Foto ResepTengkleng Kambing No Santan

Tengkleng Kambing No Santan

Daging

Resep Tengkleng Kambing No Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tengkleng Kambing No Santan terdiri dari 22 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tengkleng Kambing No Santan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tengkleng Kambing (No Santan). Bismillah.. hari ini bikin olahan kambing requestnya anak mbarep, yo wis.. biar mas makin semangat belajarnya 😉😊 #MasihDiRumahAja #keepsafeandhealthy #dapoernyamimi #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #PGAWeek20

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr daging kambing dan sdkt balungan (cuci bersih)
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 cm jahe digeprek
  • 2 cm lengkuas digeprek
  • 2 cm kayu manis
  • 3 butir cengkeh
  • 3 butir kapulaga
  • 2 butir kembang lawang
  • 1/4 buah pala
  • Air secukupnya untuk merebus
  • 2 sdm minyak untuk menumis bumbu halus
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1 sdm ketumbar
  • 1/2 sdt merica
  • secukupnya Garam dan kaldu jamur
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 batang daun bawang, dipotong2
  • 2 buah tomat, dipotong2
  • secukupnya Bawang goreng untuk taburan

CARA MEMASAK

  • Rebus daging kambing hingga stgh matang, lalu buang airnya. Kemudian ganti air rebusan td dan tambahkan dg bumbu rempah : daun salam, daun jeruk, kayu manis, pala, kapulaga, dan cengkeh. Masak hingga daging lunak.
    Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan
  • Lalu siapkan bumbu2. Tumis bumbu halus, kayu manis, daun jeruk, lengkuas, sereh, bunga lawang, hingga harum lalu masukkan daging kambing. Aduk hingga berubah warna.
    Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan
  • Tuang air kaldu rebusan daging kambing td. Masak dg api kecil sampai daging empuk, beri garam, gula, merica dan kecap manis. Aduk rata. Masak hingga bumbu meresap.
    Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan
  • Sajikan tengkleng dg taburan bawang merah goreng, tomat dan daun bawang.
    Cara Membuat Tengkleng Kambing No Santan

ANEKA RESEP TERBARU

Kolak Ubi Cinnamon Roll Lembut Kuotie Ayam Bika Ambon Panggang Bebek Madura Mie Kecap Pastel Kering Tahu Walik Aci Crispy Cookies Simple Oreo Dessert

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Fillet Sambal Matah

Ayam Fillet Sambal Matah

Resep Ayam Fillet sambal matah. step lengkap di Youtube : Sofiah Yasinta
Daging Lihat Resep
Baceman Teh Tahu Tempe Dan Ayam

Baceman Teh Tahu Tempe Dan Ayam

Resep Baceman Teh, Tahu,Tempe dan Ayam. maksd hati ingin membuat tahu tempe bacem.tp menggunakan bahan yg ada bener2 hati2 banget, kl mau beli susah mau keluar2 rumah krn gak stock banyak. ada sedikit gula merah yah sudah supaya warna tetap menarik kuberi dalam ukepan baceman teh celup,hasil nya saat di goreng bagus warnanya, tak ada rotan akarpun jadi wkwkw #wanitatangguh #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya
Daging Lihat Resep
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Resep Rendang daging bumbu instan Indofood🥩. Pingin makan daging tapi lagi pingin masak yang simpel ngga pake ngolah bumbu bumbu lain. Yauda deh pake bumbu instan aja😆 Dan alhamdulillah rasanya endeus bener bikin nagih!👍
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Bawang Putih Sambel Bawang

Ayam Goreng Bawang Putih Sambel Bawang

Resep Ayam Goreng Bawang Putih + Sambel Bawang. Masih punya stok ayam nanggung dimasak bumbu bawang putih ala saya, ini beda dari resep ayam goreng bawang putih lain yang bawangnya juga ikut digoreng, kali ini bawang putih hanya sebagai bumbu ungkep nya aja lalu berikutnya ayam digoreng rendam minyak panas sebentar, makannya dicocol sambel bawang, dijamin boros nasi 😁 . #PejuangGoldenApron3 #resepolahanayam #ayamgorengbawangputih #sambelbawang
Daging Lihat Resep
Ayam Coca-Cola Lada Hitam

Ayam Coca-Cola Lada Hitam

Resep Ayam Coca-Cola Lada Hitam. Masak buat maksi anak2 menu dr ayam tapi buat beda dg biasanya. Kebetulan punya Coca-Cola 1 botol lagi, krn si bungsu tdk di rmh jd tidak ada yg minum. Drpd mubadzir saya pakai untuk masak ayam. Sdh lama sekali tidak masak ayam cola...langsung ke dapur memasaknya. 30 menit siap disajikan. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanAyamNegeri
Daging Lihat Resep
Ayam Cabe Ijo Ala Fe

Ayam Cabe Ijo Ala Fe

Resep Ayam cabe ijo ala fe. Kali ini mommy fe bikin ayam cabe ijo paporitnya Mion dengan style baru, berhubung Miuw juga mau cobain katanya. Jadi mommy pisah ya ayam & cabenya. Versi yang ini, sambel ijonya mantaps jiwa, kayak ayam cabe ijo resto. Dan mommypun stok sambelnya langsung setoples saking seringnya Mion makan ayam cabe ijo😅 #fe #cookpadcommunity_bandung #cabeku #ayaminlopwityu #GA_thenextlevel #bandungsilihasaan #bandungsilihasaan_olahan kentang #authorsbandunghebring #cocomba
Daging Lihat Resep