Foto ResepTelor Gabus Godong Jeruk

Telor Gabus Godong Jeruk

Sayuran

Resep Telor Gabus Godong Jeruk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Telor Gabus Godong Jeruk terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Telor Gabus Godong Jeruk ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Telor gabus godong jeruk πŸ‚πŸƒ. Mencoba sesuatu yang berbeda dari cemilan yang sering dijual dipasaran dan dibuat dirumah ,,x ni aku bkn dengan varian berbeda dan rasanya wow deh, yuks cobaiinn 🐸🐻

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung ketan putih rose brand
  • 350 ml minyak goreng
  • 1/2 bungkus kecil santan sasa
  • 1/2 bungkus masako ayam saset
  • 3 sendok makan mentega
  • 3 lembar godong jeruk diris halus
  • 2 sendok makan air dingin
  • 1 butir telor

CARA MEMASAK

  • Kocok telor dan mentega sampe halus, kemudian siapkan mangkok agak besar tuangkan tepung ketan kedalamnya, masukan telor yang udah dikocok bareng mentega yg sudah halus,masako air, godong jerus yg sudah diris halus, adonan diaduk pelan pelan secara merata sampe kalis dan tkdak lengket
    Cara Membuat Telor Gabus Godong Jeruk
  • Lalu ambil sedikit demi sedikit adonan tarok ditelapak tangan,kemudian diplintir agak mengecil, oh ya telapak tangan nya dilasin tepung supaya adonan tidak lengket ditangan dan piring buat narok adonan yang telah dibentuk dikasih tepung supaya tidak lengket
    Cara Membuat Telor Gabus Godong Jeruk
  • Siapkan minyak goreng didalam penggorengan dengan api sedang,setelah panas masukan adonan yg sudah dibentuk,goreng selama 25 menit, bolak balik sampe menguning, warna nya lalu diangkat ya, ulangin begitu terus sampe adonan abis dn selesai
    Cara Membuat Telor Gabus Godong Jeruk
  • Kemudian letakan dimangkok gorengan yg sudah ditirskn minyaknya, kalu udah dingin bisa disimpen ditoples biar ga lempam, selamat mencoba rasanya gurih dan enak🐣
    Cara Membuat Telor Gabus Godong Jeruk

ANEKA RESEP TERBARU

Roll Tape Lontong Sayur Nangka Sayur Kentang Balado Pisang Kribo Kue Sagu Keju Telur Balado Biji Ketapang Tidak Keras Brownies Nutricake Pukis Kentang 1 Kg Kue Wingko Panggang

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Rolade Tahu Daun Singkong

Rolade Tahu Daun Singkong

Resep Rolade Tahu Daun Singkong. Baru tahu klo rolade tahu daun singkong ini gorengan khas kota semarang. Ikutan #WeekendChallenge nya mamah cookpad dengan harga bahan: Sebungkus tahu rp 3.000 Seikat daun singkong rp 3.000 2 butir telur rp 3.000 3 potong sayap ayam rp 5.000 Bawang putih,garam dan merica rp 1.000 Ngga pake daging ayam juga gpp,saya pake karena ngabisin sisa stok aja. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_PangkalanBun
Sayuran Lihat Resep
Balado Asli Padang

Balado Asli Padang

Resep Balado asli padang. Balado ini salah satu sambal ato bumbu yg simpel abis, tp herannya selalu berhasil bikin nasi 1 magic com di rumah ludes (padahal cm bedua sm suami) 😁
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kacang Panjang Oseng Tempe Madu Sehat No Gula Garam

Tumis Kacang Panjang Oseng Tempe Madu Sehat No Gula Garam

Resep Tumis Kacang panjang oseng tempe madu sehat no gula garam. Pengen yang sederhana, tapi ttp ikutin protokol masak sehat hehe Ga dipakein cabe karena request bapake ga pedas
Sayuran Lihat Resep
Stik Tempe

Stik Tempe

Resep Stik tempe. Lgi rajin d dapur, buat camilan buat si kecil, bsa jg buat lauk mkan mom,
Sayuran Lihat Resep
Sayur Katuk Soun Jagung

Sayur Katuk Soun Jagung

Resep Sayur Katuk Soun Jagung. Masak yang bening² 😊 #cookpadcookmunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten
Sayuran Lihat Resep
Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Resep Tumis sawi putih.
Sayuran Lihat Resep