Foto ResepTahu Pindang Kukus

Tahu Pindang Kukus

Sayuran

Resep Tahu Pindang Kukus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tahu Pindang Kukus terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tahu Pindang Kukus ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tahu Pindang Kukus. Hari ini menunya sederhana sajo nggih... Masih setia #dirumahsaja Pengennya sih memang pakai daun pisang,biar lebih estetik gitu! (Halah ngomong opo sih 😂)..tapi berhubung rumah saya tu gak ada daun pisang dan sepertinya si daun ini gak pernah keliatan batang daunnya di depan saya,ya udah hempaskannnnn itu jauh2 si daun pisang sejauh mata memandang yak! Kita pake cetakan aja,btw jangan pernah bosen liat cetakan saya itu ya bu ibu...masak apapun pakenya ituuu..terus (curcol). gpp ya..apa adanya 😂 Yuk ah masak..ngoceh mulu dari tadi😆 #GoldenApron2 #kedapuryuk

BAHAN-BAHAN

  • 4 kotak tahu putih (remet2)
  • 4 lembar daun salam (buang tulangnya.rajang halus)
  • 2 ekor pindang salem
  • 1 buah tomat (iris2)
  • 1 sdt gula pasir (atau sesuai selera)
  • 1 sdt garam (atau sesuai selera)
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • Secukupnya daun kemangi (saya skip)
  • Sesuai selera cabai rawit (bisa utuhan,bisa juga di rajang)
  • ---------------------
  • Bumbu halus :
  • 2 butir bawang merah
  • 2 butir bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 2 cabai merah besar
  • 1 cm kunyit
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2nya. Cuci bersih ikan pindang. Buang kepala,isi perut dan durinya. Suwir2. Haluskan bumbu. Tumis bumbu hingga wangi.
    Cara Membuat Tahu Pindang Kukus Cara Membuat Tahu Pindang Kukus Cara Membuat Tahu Pindang Kukus
  • Campur tumisan kedalam tahu yg sudah diremet2. Tambahkan daun salam,gula,garam dan kaldu jamur. Aduk hingga semua tercampur rata. Tes rasa
    Cara Membuat Tahu Pindang Kukus
  • Terakhir campur pindang yg sudah disuwir2. Aduk asal rata saja tidak usah terlalu lama
    Cara Membuat Tahu Pindang Kukus
  • Panaskan kukusan. Siapkan cetakan (cetakannya terserah ya bu ibu tidak harus seperti punya saya). Isi cetakan dg adonan tahu,beri irisan tomat dan cabai rawit,tutupi lagi dg adonan tahu. Kukus selama 30 menit (tutupnya dibungkus kain)
    Cara Membuat Tahu Pindang Kukus Cara Membuat Tahu Pindang Kukus Cara Membuat Tahu Pindang Kukus
  • Taraaa....!! Sudah matang..selamat makan. Sajikan dengan nasi anget ya..suedep!
    Cara Membuat Tahu Pindang Kukus Cara Membuat Tahu Pindang Kukus

ANEKA RESEP TERBARU

Risol Mayo Sosis Pepes Tahu Pindang Kukus Nasi Uduk Kuning Rice Cooker Sayap Ayam Tahu Pindang Kukus Daun Singkong Tanpa Santan Biji Ketapang Original Ayam Betutu Khas Bali Lontar Mie Instan Kreasi Sop Iga Sapi Spesial Kue Good Time 1kg

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Capcai Bunga Kol Sederhana

Capcai Bunga Kol Sederhana

Resep Capcai bunga kol sederhana. Hampir aja lupa kalo ada kembang kol sama wortel d kulkas plus bakso sapi... Langsung gercep buat bebikin sayur ini sebelum bahan sayuran rusak percuma. Disimak yah guys resepnya🤗🤗 . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Kupang #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #EmakNusantaraKreatif
Sayuran Lihat Resep
Sayur Cabe Ijo Tahu Ati Ampela

Sayur Cabe Ijo Tahu Ati Ampela

Resep Sayur Cabe Ijo Tahu & Ati Ampela. Aku biasanya kalo beli ayam kampung utuh atau separuh pasti dpt ati ampela. Jika ayamnya dibuat soto atau opor, ati ampelanya gak kepake, akhirnya aku rebus dan masukkan freezer, lain hari kalo udah terkumpul banyak baru dimasak. Nah...hari ini bingung mau masak apa...terus inget di kulkas ada tahu yg blm diolah dan simpanan 2 bh ati ampela di freezer. Kali ini dijodohin sama cabe ijo aja, kasih santan...masakan sayur ala ndeso. Meskipun cabe ijonya dibanyakin tp gak pedes banget kok...menurut aku sih...🤭 #PejuangGoldenApron2
Sayuran Lihat Resep
Cah Tempe Kacang Panjang

Cah Tempe Kacang Panjang

Resep Cah tempe kacang panjang.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Daun Pepaya Jepang Teri

Sayur Daun Pepaya Jepang Teri

Resep Sayur Daun Pepaya Jepang Teri. Bismillahirohmanirrohim.....Daun ini sebenarnya berasal dari Amerika Tengah dikenal dgn nama Chaya/tree spinach dlm bahasa Inggris. Daun ini selain banyak mengandung Vit. A & C juga bermanfaat utk tubuh yaitu mencegah penyakit kanker, anti bakteri, menjaga kesehatan mata, memperkuat imunitas... nahh ini yg diperlukan masa pandemi spt skrg ini 😅....nah yuk kita masak 💪 #JelajahResep #JelajahResepSayuranHijau #daunpepayajepang #teri #cookpadcommunity_bekasi
Sayuran Lihat Resep
Acar Nanas Timun Wortel

Acar Nanas Timun Wortel

Resep Acar Nanas Timun Wortel. Source: Sisi's Kitch Terima kasih inspirasi resepnya mba 🤗😘 - Buah nanas mengandung Vitamin C, serat tinggi, zat besi, zinc, tembaga, selenium, vitamin B1, B2, B3, serta B6. - Timun adalah buah yang rendah kalori dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, mangan, dan kalium. - Wortel adalah sumber vitamin A dan terutama beta karoten yang tercermin dari warna orange. Selain itu wortel juga mengandung mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor, dan folat. - Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A dan vitamin B1, karbohidrat, dan kalsium Budget untuk buat acar nanas ini yaitu: - Nanas 1/2 buah = Rp 2.000 - Timun 3 buah = Rp 5.000 - Wortel 2 buah = Rp 2.000 - Jeruk nipis 2 buah = Rp 1.500 - Cabe rawit = Rp 3.000 - Total = Rp 13.500,- #GA_TheNextLevel #BarapiManjuhu #BuaSayur #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecook_Palangkaraya #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_51
Sayuran Lihat Resep
Agedashi Tofu Ala Resto

Agedashi Tofu Ala Resto

Resep ☀️Agedashi Tofu Ala resto☀️. Karna sering bgt pesen ini di resto jepang(sushi tei sih paling enak agedashi nya) jd coba buat sendiri❤️ #agedashitofu #makananjepang #lobak #tofu #japanesefood #appetizer
Sayuran Lihat Resep