Foto ResepTempe Tepung Kriuk Ala Abang Gorengan

Tempe Tepung Kriuk Ala Abang Gorengan

Sayuran

Resep Tempe Tepung Kriuk Ala Abang Gorengan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tempe Tepung Kriuk Ala Abang Gorengan terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tempe Tepung Kriuk Ala Abang Gorengan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tempe tepung kriuk ala abang gorengan. Source youtube sobat dapur

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 papan tempe, iris tipis
  • 100 g tepung beras
  • 60 g sagu
  • 20 g terigu protein rendah
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • 200 ml air
  • 1 butir telur
  • Secukupnya daun kucai (skip)
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 4 butir kemiri

CARA MEMASAK

  • Siapkan wadah, campur tepung beras, sagu, terigu, garam, soda kue, dan kaldu ayam bubuk, lalu aduk2 hingga rata.
  • Masukkan air sedikit demi sedikit dari tengah, sambil diaduk supaya tidak bergerindil.
  • Masukkan bumbu halus, potongan daun kucai, dan telur kemudian aduk2 hingga rata.
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan, celupkan tempe ke dalam adonan tepung, kemudian goreng dengan api sedang hingga matang dan kuning kecoklatan, sampai minyaknya diam, angkat dan tiriskan, siap untuk disajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Es Lilin Kacang Hijau Pie Pisang Air Tahu Gejrot Bumbu Steak Ayam Panggang Mendol Malang Kuah Salad Cheese Cake Jepang Balado Paru Bakpao Takaran Sendok Nastar Lumer Dimulut

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Cemilan Tahu Crispy Simpel Bahan Seadanya

Cemilan Tahu Crispy Simpel Bahan Seadanya

Resep Cemilan Tahu Crispy simpel (Bahan seadanya). Lupakan sebentar tentang magicom haha , kali ini aku masak di kompor gas biasa . Sore hari enak nya ngemil , kebetulan ada tahu , terigu dan aci / kanji . Muncul ide bikin tahu crispy , apalagi calon imam mau dateng ke rumah...sekalian buat cemilam dia...Heumph..let's cook...
Sayuran Lihat Resep
Empal Jagung

Empal Jagung

Resep Empal Jagung. Panen jagung🌽
Sayuran Lihat Resep
Sari Pati Wortel

Sari Pati Wortel

Resep Sari Pati Wortel. Nyobain ke bocil2 jus wortel, ternyata suka pertama dikira jus jeruk. Taunya wortel, tpi mrka ttp suka. #CABEKU #diWORTELan #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Tempe Bumbu Kencur

Pepes Tahu Tempe Bumbu Kencur

Resep Pepes Tahu Tempe Bumbu Kencur. Mepes lagi, kali ini kolaborasi tahu dan tempe dengan aroma kencur (kayak mau konser aja ya 😁). Pepes adalah salah satu menu khas keluarga yang sering disajikan. Biar ga mudik tapi kangen ama masakan ibu, jadilah pepes tahu tempe. Saya olah ala menu sehat saja, bumbu minimalis tapi sarat gizi. Sebenarnya ini menu cemal cemil karena makan 1 bungkus aja ga cukup, untuk menu berat saya belum bikin karena lagi ga bisa makan yang serba medok. Aslinya menu kampung saya itu hampir semua medok dan berat seperti rendang, gulai, sambal dan serba goreng. Tapi bagi saya saat ini, menu ini udah termasuk menu yang enak banget, yang penting lambung saya sehat dulu 😍 . . #GoDaRamadhan_NoMudikNoCry #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #pepestahutempe #ResepHadleny
Sayuran Lihat Resep
Tahu Gejrot

Tahu Gejrot

Resep Tahu gejrot.
Sayuran Lihat Resep
Day. 137 Kakap Putih Goreng Dan Sayur Daun Singkong 10 Month

Day. 137 Kakap Putih Goreng Dan Sayur Daun Singkong 10 Month

Resep Day. 137 Kakap Putih Goreng dan Sayur Daun Singkong (10 month+). Alhamdulillah doyan nasi sama sayurnya. Tapi ikannya masih belum mau. Alhamdulillah siang udah mau makan ikannya. Kehabisan kunyit bubuk. Jadilah pake pala bubuk. Ternyata enak juga.
Sayuran Lihat Resep