Es Cappucino Bakwan Jagung Manado Kue Ongol Ongol Sayur Bobor Lembayung Permen Agar Agar Gado Gado Jogja Sandwich Keju

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Rawon

Rawon

Resep Rawon. Assalamualaikum coba buat rawon resep dari mba triple K kichen dirumah emang jarang banget masak daging, krn paksu ga tp suka, suka nya tuh ikan. Jadi buat nya ga banyak sih. Kebetulan bumbu nya sama dengan bumbu dasar aku, jd ga tp repot deh buat nya #AksiDutaRecook #DutaRecookSamarinda #CookpadCommunity_samarinda #CookpadCommunity_Borneo
Berkuah Lihat Resep
Tekwan Ala Mama Farah Quin

Tekwan Ala Mama Farah Quin

Resep Tekwan *Ala Mama Farah Quin. “Tekwan = Take One Cara menikmatinya dengan diambil satu-satu,” ucap mama farah quin. Wihhh asli akupun baru tahu setelah nonton YT nya chef farah quin. Hahahha Selama ini cuma penasaran saja dengan apa maksud dari “tekwan”😅. “Wah, orang palembang dari dulu bisa bahasa inggris ya,” tanggapan chef farah quin terhadap pernyataan mamanya sambil tertawa kecil. Begitulah, Aku memang hobi mantengin ibu dan anak yang asli dari palembang ini. Lihat mereka masak inget moment masak dengan ibuku🥰. Tekwan insyaallah sudah termasuk “umum” dan banyak orang dari luar palembang yang tahu. Kali ini aku buat terniat setelah berminggu-minggu absen motret&menulis resep. Hahahha. Spesial buat si bungsu yang masih “unyu” dan suka banget sama pentol kenyal dan berkuah. Daripada kita “jajan” terus yang nggak tahu dari apa, akhirnya aku buatkan tekwan dengan stocknya. Ikannya pun jelas aku tahu kualitasnya. Kali ini aku mencoba menggunakan tenggiri giling standar. #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon
Berkuah Lihat Resep
Bihun Karamel

Bihun Karamel

Resep Bihun Karamel. #PejuangGoldenApron3 #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum Putih

Bubur Sumsum Putih

Resep Bubur Sumsum Putih. source : KikiAnesiWidia perdana banget loh ini saya membuat bubur sumsum,,,biasanya saya beli atau gratisan🤭,,,saya tidak pernah buat karena takut gagal tapi Alhamdulillah saya berhasil dan next insya Allah mau buat yang bervariasi,,,terima kasih resepnya [email protected],, resepnya dan cara membuatnya sangat mudah di pahami dan rasanya pun enak🙏🤗 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Kiki #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #BuburSumsum #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum

Bubur Sumsum

Resep Bubur Sumsum. Simple but tasty 😘 Jadi sy save resepnya disini kalau kalau nanti bikin lagi.
Berkuah Lihat Resep
Bihun Goreng Tek Tek

Bihun Goreng Tek Tek

Resep Bihun Goreng Tek Tek. makanan yang biasa dibuatin mama klo pas ke Surabaya... rasanya enaak bangettt... hampir sama seperti klo makan di abang-abang yg biasa lewat di depan rumah.. bahan gampang di dapat.. buatnya ngga pake ribet #PejuangGoldenApron3 #masakItuSaya #berburucelemekEmas #mingguke6
Berkuah Lihat Resep