Foto ResepSup Soun Sawi

Sup Soun Sawi

Berkuah

Resep Sup Soun Sawi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sup Soun Sawi terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sup Soun Sawi ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sup Soun Sawi. Duh lagi malas ribet, bikin yang seger mengenyangkan dan sehat. Sawi salah satu kesukaan mama, biasa ditumis atau dicampur kalau pas masak mie. Sayur ni paling sering distok dalam kulkas, apalagi disup kayak gini memang cocok untuk makanan berkuah #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #PejuangGoldenApron2 #saturesepsatupohon

BAHAN-BAHAN

  • 1 bks Soun kering
  • 3 batang Sawi, potong2
  • 2 butir Telur
  • 2 siung Bawang putih, cincang
  • Secukupnya Garam, lada bubuk dan penyedap
  • Sedikit Minyak wijen
  • Secukupnya Air matang
  • iris Topping : cabe rawit

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga wangi. Masukkan telur, orak arik
    Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi
  • Beri air lalu masukkan soun, aduk2 hingga soun terendam dan layu
    Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi
  • Beri garam, lada, penyedap dan minyak wijen. Koreksi rasa
    Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi Cara Membuat Sup Soun Sawi
  • Masukkan sawi, biarkan didih dan sawi layu. Angkat
    Cara Membuat Sup Soun Sawi
  • Sajikan dengan cabe rawit
    Cara Membuat Sup Soun Sawi

ANEKA RESEP TERBARU

Nastar Gulung Susu Kunyit Milkshake Oreo Keju Mozarella Goreng Sarang Semut Kukus Gulai Ayam Paklay Daging Sapi Panggang Macaroon Corn Dog Korea

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bihun Goreng Kecap Ala Sisi

Bihun Goreng Kecap Ala Sisi

Resep Bihun Goreng Kecap (Ala Sisi). Pertama kali ikutan Arisan Kombes dan bergabung bersama teman2 yg super2 semua. Disini aq ngerecook resep dari Mba @Mursita Afriyanti Siysi (Sisi). Thanks mba buat ide masak bihunnya. Aq menemukan sensasi rasa yg berbeda. Kesukaan 2 Putriku. #RecookResepSisi #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies
Berkuah Lihat Resep
Gulai Pakis

Gulai Pakis

Resep Gulai pakis. Bingung mau masak menu sahur karena persediaan bahan sdh menipis,,jadwal belanja mingguan br besok,eeh Alhamdulillah ada teman yg nawarin sayur pakis,akhirx kepikiran masak gulai pakis dgn bahan seadax
Berkuah Lihat Resep
Soto Sadang

Soto Sadang

Resep Soto Sadang. Soto Sadang sekilas mirip sayur sup karena rasanya yang ringan gak banyak bumbu seperti soto lainnya hanya saja kaldunya yang kuat soalnya proses memasak nya yang lama, yakni di masak dengan api kecil sampai bumbu meresap sempurna. Biasanya kalau pulang ke Bandung pasti mampir di warung soto yang ada di tol Purwakarta itu.. nah sekarang bikin sendiri di rumah kebetulan ada program Nyoto bareng. #PekanRayaSoto #PekanPosbarSoto #CocomtangPost_Nyoto #CookpadCommunity_Tangerang
Berkuah Lihat Resep
Bakso Ca Jagung Muda

Bakso Ca Jagung Muda

Resep Bakso ca jagung muda. Bismillah resep asli menggunakan ayam, tp ini sy ganti bakso. Sesuai selera dan stok di kulkas aja yah Source https://cookpad.com/id/resep/12821840-ayam-ca-jagung-muda?invite_token=jnaiCTYSpxqu5CVEUDtQoUNj&shared_at=1611809400 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda
Berkuah Lihat Resep
Omlet Terong Bakar

Omlet Terong Bakar

Resep Omlet Terong Bakar. Di masa pandemi ini banyak orang memilih berkebun dengan berbagai motivasi. Penghematan, mengurangi waktu keluar, atau sekadar mengisi waktu. Terong adalah salah satu tanaman yang dipilih banyak orang di berbagai negara karena daya adaptasinya yang cukup baik pada cuaca. Namun ketika sudah berbuah banyak, penanam bingung dengan olahannya. Sementara itu, sebagaimana banyak tips beredar menyebutkan soal manfaat telur untuk daya tahan tubuh di masa pandemi, kita juga perlu berkreasi dengan resep telur agar tak bosan memakannya. Resep ini membantu menyelesaikan kedua masalah itu sekaligus. Hasil panen terpakai dan kita menikmati telur dengan rasa yang unik. Perpaduan manisnya terong dan gurihnya telur ditambah aroma asap yang tertinggal pada terong membuat semangat sarapan. Terlebih proses memasaknya juga cukup mudah. Anda boleh menambahkan cabe, bombay, daging dll bila mau. Di sini saya hanya menulis dasarnya saja. #GA_TheNextLevel #ResepTelurkuMendunia
Berkuah Lihat Resep
Oyster Soup

Oyster Soup

Resep Oyster Soup. Malam2 hidung mampet pengen banget minum sup yg panas2 biar si idung jadi plonggg...masak dengan bahan seadaanya yg penting badan jdi anget ....😊 #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Cirebon #Oyster #Soup
Berkuah Lihat Resep